Peluang Usaha

5 Kategori Perlengkapan Bayi yang Bisa Anda Jadikan Ide Pilihan Bisnis

bisnis-perlengkapan-bayi

Bayi adalah anugerah bagi orangtua yang memilikinya. Dari sinilah maka setiap bayi pasti akan mendapatkan perhatian yang besar. Dengan tingginya perhatian dan respon orangtua pada bayi yang baru dilahirkannya, memang menjadikan bisnis dibidang perlengkapan bayi ini menjadi mumpuni untuk dijalankan. Sebab dari perhatian orangtua yang tinggi pada bayi membuat perlengkapan bayi menjadi hal yang dibutuhkan. Namun sebelum Anda menjalankan bisnis dibidang ini alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa kategori perlengkapan bayi yang ada di pasaran. Berikut penjelasannya.

  1. Produk Fashion Bayi

Kategori perlengkapan bayi pertama yang bisa Anda jadikan ide berbisnis adalah fashion bayi. Dengan ukuran tubuh yang tidak sama dengan orang dewasa serta kulit sensitif yang dimilikinya maka bayi memang membutuhkan pakaian tersendiri. Dari sinilah maka pakaian yang sejatinya merupakan kebutuhan primer manusia akan membuat produk ini akan selalu dibutuhkan. Apalagi mengingat saat ini dimana banyak orangtua yang ingin melihat penampilan bayi yang menawan, membuat kita bisa mendapati produk fashion bayi yang semakin bervariasi. Dari baju, celana, kaos kaki, topi, selimut dan lainnya merupakan beberapa dari sekian banyak produk fashion bayi yang bisa Anda jual. Dengan mendesain fashion bayi yang lucu-lucu akan membuat produk Anda akan banyak yang meminatinya. Dan Anda harus ingat bahwa meningkatnya kebutuhan pakaian atau fashion bayi ini juga dilatarbelakangi oleh kemungkinan kotor bajunya yang selalu terjadi setiap hari.

  1. Produk Perawatan Tubuh

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa kulit bayi yang lebih sensitif membuat tubuhnya perlu mendapatkan perawatan khusus. Dari sinilah kemudian perlengkapan perawatan tubuh bayi menjadi laris manis karena banyak dibutuhkan. Produk perawatan tubuh bayi sendiri terbilang cukup banyak ragamnya seperti sabun, minyak telon, shampo, krim, bedak, dan lain sebagainya. Semua produk yang disebutkan tadi adalah produk perlengkapan bayi yang pastinya akan selalu dibutuhkan. Beberapa orangtua bahkan membeli produk perawatan bayi dalam jumlah banyak untuk dijadikan sebagai persediaan atau stok. Untuk berjualan produk perawatan bayi ini tentu Anda akan sulit untuk memproduksinya sendiri. Maka dari itu agar sukses menjalankan usaha ini Anda perlu mencari supplier yang tepat dan bisa diandalkan.

  1. Produk Aksesori Permainan

Berikutnya, kategori perlengkapan bayi untuk Anda pilih untuk ide berbisnis adalah aksesori permainan bayi. Agar bayi merasa gembira, maka akseori permainan memang menjadi perlengkapan yang dibutuhkan orangtua. Dengan adanya aksesori permainan inilah anak bisa bermain-main dengan gembira. Tentu aksesori permainan untuk bayi ini bukan sembarang produk. Pasalnya, agar aman digunakan bayi maka aksesori permainan bayi harus bebas BPA (bisphenol-A). Dengan menjual produk aksesori permainan bayi yang bebas BPA maka akan banyak orangtua yang meminatinya.

  1. Car Seat dan Eat Seat

Produk ini merupakan salah satu perlengkapan bayi yang juga bisa Anda jadikan pilihan berbisnis. Dengan mobilitas yang tinggi dari orangtua di perkotaan memang membuat car seat dan eat seat ini menjadi kebutuhan. Car seat adalah kursi duduk di mobil yang didesain khusus untuk bayi. Sedangkan eat seat adalah kursi makan khusus untuk bayi. Meski dibutuhkan oleh sebagian besar kaum perkotaan, namun dengan jumlah penduduk di kota yang besar, bisnis yang menjual kategori perlengkapan bayi ini juga berpeluang mendapatkan profit besar.

  1. Stroller atau Kereta Dorong

Terakhir, kategori perlengkapan bayi yang bisa Anda jual untuk berbisnis adalah stroller. Stroller atau kereta dorong ini memang menjadi produk yang selalu diinginkan untuk dimiliki setiap orang tua. Ini karena dengan adanya stroller mereka para orangtua akan terbantu untuk lebih mudah membawa dan mengasuh bayi atau anaknya. Meski harganya di atas rata-rata, namun bermanfaatnya produk ini orangtua seringkali memaksakan diri untuk menabung dan membelinya. Stroller sendiri saat ini ada beragam jenisnya. Tidak hanya stroller yang biasa pada umumnya, tapi saat ini kita juga bisa mendapati stroller dengan berbagai bentuk seperti mobil-mobilan dan lainnya.

Itulah beberapa kategori perlengkapan bayi yang bisa Anda jadikan pilihan berbisnis. Tentu dengan banyaknya opsi ini maka Anda bisa leluasa menyesuaikannya dengan budget untuk menjalankan bisnis perlengkapan bayi. Jadi dari sini maka tidak ada alasan lagi untuk Anda yang ingin berbisnis di bidang perlengkapan bayi ini.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top