Peluang Usaha

5 Peluang Bisnis Siap Eksis Di Bulan Syawal

Bulan Syawal identik dengan bulan yang baik tak heran banyak orang memanfaatkannya untuk event khusus.  Biasanya pada bulan ini banyak pasangan akan mengadakan pesta pernikahan. Anda yang masih jomblo pasti ngenes melihatnya. Jangan terlalu lama terpuruk pada kegalauan dan mulailah untuk berbuat sesuatu yang menguntungkan diri anda. daripada bengong di rumah dan galau seharian maka ada baiknya jika anda mencoba berbisnis. Mungkin beberapa ide bisnis ini akan cocok untuk anda di bulan penuh rahmat ini.

Photografer

Pernikahan identik pula dengan foto prewedding yang dipamerkan dalam pesta pernikahan tersebut. Bagi anda yang hobi foto dan memiliki kamera professional dirumah, berdayakanlah menjadi modal usaha anda. anda bisa membuka jasa photografi. Untuk lokasi foto bisa indoor dan outdoor serta berikan harga paket untuk daya tarik. Jasa fotografi biasanya juga merangkap jasa video syuting untuk acar pernikahan.  Biaya yang dikeluarkan untuk foto-foto istimewa anda  bahkan nilainya bisa jutaan rupiah.

Undangan

Tentunya sebelum melangsungkan pesta pernikahan anda juga membutuhkan undangan. Undangan untuk acara pernikahan biasanya didesain semenarik dan seunik mungkin. Undangan juga biasa dipakai untuk syarat mengikuti acara pernikahan. Undangan pernikahan kini juga ada yang dibuat model pop art, menggunakan desain nusantara seperti pewayangan hingga batik serta masih banyak lagi lainnya. bahan yang digunakan juga tidak hanya kertas namun juga ada yang terbuat drai mika, plastic hingga kaca.

Catering

Tentu dalam pernikahan juga dibutuhkan sajina makanan untuk para tamu. Anda bisa membuka usaha catering dengan menawarkan menu paket untuk pernikahan. Dalam bisnis catering dibutuhkan tenaga kerja yang terampil dan professional dalam menyajikan menu makanan. Dengan menu yang lezat tentu banyak pelanggan akan berdatangan. Apalagi ketika acara pernikahan banyak sekali tamu undangan dari berbagai kalangan yang mencicipi makanan anda.

Hantaran

Selanjutnya ada peluang usaha hantaran untuk anda yang hendak mencoba bisnis berbasis pernikahan. Hantaran merupakan bagian dari tradisi  dalam pernikahan. Hantaran sendiri merupakan benda yang terdiri dari beragam macam barang yang dikemas semenarik mungkin untuk diberikan saat proses lamaran atau pernikahan. Dalam bisnis hantaran yang paling banyak mendapatkan perhatian pelanggan ialah penampilan da nisi dari hantaran itu sendiri.

Souvenir Pernikahan

Satu lagi yang tak mau ketinggalan dari momen sacral pesta pernikahan yakni souvenir pernikahan. Souvenir pernikahan biasanya diberikan kepada tamu undangan sebagai tanda penghormatan dari siempunya acara. Souvenir pernikahan ini beragam mulai dari gantungan kunci, alat masak seperti spatula, gelas, mangkok, asbak dan masih banyak lagi lainnya.

Make Up

Dalam momen skaral ini tentu pasangan pengantin ingin berpenampilan menarik bak ratu dan raja. Mereka biasanya merekrut jasa make up pengantin untuk mendandani pasangan pengantin beserta keluarga yang terlibat langsung dalam acara tersebut. Tak ada salahnya membuka usaha make up untuk pengantin. Manfaatkan social media untuk mempromosikan jasa anda.

Wedding Organizer

Kini untuk merancang acara pernikahan ada pula pasangan yang menyewa jasa wedding organizer. Wedding organizer inilah yang bertugas menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam pesta pernikahan anda mulai dari gedung,catering,dekorasi hingga undangan. Anda tak perlu repot wira-wiri sebab wedding organizer ini sendiri akan menyesuaikan dana yang anda sediakan untuk pesta pernikahan. Keuntungan yang didapatkan dari wedding organizer ini lumayan besar apalagi jika anda memiliki relasi yang cukup luas.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top