Tips

5 Jurus Jitu Eiger Sukses Kuasai Pasar, Pelajari Yuk!

jurus-sukses-Eiger

Siapa sih yang saat ini tidak tahu brand Eiger? Bagi kebanyakan masyarakat, terutama kaum pria pecinta outdoor, brand Eiger memang sudah tak asing lagi. Dengan kuatnya nama yang disandangnya, menjadikan brand yang didirikan Ronny Lukito ini selalu melekat dihati publik. Bahkan bukan hanya telah merajai pasaran fashion outdoor di Indonesia, merk yang sudah ada sejak tahun 1990 ini pun telah mampu menjangkau pasaran Asia seperti Brunei Darussalam, Malaysia dan Korea Selatan. Lalu seperti apakah jurus jitu yang diterapkan brand Eiger hingga bisa sesukses ini? Mari pelajari bersama pada pembahasan berikut ini.

  1. Memiliki Model Bisnis yang Terukur

Jurus pertama brand Eiger suskes menguasai pasaran adalah dengan menerapkan model bisnis yang terukur atau scaleable. Sejak awal, manajemen Eiger memang sudah merencanakan model bisnis ini ketika sudah berkembang pesat. Jadi ketika bisnis Eiger sudah mulai bertumbuh, mereka (pihak manajemen) akan menawarkan kemitraan dalam bentuk franchise dan semi franchise. Permintaan kemitraan yang banyak datang dari masyarakat inilah yang kemudian membuat Eiger kini memiliki banyak cabang toko di seluruh wilayah di Indonesia.

  1. Hadirkan Solusi Fungsional dan Emosional

Berikutnya, jurus jitu Eiger dalam menguasai pasar adalah dengan menghadirkan solusi fungsional dan emosional pada setiap produknya. Maksud dari menghadirkan solusi fungsional ini adalah Eiger selalu membuat produk yang memiliki manfaat dan fungsi yang tepat dan berarti bagi penggunanya. Setiap produk yang dihasilkan memang harus memiliki kegunaan yang optimal agar dicintai customer. Nah teori ini sangat dipahami dengan baik oleh Eiger untuk diterapkan pada produk-produknya. Dengan menghadirkan produk yang fungsional inilah maka kemudian muncul ikatan emosi antara Eiger dan penggunanya.

  1. Hadirkan Kualitas dan Desain yang Trendy

Hal yang juga menjadi perhatian khusus dan selalu diutamakan oleh Eiger dan menjadikannya selalu terdepan adalah kualitas. Manajemen Eiger memang tak mau main-main dengan kualitas. Sebab dengan kualitas yang selalu terjaga baik, mereka bisa mempertahankan mutu dan kekuatan brand di masyarakat. Untuk mempertahankan kualitas yang baik ini Ronny Lukito sebagai founder Eiger bahkan membuat slogan yakni “tak ada kompromi untuk kualitas”. Tidak hanya menghadirkan kualitas, karena besarnya pasar anak muda yang dimiliki Eiger maka mereka juga menghadirkan desain yang trendy. Dengan desain yang trendy memang Eiger akan semakin disukai golongan atau kaum muda.

  1. Kreatif dan Inovatif

Jika melihat produk-produk dari Eiger kita memang akan disuguhi sesuatu yang baru dan kekinian. Sesuatu yang baru dan kekinian pada produk-produk Eiger ini merupakan wujud inovatif dan kreativitas. Melihat pasar yang selalu berubah, pihak manajemen mengerti bahwa hanya inovasi dan kreativitas yang mampu mengubahnya. Dari sinilah maka untuk selalu membuat produknya diterima pasar maka Eiger selalu mencoba menghadirkan produk-produk yang inovatif, terbaru dan kekinian.

  1. Memastikan Brand Kuat di Hati Konsumen

Terakhir, jurus jitu brand Eiger untuk selalu sukses menembus pasar adalah dengan memastikan nama brand atau merk-nya kuat di hati konsumen. Inilah jurus paling jitu dari Eiger yang membuat namanya selalu diingat dan dikenal baik oleh publik. Menurut Faiz Fashridjal,Business Development Manager PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger), kekuatan brand memang akan menentukan sukses tidaknya merebut hati konsumen dan menguasai pasar. Dalam usahanya menguatkan nama brand, Eiger melakukan beberapa hal seperti membina hubungan baik dengan komunitas kegiatan outdoor. Dalam setiap event yang digelar komunitas outdoor, Eiger selalu ikut berpartisipasi mendukung acara. Dalam kegiatan yang diadakan, Eiger biasanya akan memberikan materi, produk serta mengirim tim ahli yang ada di EAST (Eiger Adventure Services Team).

Itulah beberapa jurus jitu yang dilakukan Eiger untuk suskes menembus pasaran. Dari pembahasan di atas kita bisa mengambil pelajaran penting untuk mensukseskan bisnis dan menguasai pasar. Pada akhirnya usaha dan kerja keras yang konsisten menjadi modal utama untuk Anda yang ingin sukses menerapkan jurus-jurus tadi. Sebab Eiger dalam mencapai suskesnya tidak didapat dalam waktu sekejap. Mereka atau Eiger harus melewati banyak tahapan dan lika-liku masalah hingga kemudian Eiger meraih kesuksesan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top