Keuangan

4 Deposito Terbaik Di Indonesia, Anda Sudah Punya ?

4  Deposito Terbaik Di Indonesia, Anda Sudah Punya ? – Bagi anda yang sedang mencari investasi yang mudah dan tidak ribet bisa mencoba untuk investasi berupa deposito. Deposito mirip dengan tabungan namun tidak bisa diambil sewaktu – waktu yang mana pencairannya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Keuntungan memiliki deposito ialah tingginya tingkat suku bunga yang ditawarkan melalui investasi ini. Deposito ini bahkan bisa diperpanjang otomatis dengan sistem automatic roll over atau dikenal dengan sebutan ARO.

Ada beberapa jenis deposito diantaranya ialah deposito berjangka yang sering digunakan oleh masyarakat kita saat ini. Sesuai namanya deposito ini memiliki waktu tertentu untuk dicairkan. Deposito ini berjangka mulai dari 1 hingga 24 bulan. Jenis deposito yang kedua ialah deposito bersertifikat yang mana bisa anda jual belikan layaknya sertifikat tanah. Deposito terakhir ialah deposito on call yang diterbitkan minimal 7 hari maksimal kurang dari satu bulan. Di Indonesia sendiri juga terdapat deposito – deposito terbaik serta menguntungkan untuk dicoba.

  • Deposito BCA

BCA memang dikenal sebagai salah satu bank swasta yang memiliki banyak nasabah dan salah satu produk unggulan mereka ialah depositonya. Deposito BCA menawarkan tingkat suku bunga yang cukup kompetitif belum lagi tak ada biaya lain yang harus ditanggung nasabah. Jangka waktu depositonya ada yang mulai dari 1,3,6 hingga 12 bulan. Anda juga tidak dikenakan biaya penarikan sebelum jatuh tempo. Bagaimana tertarik berinvestasi di bank ini ?

  • Deposito Mandiri

Bank Mandiri menjadi salah satu bank milik Negara yang menawarkan deposito dengan tingkat bunga yang bersaing. Mandiri juga memiliki reputasi yang baik bahkan memenangkan BUMN Award dengan kinerja yang sangat bagus. Deposito berjangka yang ditawarkan Mandiri mulai dari 1,3,6,12 hingga 24 bulan. Ia tidak mengenakan biaya penarikan sebelumm jatuh tempo dan hanya mengenakan biaya stamp fee bagi nasabah. Besarannya tingkat bunga bank Mandiri bahkan mencapai 7.5 persen yang bunganya dihitung berdasarkan jumlah hari sebenarnya. Selain itu deposito milik bank Mandiri juga bisa dibuka atas nama dua orang pribadi.

  • Deposito Panin

Jika menurut anda deposito bank Mandiri sudah tinggi maka sebaiknya anda juga menyimak tingkat suku bunga deposito bank Panin. Selain fasilitas depositonya dilengkapi dengan fasilitas Non ARO dan ARO tingkat suku bunganya mencapai 6 persen. Tingkat suku bunga ini merupakan yang paling tinggi ketimbang bank – bank lainnya. Bank Panin memiliki reputasi yang baik bahkan termasuk 10 bank nasional terbesar yang ada di Indonesia. Deposito Panin rupiah tidak dipungut biaya lainnya bahkan tak ada biaya penarikan sebelum jatuh tempo.

  • Deposito Permata

Permata merupakan hasil merger dari 5 bank yang mana juga sangat dikenal secara internasional. Permata memiliki tingkat suku bunga terbesar kedua setelah Panin yaitu 5.5 persen.  Bank ini telah memiliki lebih dari dua juta nasabah di 60 kota di seluruh wilayah Indonesia. Jangka waktu deposito yang ditawarkannya diantaranya 1,3,6 dan 12 bulan. Selain itu terdapat fitur ARO dan non ARO yang bisa anda jadikan jaminan kredit Swadana.

Beberapa hal yang perlu anda ketahui ketika memilih deposito diantaranya ialah apakah bank tersebut memiliki reputasi yang baik atau tidak. Factor lainnya seperti suku bunga deposito, angka waktu deposito, biaya deposito, fitur dalam deposito hingga penarikan dana sebelum jatuh tempo perlu anda pertimbangkan. Jangan terburu – buru mengambil keputusan dan rencanakan secara matang agar investasi anda berjalan lancar di masa depan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: