Tips

2 Cara Menjadi Kaya dari Cryptocurrency Terbaru

Bagi para investor, mata uang cryptocurrency kini telah menjadi topik keuangan paling menarik di tahun 2017. Bahkan, ada banyak investor yang menjadi kaya karena terjun ke dunia ini. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri, karena bitcoin juga telah melonjak harganya yaitu mencapai harga tertinggi lebih dari $ 3000 pada awal tahun ini. Seperti Ethereum dan Ripple yang dikatakan sebagai mata uang kedua dan ketiga terbesar dalam kapitalisasi pasarnya, masing-masing mencapai 30 hingga 40 kali lipat kenaikan harga di awal tahun. Hal ini di dorong oleh operasi pertambangan atau mining cryptocurrency yang telah lepas landas, menggerakkan persediaan graphic cards sampai kosong dengan harga setinggi langit. Lalu, bagaimana cara menjadi kaya bagi investor yang masih awam atau baru mengenal permainan cryptocurrency untuk menghasilkan uang dari area investasi baru yang menarik? Yuk, simak 2 cara menjadi kaya dari cryptocurrency terbaru berikut ini.

  1. Melalui Pertambangan

Cara yang pertama, agar bisa kaya dari mata uang digital atau cryptocurrency adalah dengan melalui pertambangan. Namun, menambang mata uang kripto memang merupakan sebuah proses yang membutuhkan pengetahuan seperti pemrograman komputer serta listrik yang cukup baik. Bagi mereka yang berada dalam posisi untuk dapat mendirikan rig pertambangan, pekerjaan tersebut bisa mulai membuahkan hasil yang cukup cepat dalam banyak kasus. Nah, komputer yang sudah diatur untuk menambang mata uang kripto akan menjalankan sejumlah besar daya pemrosesan dengan menggunakan kartu grafis yang tinggi guna untuk memecahkan masalah matematika yang rumit. Jika berhasil memecahkan masalah matematika ini, maka ada imbalan berupa mata uang digital tertentu. Hal yang paling penting untuk diingat, tentang operasi penambangan adalah penambang harus benar-benar serius memiliki ruangan yang dilengkapi dengan peralatan komputasi yang sangat kuat. Karena tanpa adanya gudang yang penuh dengan komputer dan bekerja sepanjang waktu untuk menambang kripto-kripto, maka Anda mungkin tidak akan bisa bertahan cukup lama untuk menghasilkan banyak uang.

Cara Menjadi Kaya Bagi Investor Pemula yang Tidak Memiliki Keahlian

Mengingat bahwa untuk menghasilkan uang dari kripto, memang harus memiliki pengetahuan. Lalu, bagaimana cara menjadi kaya bagi investor pemula yang tidak memiliki keahlian komputasi atau modal yang tidak terlalu besar? Sebagai bentuk solusinya, Anda bisa melakukannya dengan cloud mining/pertambangan cloud untuk berbagai cryptocurrency. Biasanya, cloud mining disediakan oleh banyak perusahaan yang mengundang investor untuk terjun ke dalamnya. Hal ini, tentu harus di awali saat mata uang digital tersebut baru diluncurkan. Sebab, cara ini akan lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih besar. Meskipun, memang tidak akan sebesar ketika Anda menambangnya sendiri.

  1. Terjun di Bursa Cryptocurrency

Terjun di bursa cryptocurrency, bisa menjadi salah satu alternatif yang lebih mudah untuk bisa menjadi kaya. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan mata uang kripto terbaru, namun tidak bisa mencurahkan waktu dan sumber daya untuk membangun rig pertambangan. Maka, pilihan terbaik selanjutnya adalah membeli token di bursa. Memang, cara ini tidak memberi Anda akses ke mata uang kripto terbaru dengan cepat seperti cara menambang sendiri. Tetapi, cara ini juga sangat terbukti bisa menghasilkan uang dan membuat Anda kaya. Hal ini, juga dibuktikan oleh beberapa investor yang telah berhasil membalikan keuntungan dengan cara membeli dan menjualnya di bursa. Namun jika benar-benar akan terjun ke bursa, ada baiknya Anda memilih pertukaran (exchanges) dengan sangat hati-hati. Selain itu, pastikan juga Anda melakukan riset terlebih dahulu. Pilihlah bursa yang memiliki reputasi baik dan aman, serta gunakan berbagai cara untuk melacak harga mata uang yang sedang Anda ikuti. Seperti halnya di Indonesia, Anda bisa terjun ke bursa (pertukaran) mata uang kripto di Bitcoin Indonesia.

Demikian 2 cara menjadi kaya dari cryptocurrency terbaru. Jika Anda tertarik, maka pertimbangkan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya. Karena, harga cryptocurrency ini tidak stabil. Artinya tertunda dalam hitungan detik bisa berarti perbedaan, yaitu antara keuntungan besar pada transaksi atau bahkan tidak mendapatkan keuntungan. Jadi dengan berwaspada, memikirkan tren dan sedikit keberuntungan juga bisa membantu Anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: