StartUp dan UKM

5 Bisnis Kerajinan Tangan Ini Bisa Menjadi Sumber Uang Lho!

Salah satu peluang usaha dengan modal minim yang sangat menjanjikan adalah bisnis kerajinan tangan. Selain tidak memerlukan modal yang terlalu besar, ternyata bisnis ini juga bisa dijalankan dirumah. Uniknya, bahan baku untuk membuatnya pun relatif murah dan sangat mudah didapatkan dipasaran. Bahkan, Anda dapat memanfaatkan barang bekas yang ada disekitaran rumah untuk dijadikan bahan baku membuat kerajinan tangan. Dengan memanfaatkan barang bekas, maka Anda bisa membuat berbagai macam kerajinan tangan yang memiliki nilai jual tinggi untuk menghasilkan keuntungan yang lebih maksimal. Untuk memulai bisnis kerajinan tangan, tentu saja Anda harus membuat kerajinan dengan keahlian yang dimiliki. Selain itu, Anda juga harus mampu membuat berbagai macam kerajinan tangan yang unik dan mampu menarik perhatian para konsumen. Lalu, kerajinan tangan apa saja yang memiliki pangsa pasar luas serta sangat menjanjikan? Berikut 5 bisnis kerajinan tangan yang sudah kami rangkum untuk Anda yang ingin berbisnis kerajinan tangan.

  1. Sovenir atau Aksesoris

Untuk para perintis, memulai bisnis dari kerajinan tangan seperti sovenir atau aksesoris adalah pilihan yang sangat tepat. Karena, dalam berbisnis sovenir atau aksesoris ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Bahkan, Anda bisa menggunakan bahan baku dari barang bekas untuk dijadikan sovenir atau aksesoris. Bisnis sovenir atau aksesoris memang terbilang cukup menguntungkan. Pasalnya, di era sekarang ini sovenir dan aksesoris sangatlah nge-tren dikalangan masyarakat luas. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan sovenir dan aksesoris sebagai peluang usaha sekaligus sumber penghasilan yang sangat menguntungkan.

  1. Bisnis Lukisan

Selanjutnya, bisnis kerajinan tangan yang sangat menjanjikan adalah lukisan. Saat ini, bisnis lukisan memang kian marak di tanah air. Bahkan, banyak rumah lelang yang rela memburu lukisan ke senimannya secara langsung. Saking lakunya, lukisan yang baru rampung pun sudah ditunggu pembelinya. Nah, peluang inilah yang dapat Anda manfaatkan untuk memulai usaha lukisan. Apalagi, jika Anda memiliki hobi menggambar atau melukis. Dari sini, Anda tinggal mengembangkan hobi tersebut menjadi sebuah karya lukisan yang bernilai tinggi dan menghasilkan keuntungan sangat besar.

  1. Bisnis Hiasan

Dewasa ini, hampir semua orang menginginkan rumah yang cantik dan tertata rapi. Bahkan, ada banyak cara yang orang lakukan untuk menata rumahnya serta menghiasi rumahnya agar terlihat lebih indah dan memberikan kesan yang menarik nan nyaman. Salah satu cara untuk mempercantik rumah tersebut adalah menempatkan berbagai macam hiasan. Jika melihat kesempatan ini, Anda sebagai pebisnis dapat memanfaatkan peluang dengan membuka usaha hiasan. Ada beragam macam hiasan yang bisa Anda jalankan seperti menjual hiasan dinding, lampu hias, pot bunga gantungan dan lain sebagainya.

  1. Bisnis Furniture

Bisnis kerajinan tangan yang sangat menguntungkan berikutnya adalah menjual berbagai macam furniture atau mebel untuk perlengkapan rumah. Bisnis ini memang terbilang sangat menguntungkan, karena kebutuhan setiap orang terhadap tempat hunian tergolong sangat tinggi. Jika seseorang membutuhkan tempat hunian, maka tentu akan membutuhkan mebel atau furniture untuk melengkapi dan mempercantik rumahnya. Dari sini, Anda dapat memanfaatkannya sebagai peluang bisnis dengan cara menjual perlengkapan mebel atau furniture seperti tempat tidur, kursi, lemari, meja kantor, meja makan, kursi teras, kitchen set, bufet tv dan berbagai furniture lainnya.

  1. Bisnis Perhiasan

Terakhir, bisnis kerajinan tangan yang sangat menguntungkan adalah bisnis perhiasan. Jenis kreativitas seperti perhiasan ini, memang sangat identik dengan wanita yang selalu ingin tampil cantik dan menawan. Seiring dengan perkembangan ekonomi Indonesia yang semakin maju dan berkembang, maka peluang usaha perhiasan lokal pun semakin menggiurkan untuk dapat meraup untung yang besar. Apalagi, para pengrajin lokal sekarang ini sudah banyak yang memulai bisnis perhiasan. Salah satu sentra pengrajin lokal yang banyak memproduksi kerajinan perhiasan adalah Bali dan Lombok. Karena desain dan bentuknya yang beraneka ragam, maka hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sentra pengrajinnya.

Demikian 5 peluang bisnis kerajinan tangan yang bisa Anda jadikan referensi untuk memulai usaha. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: