Lainnya

5 Kegiatan Ngabuburit Ini Pastinya Lebih Positif untuk Anda Lakukan Sebagai Pebisnis, Coba Yuk!

bagi-takjil

Menjalankan ibadah puasa memang menjadi aktivitas yang penuh dengan tantangan. Menahan lapar dan haus hingga 12 jam menjadi sebuah bukti bahwa ibadah ini bukanlah sesuatu yang mudah bagi siapa pun, termasuk pebisnis. Maka dari itu untuk sukses menjalankan ibadah puasa ini, tak jarang banyak orang melakukan beberapa kegiatan yang bisa mengalihkan perhatian pada lapar dan haus. Salah satu kegiatan populer pada bulan puasa untuk mengalihkan perhatian pada lapar dan haus adalah ngabuburit. Kegiatan yang dilakukan pada sore hari untuk menunggu waktu berbuka ini memang menjadi agenda favorit yang dilakukan masyarakat Indonesia. Nah, Anda sebagai pebisnis juga bisa mengagendakan kegiatan ngabuburit ini dengan sesuatu yang lebih positif. Berikut adalah beberapa agenda ngabuburit yang bisa dilakukan para pebisnis untuk sesuatu yang lebih positif.

  1. Membaca Buku

Kegiatan pertama untuk mengisi ngabuburit supaya lebih positif yaitu membaca buku. Kegiatan membaca buku pastinya memang akan membuat Anda mendapatkan banyak manfaat. Dengan membaca buku pada sore hari sembari menunggu waktu berbuka, Anda akan bisa mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan. Dengan adanya banyak informasi dan pengetahuan yang Anda dapatkan maka kegiatan bisnis pun bisa Anda jalankan dengan lebih baik. Dalam berbisnis, seroang entrepreneur memang membutuhkan banyak informasi dan pengetahuan agar usaha yang dijalankan tetap bisa eksis serta berhasil memenangkan persaingan. Nah dengan membaca buku saat ngabuburit ini maka Anda akan mendapatkan beberapa manfaat yang telah disebutkan sebelumnya.

  1. Melakukan Perenungan dan Introspeksi

Saat sore hari yang tenang, maka kegiatan perenungan dan introspeksi akan sangat maksimal untuk dilakukan. Sembari menunggu waktu berbuka, Anda tentu akan bisa membuat waktu lebih bermanfaat dengan kegiatan perenungan dan introspeksi ini. Mengapa demikian? Sebab dengan merenung maka Anda akan bisa mendapatkan beberapa hal yang kurang dari apa yang kita kerjakan seharian. Sedangkan dengan melakukan introspeksi yang biasanya lebih ditujukan pada diri sendiri, Anda akan bisa memperbaiki diri dari kekurangan yang ada.

  1. Menghubungi Relasi

Bila selama ini Anda kesulitan untuk menjali hubungan dengan relasi, maka waktu ngabuburit bisa menjadi solusinya. Nah ketika Anda sedang santai dan tidak ada pekerjaan di waktu jelang maghrib ini, maka kegiatan menghubungi relasi akan sangat tepat dan optimal untuk dilakukan. Pasalnya, ketika Anda melakukannya pada waktu ngabuburit ini maka peluang Anda berbicara banyak hal dengan mereka akan semakin besar. Sebab sangat mungkin pada waktu ngabuburit tersebut, relasi Anda juga punya waktu luang. Mengingat pentingnya relasi untuk bisnis ini maka memang Anda sebagai seorang entrepreneur perlu mengusahakan untuk selalu terjalin atau terhubung dengan mereka.

  1. Berinteraksi dengan Karyawan

Karyawan adalah sosok yang perlu selalu Anda perhatikan karena mereka telah banyak membantu menggerakkan bisnis. Maka dari itu Anda sebagai pemilik bisnis perlu untuk dekat dengan mereka. Jangan hanya karena berbeda kedudukan, Anda lantas sombong dan tak mau dekat dengan para karyawan Anda. Nah Anda yang selama ini merasa kurang berinteraksi dengan karyawan, maka waktu ngabuburit ini akan menjadi momen yang tepat. Sebab saat waktu ngabuburit ini, ada waktu luang diantara Anda berdua dan suasananya tepat dilakukan sebelum pulang kantor. Alangkah baiknya lagi bila Anda bisa menghadirkan buka puas bersama para karyawan untuk bisa lebih akrab.

  1. Berbagi Takjil

Terakhir, kegiatan yang lebih positif untuk Anda jalankan saat ngabuburit adalah berbagi takjil. Kegiatan yang satu ini merupakan kegiatan sosial yang pastinya banyak manfaat yang bisa diperoleh. Manfaat pertama yang bisa didapatkan pastinya adalah pahala yang besar. Tapi selain pahala yang bisa didapatkan, saat kegiatan berbagi takjil ini dilakukan, Anda juga bisa sekalian melakukan promosi bisnis. Nah dari beberapa manfaat tersebut tentu agenda berbagi takjil ini akan sangat menguntungkan untuk Anda dan juga bisnis. Agar kegiatan berbagi takjil ini bisa optimal untuk kegiatan promosi dan pemasaran maka cobalah untuk melakukan di jalanan. Sebab dengan melakukan di jalanan maka akan banyak orang yang melihat kegiatan dan bisnis Anda. Bersama karyawan, Anda bisa melakukan kegiatan berbagi takjil ini dengan maksimal.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top