Peluang Usaha

4 Ide Bisnis yang Modalnya Minim Namun Berpeluang Sukses dan Bisa Bikin Kaya, Mau Coba?

Semua orang bisa berbisnis, namun tidak semua orang bisa menjalankannya dengan mudah. Sebelum memulai bisnis Anda harus melakukan banyak hal, mulai dari mendalaminya hingga melihat peluang usaha dan memperhitungkan segala resiko yang mungkin akan terjadi. Bicara soal peluang usaha, sebenarnya ada banyak kok peluang bisnis yang dapat dikembangkan untuk menjadi bisnis yang besar. Bahkan tidak perlu modal yang besar, Anda juga bisa menjalankan bisnis dengan budget yang minim namun besar keuntungan. Nah, untuk menjalankan bisnis tersebut Anda harus pandai memilih mana ide bisnis yang tepat dan mana yang kurang tepat. Agar semakin mempermudah Anda dalam mencari referensi, yuk simak 4 ide bisnis yang modalnya minim namun berpeluang membuat pebisnisnya kaya raya berikut ini.

  1. Bisnis Laundry Kiloan

Di era globalisasi sekarang ini, orang-orang semakin sibuk dan ingin praktis. Tidak heran, banyak dari mereka yang sering kali menunda-nunda pekerjaan rumah karena saking sibuknya mengurusi pekerjaan di luar rumah. Salah satunya pakaian kotor habis pakai, lalu dibiarkan menumpuk begitu saja. Karena tidak ingin ribet, mereka lebih memilih laundry sebagai tempat yang paling aman untuk mencuci. Melihat kondisi ini, Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis yaitu dengan membuka bisnis laundry kiloan. Kenapa harus bisnis laundry kiloan? Karena, bisnis laundry kiloan ini tidak perlu memiliki modal yang besar namun sangat menguntungkan. Bahkan, sejumlah pelaku bisnis kiloan mengatakan bahwa mereka hanya membutuhkan hitungan hari untuk mendapatkan modal awalnya kembali. Maka tidak heran, bisnis yang satu ini banyak digeluti oleh masyarakat.

  1. Bisnis Ayam Geprek

Bisnis yang dikatakan tidak pernah mati adalah bisnis makanan, salah satunya yang sedang nge-tren saat ini yaitu bisnis ayam geprek. Ayam geprek merupakan olahan ayam yang dibalut tepung serta diberi topping cabai dengan berbagai pilihan level pedas, sensasi ayamnya yang renyah dan gurih dibalut pedasnya yang nikmat tentu sangat pas di lidah semua orang terutama di Indonesia. Karena keunikan penyajiannya, maka tidak heran banyak pecinta kuliner yang tertarik mencobanya untuk mencari peruntungan dari bisnis ayam geprek ini. Modal awal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ayam geprek juga terbilang minim, yaitu berkisar Rp. 15.000.000. Tidak usah takut rugi, karena omzet yang bisa di dapatkan dalam sebulan saja akan terbilang fantastis lho.

  1. Bisnis Fotografi

Selain bisnis laundry kiloan dan ayam geprek, bisnis fotografi juga merupakan bisnis yang ikut mengalami perkembangan secara pesat. Hampir semua bidang membutuhkan jasa fotografi, mulai dari kebutuhan untuk pemasaran perusahaan hingga kebutuhan untuk pribadi. Untuk menjalankan bisnis fotografi, Anda memang harus mempunyai keahlian terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga harus memiliki perangkat atau alat seperti kamera profesional. Tidak perlu membeli yang terlalu mahal, tapi Anda juga bisa membeli kamera standard serta peralatan pendukungnya. Modal yang dibutuhkan yaitu berkisar Rp. 15.000.000, namun tenang saja karena omzet yang bisa didapatkan untuk satu kali proyek juga cukup besar. Bahkan, bisa berkali-kali lipat penghasilan yang bisa Anda dapatkan. Bagaimana, Anda tertarik?

  1. Bisnis Budidaya Tanaman Hidroponik

Bagi Anda yang hobi tanam menanam tumbuhan, mencoba bisnis budidaya tanaman hidroponik akan sangat cocok dan menguntungkan. Apalagi, cara bertani modern yang populer belakangan ini adalah metode hidroponik. Berbeda dari metode lainnya, budidaya tanaman hidroponik ini tidak menggunakan tanah melainkan dengan media lain seperti pipa paralon sebagai tempat menanamnya. Berbagai jenis tanaman bisa tumbuh seperti bayam, buncis, kangkung dan tanaman sayur lainnya. Untuk memulai usaha hidroponik, Anda bisa membeli satu paket alat yang berkisar Rp. 4.000.000. Sementara untuk bahannya yang mencakup pupuk dan bibit, bisa Anda sesuaikan dengan jumlah pot yang ditanam. Biasanya, paket pupuk dan bibit untuk 20 pot dihargai mulai dari Rp. 125.000. Meskipun modalnya minim, bisnis budidaya tanaman hidroponik ini dapat menghasilkan omzet yang sangat besar.

Demikian 4 ide bisnis yang modalnya minim, namun berpeluang menghasilkan omzet berkali-kali lipat. Ingatlah sebelum menekuni bisnis di atas, Anda harus paham dan mendalami bidang yang akan digeluti tersebut agar mampu menjalankannya dengan baik dan sukses.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top