Lainnya

10 Kata Bijak Ini Membuktikan Jika Menjadi Pengusaha Itu Enak!!

10 Kata Bijak Ini Membuktikan Jika Menjadi Pengusaha Itu Enak!! – Banyak orang beranggapan jika mendengarkan kata-kata bijak itu menyenangkan, namun juga membingungkan. Orang-orang yang memberikan kata bijak biasanya adalah mereka yang telah melalui banyak hal dan mendapat keuntungan dari upaya yang dilakukan. Sayangnya, hal yang perlu diperhatikan adalah, tidak semua orang memiliki kondisi yang sama, sehingga ada kalanya anda boleh mengikuti kata-kata bijak dari orang-orang sukses, dan ada kalanya tidak.

Meskipun kata-kata bijak memiliki banyak kelebihan dan kekurangan bagi masing-masing orang, namun merenungkannya bukanlah hal yang buruk. Jika anda anggap hal tersebut benar, anda boleh mengikuti, sedangkan jika tidak anda boleh tidak memperdulikannya. Toh, pada akhirnya sebenarnya kata-kata bijak ada untuk memberikan semangat dan dorongan bagi anda dalam melakukan suatu hal. Begitu pula kata-kata bijak bahwa menjadi pengusaha itu enak. Mau tau apa saja kata bijaknya. Berikut 10 kata bijak bahwa menjadi pengusaha itu enak.

“Setinggi tingginya jabatan apapun dalam pekerjaan tetap saja kita adalah pegawai. Tapi sekecil kecilnya usaha kita, tetap saja itu BOS”. -Chairul Tanjung

Kalimat ini mungkin cocok anda dengarkan sebagai penghibur diri ketika ada orang yang memberikan kata-kata tidak menyenangkan terhadap profesi yang anda lakukan sekarang ini. Kadang ada orang yang bangga menjadi pegawai, namun anda harus lebih bangga menjadi pengusaha.

“In order to succeed, your desire for success should be greater than your fear of failure.”- Bill Cosby

Kalimat ini mungkin sangat sesuai bagi anda yang takut terhadap risiko kegagalan yang sering dialami orang dalam memulai bisnis. Takut merupakan musuh terbesar seseorang dalam mencoba, jika dalam mencoba nantinya anda akan mengalami kegaagalan atau rintanga, jadikan hal ini sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik.

“Saya tidak mendapatkan ini dengan bermimpi atau berpikir tentang hal itu. Aku sampai di sini dengan melakukan hal itu” – Nora Roberts, penulis kisah roman

Menjadi pengusaha tidak akan dengan mudah mendapatkan kesuksesan, karena segala sesuatu akan mendapatkan hasil jika anda mau berusaha, dan terus berusaha melakukannya dengan baik.

“Jika Anda ingin menjadi seorang pengusaha, itu bukan pekerjaan, itu gaya hidup. Hal ini mendefinisikan Anda. Lupakan liburan, pulang pukul 6 sore hal terakhir di malam hari Anda akan mengirim email, hal pertama di pagi hari Anda akan membaca email, dan Anda akan bangun di tengah malam. Tapi itu sangat bermanfaat, karena Anda memenuhi sesuatu untuk diri sendiri” – Jerry Weintraub, mantan CEO United Artists dan produser film

Kalimat ini memberikan pesan, bahwa jangan jadikan pengusaha sebagai suatu pekerjaan, namun sebagai suatu hobi atau gaya hidup, sehingga anda akan terus menerus kecanduan dalam melakukannya.

“Saya menikmati kebebasan dalam mengendalikan kapal. Saya suka mengendalikan elemen, membuat angin dan ombak, serta air bagi pekerjaan saya” – Mary Kay Ash, pendiri Mary Kay Kosmetik

Menjadi pengusaha berarti anda akan bebas melakukan segala hal demi mencapai sukses dan menikmati hidup. lalukan segala sesuatu secara baik, dan nikmati hidup dimanapun posisi anda.

“Work hard in silence, let your success be your noise.” – Frank Ocean

Bekerjalah untuk diri sendiri dan membantu orang lain, namun jangan bekerja untuk memamerkan keberhasilan anda pada orang lain, karena hal ini bisa menghancurkan diri anda sendiri. focus, dan bekerja keraslah.

“Kita harus memiliki tema, tujuan, maksud dalam hidup kita. Jika Anda tidak tahu di mana sasaran, Anda tidak memiliki tujuan. Tujuan saya adalah hidup saya sedemikian rupa ketika aku mati, seseorang bisa mengatakan dia peduli” – Richard Branson, pengusaha dan pendiri Virgin Group

Target dan tujuan nyatanya tidak hanya diperlukan oleh manusia dalam hidupnya. Saat Anda mendirikan usaha maka semua yang ada dalam hidup Anda sudah selayaknya masuk dalam nilai-nilai organisasi.

“Saya tidak puas hanya untuk mendapatkan hidup yang baik. Saya sedang mencari untuk membuat pernyataan” – Niklas Zennström, co-pendiri Skype

Faktanya setelah bertahun-tahun bekerja di bawah kekuasaan seseorang, Anda akan menyadari bahwa Anda sebenarnya membutuhkan pembuktian diri akan kemampuan yang Anda miliki.

“Success is stumbling from failure to failure with no loss of enthusiasm.” – Winstin S. Churcil

Kesuksesan dan kegagalan adalah dua hal yang akan selalu bersisian tapi tak bisa terjadi bersamaan. Jangan pernah hina sebuah kegagalan karena kegagalan akan membuat Anda lebih siap untuk sukses di masa depan.

“Without self-discipline, success is impossible, period.” – Lou Holtz

Sukses tidak mudah untuk diraih, tapi mempertahankan kesuksesan adalah hal yang lebih sulit. Mendisiplinkan diri sendiri sangat penting bagi Anda yang ingin keluar dari zona nyaman pekerjaan saat ini.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: