Tips

4 Cara Super Hemat Atasi Bodi Mobil Yang Penyok

Saat berkendara mobil, hal yang paling menjengkelkan adalah ketika terjadi insiden kecelakaan ringan atau terserempet yang menyebabkan bodi mobil penyok. Insiden ini biasanya terjadi saat seseorang kurang berhati-hati dalam memarkir mobil, bodi mobil tertimpa suatu benda dari atas,  tidak sengaja terserempet dengan kendaraan lain, dan masih banyak lagi. Terlebih jika yang terjadi kerusakan adalah mobil kesayangan yang kita miliki, pastinya akan membuat pusing tujuh keliling dan panik memikirkan cara memperbaikinya. Bahkan untuk mencuci mobil saja tidak akan sempat, sebab pikiran akan selalu melayang untuk mengeluarkan biaya perbaikan mobil kesayangan yang penyok.

Untuk mengatasi hal semacam itu, anda tak perlu khawatir dengan biaya yang super mahal demi mengganti bodi mobil yang penyok. Anda dapat menyimak 4 ulasan cara super hemat yang mungkin dapat anda terapkan ketika mobil anda dalam keadaan penyok tanpa harus ribet mengurusnya ke bengkel. Nah, yuk simak berikut ulasannya:

  • Es batu, Hair Dryer dan Kompresor angin

Cara pertama ini adalah cara yang paling mudah. Sebab anda hanya menyediakan es batu saja. Meskipun hanya es batu, akan tetapi kandungan  manfaat dari es batu yang di dapat sangat banyak. Untuk mempermudah perbaikan bodi mobil yang penyok, anda dapat menggunakan hair dryer dan kompresor angin. Campuran dari ketiga bahan ini sangat bermanfaat mengembalikan bodi mobil yang sempat penyok. Dengan cara yang sangat mudah yaitu menyediakan es batu secukupnya atau bisa dengan menggunakan es balok. Kemudian tempelkan es batu tersebut pada bodi mobil yang penyok selama kurang lebih 5 menit. Tunggu beberapa saat hingga terdapat butiran-butiran putih seperti salju yang keluar di area bodi mobil yang penyok. Setelah itu, gunakan pengering rambut dan kompresor angin sebagai pengeringnya. Bagaimana mudah bukan? Akan tetapi, cara ini hanya dapat dilakukan saat kondisi mobil tidak terlalu parah. Jika kondisi mobil rusak parah sebaiknya mintalah bantuan bengkel untuk memperbaiki.

  • Hair Dryer dan Kompresor Angin

Pengering rambut atau sering disebut hair dryer juga dapat digunakan untuk mengatasi bodi mobil yang penyok. Anda hanya perlu menyediakan hair dryer dan kompresor angin saja untuk mengeringkan bodi mobil yang penyok. Jika cara pertama dapat menggunakan es batu. Maka cara kedua tidak usah menggunakan es batu. Cukup panaskan bodi mobil yang penyok dengan pengering rambut. Kemudian tunggu beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. setelah selesai, gunakan kompresor angin untuk mendinginkannya. Dan lihat hasil yang terjadi.

  • Karbondioksida dan Hair Dryer

Lagi-lagi hair dryer sangat bermanfaat untuk mengatasi bodi mobil yang penyok. Cara ketiga ini hair dryer dapat digunakan dengan karbondioksida secara bersamaan untuk menambah hasil yang maksimal. Dengan cara pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan hair dryer dan cairan karbonmonoksida. Kemudian keringkan bodi mobil yang penyok dengan menggunakan hair dryer. Panaskan secara terus menerus hingga beberapa menit. Setelah itu semprotkan cairan karbondioksida ke bodi mobil yang penyok. Tekan-tekan hingga bentuknya kembali seperti semula.

  • Pop A Dent

Nah, cara keempat ini adalah cara yang berbeda yang dilakukan oleh sebagaian orang. Cara ini dapat menggunakan produk yang bernama Pop A Dent. Produk ini dipercaya tidak merusak atau membuat mobil menjadi berkarat. Dengan cara menyiapkan Pop a Dent secukupnya. Kemudian pilihlah pad lem sesuai dengan ukuran yang rusak pada bodi mobil anda. setelah itu panaskan lem stiknya sekitar 4-5 menit. Nah, diamkan sekitar 5 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan biarkan lem tertempel selama lebih dari 5 menit karena akan merusak bodi mobil.

Itulah 4 cara super hemat yang dapat anda terapkan jika anda mengalami insiden mobil penyok. Jika keadaan mobil tidak terlalu parah anda dapat menggunakan cara tersebut, akan tetapi jika keadaan mobil anda cukup parah bawalah ke bengkel untuk meminta bantuan memperbaikinya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top