Peluang Usaha

5 Jenis Usaha yang Bisa Menghasilkan Keuntungan Hingga 3 Kali Lipat Modal

Salah satu pekerjaan yang paling menyenangkan bagi setiap orang adalah mempunyai usaha yang cepat balik modal dan untungnya besar. Apalagi, jenis usaha tersebut mampu menghasilkan uang yang banyak secara rutin dengan cara yang praktis. Namun, untuk mencapai semua impian itu tidaklah semudah yang dibayangkan. Hal ini, tentu saja bisa tercapai jika pelaku usaha mau bekerja keras, pantang menyerah, ulet, rajin dan giat. Dalam membangun sebuah usaha, pertama Anda harus menentukan jenis usaha yang akan dijalankan. Ada banyak contoh bisnis yang bisa Anda jalankan, baik modal kecil maupun modal besar dan secara kantoran ataupun rumahan. Salah satunya yaitu bisnis menguntungkan dengan keuntungan 3 kali lipat modal. Apa saja 5 jenis usaha yang bisa menghasilkan keuntungan hingga 3 kali lipat modal tersebut? Berikut pemaparannya.

  1. Bisnis Online

Bisnis online merupakan usaha yang dijalankan melalui internet dengan menggunakan www dan jaringan akses internet lainnya. Bisnis yang sangat populer dan sedang booming ini, telah melahirkan banyak jutawan dan miliuner baru di Indonesia hingga di dunia. Jika Anda sedang mencari peluang usaha dengan untung mencapai 3 kali lipat, maka menjalankan bisnis online sangat tepat untuk dijalankan. Sebab, bisnis online bisa dijalankan dengan modal kecil namun keuntungannya berlipat ganda. Selain modal minim, bisnis online juga bisa dikerjakan secara sampingan atau rumahan. Modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis online pun sangat mudah seperti laptop atau komputer, handphone, modem, kuota internet, listrik dan alat pendukung lainnya. Di sini, Anda bisa menjual produk apa saja yang memiliki pangsa pasar yang luas dan menguntungkan. Misalnya menjual pakaian, kerudung, sepatu, makanan, aksesoris dan lain sebagainya. Ada banyak marketplace yang bisa dijadikan sarana untuk menjual produk online  seperti instagram, line, bbm, twitter, bukalapak, olx, tokopedia dan lain sebagainya. Caranya, Anda cukup menawarkan barang yang disertai gambar dan deskripsi penjelasan. Setelah di posting, ada iklan yang akan dilihat oleh jutaan orang di seluruh dunia. Dari sini, Anda hanya tinggal menunggu keuntungan dari bisnis online yang dikelola tersebut.

  1. Bisnis Laundry

Seiring gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin hari ingin praktis dan simple terhadap kebersihan pakaian, maka usaha laundry menjadi bisnis yang banyak dipilih. Umumnya masyarakat perkotaan yang sibuk dengan pekerjaan sehari-hari di kantor, mereka lebih memilih hal praktis untuk membersihkan pakaiannya kepada jasa laundry. Melihat kondisi tersebut, maka ini merupakan peluang besar untuk Anda menjalankan bisnis laundry yang menguntungkan. Untuk mulai menjalankannya, sebaiknya Anda membuka jasa laundry di tempat-tempat yang ramai dan strategis seperti pinggir jalan ramai, dekat perkantoran, dekat kampus, dekat perumahan serta dekat pusat keramaian lainnya. Dengan membuka bisnis laundry di tempat ramai dan strategis, maka keuntungan yang akan didapatkan akan lebih besar bahkan hingga mencapai 3 kali lipat modal.

  1. Bisnis Makanan Ringan

Salah satu usaha yang memiliki prospek sangat menjanjikan adalah bisnis makanan ringan. Selain disebut sebagai bisnis yang tidak akan pernah mati, makanan ringan juga dapat dimulai dengan modal minim namun keuntungannya bisa mencapai 3 kali lipat modal. Untuk menambah keuntungan dan memperluas pangsa pasarnya, maka cobalah untuk menjualnya secara online maupun offline. Dengan demikian, produk makanan ringan yang Anda jual akan semakin laku dan laris.

  1. Usaha Kos-Kosan

Meskipun modalnya cukup besar, usaha kos-kosan merupakan usaha passif income yang mudah dijalankan. Jika Anda menjalankan bisnis kos-kosan ini di kota dengan banyak kamar, maka hal ini pasti akan jauh lebih menguntungkan. Biasanya, setiap kamar dihargai sewa bulanan sekitar Rp. 500.000. Apabila Anda mempunyai 10 kamar, maka keuntungannya pun akan lebih besar hingga Rp. 5 juta perbulan. Adapun lokasi usaha yang cocok untuk dijadikan lokasi usaha kos-kosan adalah dekat perkantoran, pusat keramaian dan kampus.

  1. Usaha Ternak

Usaha ternak juga merupakan bisnis yang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Misalnya beternak ayam potong, bebek, kambing, sapi, domba, ikan lele, ayam petelur, ayam ternak, ikan mas dan lain sebagainya. Bisnis ternak, memang sangat menguntungkan. Pasalnya, usaha ternak bisa dijalankan secara rumahan atau sampingan dengan potensi yang menggiurkan hingga untung mencapai miliaran rupiah. Salah satu bisnis anti rugi dan menguntungkan ini sangatlah cocok dijalankan di wilayah pedesaan. Hal ini dikarenakan, sumber daya alam seperti pakan hewannya masih sangatlah cocok dan banyak.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: