Bisnis Online

4 Toko Online Sukses Berikut Ini Dirintis Oleh Kawula Muda di Usia 20 Tahun-an

toko-online-pebisnis-muda

Berbisnis sejak usia muda memang menjadi hal yang semakin baik untuk dijalankan. Di usia muda inilah memang mental dan karkater pengusaha mereka akan dibentuk. Jadi semakin muda seseorang memulai bisnis, maka mental dan jiwa entrepreneur-nya akan semakin teruji. Di usia muda sendiri seseorang bukan hanya akan belajar saja, tapi meski minim pengalaman, mereka dengan sedikit peruntungan bukan tidak mungkin bisa meraih suskes. Setidaknya ada 5 pengusaha berikut ini membuktikan bahwa di usia muda, kesuksesan pun bisa diraih. Nah berikut ini adalah beberapa pengusaha muda di usia 20 tahun-an yang mampu meraih sukses dengan bisnis toko online-nya.

  1. Fajar Teguh Pribadi dengan Toko Online Belikulit.com

Pertama, pengusaha muda di usia 20 tahun-an yang sukses mendirikan bisnis toko online adalah Fajar Teguh Pribadi. Dengan toko onlinenya bernama belikulit.com, Fajar memang terbilang sukses menjalankan bisnis. Hal ini dikarenakan dari toko online-nya tersebut, Fajar bisa meraih penghasilan lebih dari Rp 20 juta/bulan. Fajar sendiri meraih kesuskesan ini di usia muda yakni 20 tahun. Belikulit sendiri dirintis Fajar pada awalnya dari iseng-iseng mengembangka toko offline milik bapaknya ke ranah online. Ketika itu Fajar menjual produk toko offline bapaknya ini di marketplace. Tak dinyana dari sana produknya banyak diminati publik hingga membuat Fajar kemudian membangun website belikulit.com yang berbuah sukses.

  1. Eni Kusuma Wardani dengan Toko Online Hailadies.com

Dari hanya sekedar coba-coba, siapa yang menyangka wanita usia 23 tahun ini sukses membangun toko online hailadies.com. Dengan bimbingan dari Danton Prabawanto, Eni Kusuma Wardani membangun bisnis online yang menjual produk pakaian dalam wanita. Produk yang pada mulanya dijual secara offline oleh pakaian dalam wanita oleh Eni pada teman-teman kuliahnya ini memang langsung bertumbuh setelah mendapat bimbingan dari Danton Prabawanto. Menariknya untuk urusan SEO (search Engine Optomization) ini, hailadies.com berhasil mencapai raihan posisi utama di halaman pertama Google selama 2 tahun. Kini dengan kerja keras dan konsistensinya, wanita lulusan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Ilmu Komputer (STIKOM SURABAYA) ini telah meraih kesuksesannya dari toko online hailades.com.

  1. Muhammad Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia dengan Toko Online Bro.do

Dengan produknya yakni fashion khusus kaum pria, Muhammad Yukka Harlanda berhasil membawa toko online-nya bernama Bro.do tidak hanya sukses di Indonesia tapi juga di dunia. Bersama rekannya Putera Dwi Karunia, Yukka membangun Bro.do di tahun 2010 dengan modal awal Rp 7 juta. Untuk memproduksi produknya sendiri, Yukka menjalin kemitraan dengan beberapa pengerajin di Bandung. Meski mendapatkan kendala awal yakni restu orang tua, Yukka dan Putera yang masih berusia 20 tahunan terbilang telah sukses menjadikan Bro.do sebagai platform pembelian fashion pria terkemuka di Indonesia. Bahkan saat ini Bro.do bukan hanya sukses di dalam negeri, tapi perkembangannya yang pesat telah mengantarkan Yukka dan Putera menaklukkan pasar mancanegara.

  1. Rifky Setyan Ananta dan Maulidiyyatul Laili dengan Toko Online DewiHijab.com

Terakhir, toko online yang sukses dirintis oleh kawula muda adalah DewiHijab.com yang didirikan oleh Rifky Setyan Ananta dengan istrinya Maulidiyyatul Laili yang masih berusia 20 tahun-an. Toko online yang menjual berbagai produk fashion wanita ini dirintis pertama kali oleh Rifky dan Laili pada tahun 2012. Pasangan muda yang semua adalah teman ini memang tidak main-main untuk mendirikan DewiHijab.com. Keseriusan ini sendiri terlihat saat Rfiky memutuskan ntuk resign dari pekerjaannya di salah satu perusahaan swasta pada tahun 2012 untuk tujuan fokus mengembangkan DewiHijab.com di tahun 2013. Dengan biaya yang ada, Rifky dan Laili mengembangkan DewiHijab.com hingga kemudian pengalaman demi pengalaman meraka dapati. Dari banyaknya pengalaman yang dimiliki oleh Rifky dan Laili dalam mengembangkan DewiHijab.com maka mereka pun perlahan mendapatkan kesuksesannya. Dan saat ini pun kesuksesan DewiHijab.com bukan hanya suskes di Indonesia tapi juga mampu meraih sukses menembus pasar internasional.

Itulah beberapa toko online yang sukses dirintis oleh pengusaha muda di usia 20-an. Dari sini maka Anda yang ingin merintis bisnis online sedari belia jangan pernah ragu. Sebab dengan keuletan dan kegigihan yang Anda jalankan, maka bukan tidak mungkin kesuksesan dapat Anda raih dengan baik.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top