Peluang Usaha

5 Ide Bisnis Musiman Saat Hari Raya Idul Fitri yang Sangat Menjanjikan

Hari Raya Idul Fitri adalah suatu momen yang sangat penting dan paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia, termasuk di Negara Indonesia yang merupakan negara islam terbesar di dunia. Karena Hari Raya Idul Fitri menjadi sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu, maka Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mencari peruntungan. Pasalnya, saat menjelang lebaran tiba akan ada berbagai macam peluang bisnis yang sangat terbuka lebar lho. Bagi Anda yang ingin membuka peluang usaha, simak 5 ide bisnis musiman di Hari Raya Idul Fitri yang berpeluang sukses besar berikut ini yuk!

  1. Bisnis Busana Muslim

Ide bisnis pertama yang berpeluang sukses besar saat Hari Raya Idul Fitri adalah busana muslim. Saat menjelang Hari Raya tiba, semua umat muslim akan berbondong-bondong untuk mencari pakaian atau busana muslim. Dengan demikian, momen lebaran akan menjadi momen yang pas untuk memasarkan beragam jenis busana muslim mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Meskipun bulan puasa atau lebaran telah usai, bisnis busana muslim masih bisa dijalankan dan masih memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar dihari-hari besar lainnya.

  1. Bisnis Jasa Rental Mobil

Usaha travel, merupakan salah satu bisnis yang akan sangat mengalami kenaikan omset saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Karena, menjelang lebaran sering kali terjadi fenomena mudik yang menjadi suatu tradisi yang wajib dilakukan oleh sebagian kalangan masyarakat. Dari sekian banyaknya pemudik, sebagian orang dari mereka lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi. Sementara bagi sebagian orang lainnya, khususnya yang belum memiliki kendaraan pribadi lebih memilih mudik dengan menggunakan transportasi umum seperti kereta api, bus, pesawat atau bahkan kapal. Nah, para pemudik yang lebih memilih layanan transportasi umum inilah yang menjadi target pasar usaha Anda. Untuk memulai bisnis ini, tentu dibutuhkan modal yang tidak sedikit yaitu membutuhkan beberapa kendaraan yang siap untuk disewakan kepada para pemudik.

  1. Usaha Kue Kering

Selanjutnya, salah satu bisnis yang berpeluang sangat laris menjelang lebaran tiba adalah usaha kue kering. Karena, kue kering ini seolah menjadi sebuah makanan yang harus selalu ada dan harus disediakan saat lebaran. Jika Anda memiliki keahlian membuat kue kering, maka tidak ada salahnya bukan untuk memanfaatkannya sebagai lahan bisnis? Dengan menjalankan bisnis kue kering saat lebaran, dijamin usaha Anda akan laris manis. Caranya, atur saja strategi bagaimana agar para konsumen membeli produk Anda. Pada umumnya, para pembeli akan lebih berminat membeli kue kering yang relatif murah dan rasanya enak. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk mencobanya.

  1. Bisnis Parsel Lebaran

Sama halnya dengan usaha kue kering, bisnis parsel lebaran juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan lho. Apalagi, bisnis parsel ini tidak hanya banyak diminati saat lebaran saja melainkan di setiap acara-acara besar juga. Biasanya parsel ini bermacam-macam tergantung pesanannya, namun yang paling populer dan banyak diminati adalah parsel buah. Pantas saja, sebab parsel buah ini lebih mudah didapatkan bahkan hampir semua toko buah menyediakan jasa kemas buah menjadi parsel. Tidak hanya buah saja, ada jenis parsel lainnya yang cukup diminati masyarakat yaitu parsel makanan dan parsel camilan.

  1. Bisnis Pangkas Rambut

Ide bisnis musiman saat Hari Raya Idul Fitri yang menjanjikan selanjutnya adalah pangkas rambut. Pada saat menjelang lebaran, para pemilik pangkas rambut juga memiliki peluang besar untuk memperoleh kenaikan omset yang cukup signifikan. Karena, banyak orang berbondong-bondong untuk merapikan penampilan mereka agar terlihat lebih bersih, sopan dan rapi. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk meghargai keluarga, tetangga ataupun teman yang akan ditemui pada saat silaturahmi. Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha pangkas rambut ini maka Anda harus memiliki keahlian dan tentunya harus memiliki modal yang cukup. Meskipun modalnya minim, tapi keuntungan yang didapatkan akan sangat menguntungkan.

Nah, itu dia 5 ide bisnis musiman saat Hari Raya Idul Fitri yang sangat menjanjikan. Ke 5 bisnis di atas adalah beberapa bisnis yang kemungkinan besar akan mengalami kenaikan omset pada saat Hari Raya Idul Fitri. Akan tetapi, masih banyak juga bisnis lainnya yang bisa mengalami kenaikan omset. Hal ini, tentu tidak lepas dari peranan diri Anda sendiri dan bagaimana cara mengelolanya. Selamat berwirausaha!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top