Bisnis Online

5 Marketplace yang Patut Dicoba Saat Mulai Berjualan Online

5 Marketplace yang Patut Dicoba Saat Mulai Berjualan Online – Kecanggihan teknologi ada untuk mempermudah manusia dalam segala aktifitasnya. Jika dulu orang harus bersusah payah untuk mendapatkan suatu barang dengan pegi ke pasar, sekarang hal itu sudah tidak berlaku lagi.

Pasar online atau biasa yang kita kenal dengan marketplace merupakan wadah bagi para pemilik usaha untuk menjajakan barang maupun jasanya lewat media internet. Berbagai kemudahan yang bisa didapat saat jual beli lewat marketplace tentunya sangat banyak.

Bagi pembeli, keuntungan yang bisa didapat adalah kemudahan dalam bertransaksi maupun dalam distribusi. Calon pembeli hanya tinggal melihat di situs marketplace dan memilih barang atau jasa yang dibutuhkan. Setelah itu, mereka hanya tinggal meng-klik tombol beli yang telah disediakan.

Ketika nominal barang yang harus dibayarkan telah dikonfirmasi, pembeli hanya tinggal duduk manis dan menunggu barang tersebut datang ke rumah.

Jika merasa ragu, beberapa toko online menawarkan sistem COD (Cash on Delivery). Dengan sistem tersebut, pembeli dapat melihat barang sebelum memutuskan untuk membelinya.

Nah, keuntungan yang bisa didapat dengan berjualan di marketplace juga sangat menggiurkan untuk para penjual. Mereka tinggal memasukkan barang ataupun jasa yang ditawarkan. Karena marketplace bersifat global, bukan tidak mungkin jualan mereka akan dilihat oleh banyak pasang mata. Tentunya hal ini akan menambah peluang penjual memperoleh keuntungan yang besar.

Jika anda merupakan seoarang pebisnis online yang masih ragu untuk memilih mana marketplace yang cocok, berikut ini ada 5 marketplace yang patut dicoba saat memulai jualan online.

  • Bukalapak

bukalapak

Siapa tak kenal dengan marketplace yang satu ini. Bukalapak merupakan salah satu pasar online yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. Terbukti, hingga saat ini seller di bukalapak telah mencapai sekitar 190juta. Jumlah yang sangat menakjubkan mengingat situs ini baru resmi digunakan bulan Januari tahun 2010 silam.

Kemudahan akses dan promo-promo yang diberikan membuat baik seller maupun calon pembeli betah melakukan transaksi jual beli di situs ini.

Bukalapak tidak memberi batasan kepada seller untuk menjual produk baru saja. barang-barang second layak pakai juga dapat diperjual-belikan lewat situs ini.

Link : Bukalapak.com

  • Lazada

lazada

Pembeli mana yang tak tergiur oleh beragam promo dan potongan harga di salah satu marketplace terbaik Indonesia ini. Nama besarnya membuat pembeli tidak ragu untuk melakukan transaksi.

Marketplace yang mulai dikenalkan di Indonesia sejak tahun 2012 ini memiliki muara di Jerman. Pemilik sebutan Amazon-nya Asia ini berhasil menggaet banyak seller untuk menjajakan jualannya.

Lazada Indonesia menyediakan beragam kebutuhan secara lengkap hanya dalam satu genggaman.

Link : Lazada.co.id

  • Tokopedia

tokopedia

Tokopedia versi beta mulai diperkenalkan di Indonesia pada 17 Agustus 2009. Bisnis yang ingin didukung oleh Tokopedia adalah model UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Dalam perkembangannya, Tokopedia berhasil mencatatkan diri dalam sejarah sebagai perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara yang berhasil mendapat investasi dari Softbank Internet and Media Inc dan Sequoia Capital dengan nilai total sekitar Rp. 1,2 triliun.

Anda tidak perlu berfikir dua kali untuk menjual barang dan jasa di marketplace ini bukan?

Link : Tokopedia.com

  • OLX Indonesia

olx

Tentunya anda tidak asing dengan situs jual beli seperti tokobagus dan juga berniaga.com bukan? Kedua marketplace tersebut kini digabung menjadi satu pasar online bernama OLX Indonesia.

Basis yang diangkat OLX masih sama seperti pendahulunya yaitu jual-beli baik itu barang baru ataupun second. Tak hanya itu, OLX juga memberikan tempat tersendiri bagi para penjual jasa untuk mempromosikan servicenya.

Punya barang bekas tak terpakai? Coba yuk jual saja di situs ini.

Link : Olx.co.id

  • Jualo

jualo

Mau berjualan online tapi bingung pilih marketplace yang mana? Coba mampir ke situs Jualo.com. Jualo merupakan salah satu marketplace yang bisa digunakan untuk jual-beli antar customer.

Barang yang bisa dijual di marketplace ini bisa berupa barang baru, barang bekas layak pakai, ataupun jasa. Segala fasilitas yang diperlukan untuk memperlancar proses jual-beli disediakan lengkap oleh Jualo.com

Bingung soal pengiriman? Tenang saja, Jualo memiliki rekanan jasa ekspedisi ternama yang telah terverifikasi

Link : Jualo.com

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: