Peluang Usaha

5 Ide Usaha Makanan Ringan Yang Patut Anda Coba

Anda gemar mencoba aneka kuliner yang terbaru di kota anda? mungkin karena seringnya wisata kuliner anda mulai kepikiran untuk membuka usaha di bidang makanan. Jika iya tak ada salahnya anda mencoba beberapa ide bisnis kuliner khususnya makanan ringan berikut ini.

Aneka keripik

Keripik menjadi salah satu makanan ringan yang amat digemari masyarakat Indonesia. Selain lezat keripik juga lebih tahan lama.  Keripik yang dijual dipasaran saat ini amatlah beragam mulai dari buah – buahan hingga beragam sayuran. Harganya juga bervariasi tergantung bahan apa yang dipakai. Ada juga yang menjual keripik dengan menawarkan rasa berlevel-level seperti rasa pedas level satu hingga yang pedasnya bisa membuat lidah anda panas dibuatnya. Apapun aneka keripik yang hendak anda jual jangan lupa untuk mencantumkan keterangan tanggal kadaluarsa serta komposisi dari keripik tersebut. Hal ini dilakukan untuk melindungi konsumen dari hal – hal yang tak diinginkan.

Ice Cream

Selain keripik anda juga bisa mencoba membuka bisnis kuliner ice cream. Ice cream menjadi salah satu makanan ringan yang digemari di berbagai kalangan mulai dari anak – anak hingga manula.  Jika dilihat dari segi harga juga sangat terjangkau oleh segala lapisan masyarakat. Anda bisa membuka kedai ice cream dengan menawarkan konsep unik mulai dari industrial, cartoon hingga konsep 3D. ice cream juga memiliki beragam varian dan bisa disesuaikan dengan bermacam – macam topping. Ada juga lo yang menjual ice cream cimol. Memadukan dua bahan yang sangat berlawanan antara gurih dan manis. Keunikkan ini pula yang mampu membawa produk ice cream cimol cepat dikenal public.

Singkong Keju

Selain makanan ringan modern masyarakat Indonesia juga gemar menikmati makanan tradisional. Salah satunya ialah singkong keju. Kudapan yang terbuat dari ketela pohon ini digoreng kemudian dipadukan dengan keju yang membuat rasanya semakin nikmat di lidah. Harganya yang ekonomis membuatnya cepat diterima oleh public. Singkong keju juga nikmat jika disajikan dengan the atau kopi. Bahan baku yang mudah didapat serta murah membuat anda akan dengan mudah menghasilkan margin setinggi-tingginya.

Es Dawet

Makanan ringat selanjutnya yang bisa anda coba ialah es dawet. Biarpun termasuk kuliner jadul namun siapa sangka jika es dawet mampu mempertahankan eksistensinya hingga saat ini. Es dawet bisa anda temukan di berbagai warung makan hingga hotel. Anda bisa menyewa stand dan membeli franchise jika tak ingin ribet meracik bahannya. Anda juga bisa menyediakan menu pendamping seperti bubur kacang ijo dan menggunakan packaging yang lebih modern serta menarik.

Tahu Kremes

Makanan ringan yang terakhir ialah tahu kremes. Tahu memang akrab dikalangan masyarakat Indonesia sebab biasa dijadikan cemilan di sore hari atau lauk pauk. Camilan ini menjadi salah satu makanan ringan yang terjangkau dan dekat dengan berbagai kalangan masyarakat apalagi kalau sedang hujan.

Selain itu jangan lupa untuk mempertimbangkan lokasi usaha sebab tempat usaha anda juga mampu mempengaruhi penjualan. Jagalah kualitas produk anda karena tindakan ini merupakan salah satu hal dalam menjaga reputasi didepan konsumen. Gunakan strategi promosi yang berbeda dengan competitor anda. Anda juga bisa menggunakan sosial media sebagai perantara komunikasi dan promosi. Tak ada salahnya juga jika anda hendak menggunakan strategi delivery order untuk jumlah pembelian tertentu. bagaimana berminat untuk ikut dalam usaha kuliner makanan ringan ini?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: