Peluang Usaha

10 Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Ibu Rumah Tangga Lakukan Di Rumah

10  Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Ibu Rumah Tangga Lakukan Di Rumah – Menjadi ibu rumah tangga memang tak mudah selain mngurus keluarganya ia juga disibukkan untuk merawat rumah. Tak jarang ibu rumah tangga ini merasa bosa dengan rutinitasnya yang itu – itu saja terlebih bila ia sebelumnya pernah bekerja. Beberapa ibu rumah tangga pun ada yang berpikiran untuk membuka usaha guna mengisi waktu luang dan menambah pundi – pundi keuangan keluarga. Bagi anda yang juga berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan bingung ingin membuka usaha apa yang bisa dilakukan di rumah mungkin beberapa gagasan ini bisa membantu anda menentukan pilihan.

  • Penulis lepas / Content writer

Bagi anda yang memiliki bakat dibidang tulis menulis bisa mencoba peruntungan dengan menjadi penulis lepas. Anda bisa menulis untu website ataupun blog yang membutuhkan artikel untuk menunjang produk mereka. anda tidak akan dibatasi waktu maupun tempat untuk pekerjaan jenis ini. Tema penulisan juga beragam tergantung blog atau webste yang sedang anda tangani. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

  • Tempat les

Bagi anda yang memiliki latar belakang dibidang pendidikan bisa juga membuka tempat les. Anda bisa mengajar dua jam atau tiga jam sehari. Anda juga bisa mengadakan les privat bagi beberapa anak bisa anda tidak terbiasa dengan murid yang banyak.

  • Jualan pulsa

Bagi anda yang tinggal diwilayah komple membuka usaha jual pulsa nampaknya menarik. Pusa pasti dibutuhkan siapapun sebab masyarakat Indonesia telah banyak menggunakan handphone sebagai salah satu alat komunikasi utama.

  • Berjualan kerajinan tangan

satu lagi pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga ialah menjajakan hasil kerajinan tangan mereka. bila anda ahli membuat aksesoris lucu untuk anak – anak maupun gantungan kunci misalnya kenapa tak mencoba berjualan secaa online. Selain membuat hobi anda menghasilkan uang, kerajinan tangan anda juga bisa digunakan keluarga sendiri.

  • Catering

ibu rumah tangga memang piawai memasak maka tak ada salahnya untuk membuka usaha catering. Anda bisa menawarkan paket catering via online dan menerapkan delivery order. Menu diet juga sangat digemari saat ini atau anda mungkin hendak mencoba menu balita sebagai salah satu menu catering anda?.

  • Translator

Bagi anda yang menguasai beberapa bahasa juga bisa menggunakan kemampuan anda dalam mencari uang. Anda bisa menjadi freelancer penerjemah baik dokumen ataupun untuk video.

  • Data entry atau data scraping

Teknologi juga menciptakan lapanga kerja tersendiri demi memenuhi permintaan pasar. Disinilah muncul lowongan menjadi pengentri ataupun data scraper untuk beberapa orang.  Situs freelancer seperti sribulancer dan projects kerap menampilkan lowongan kerja dibidang ini yang mana bisa juga dikerjakan oleh anda para ibu rumah tangga.

  • Berdagang tanaman hias

Bagi para ibu rumah tangga yang suka sekali berkebun bisa juga mencoba berdagang tanaman hias. Apalahi saat ini banyak sekali para pasangan pengantin yang memberikan souvenir berupa tanaman hias. Tentunya ini merupakan salah satu peluang usaha yang sayang untuk dilewatkan.

  • Penjahit

Anda punya mesin jahit dirumah? tentunya anda memiliki kemampuan menjahit dong?. Bagaimana jika membuka usaha kecil – kecilan seperti jasa menjahit. Anda juga bisa membuat pakaian untuk buah hati ketika sedang tidak ada pelanggan.

  • Reseller

Suka dengan fashion ayo segera menjadi reseller!cukup berbekal smartphone atau computer di rumah anda bisa menjadi reseller. Apalagi bila anda sangat aktif di media sosial dan memiliki banyak teman dalam media sosial tersebut. Anda bisa menjadi reseller pakaian dengan sistem dropshipper, menarik bukan?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: