Peluang Usaha

5 Peluang Usaha dengan Prospek Menjanjikan dan Minim Pesaing

Setiap hari, ragam usaha di Indonesia semakin banyak dan menjamur. Hal ini, menuntut para pemula di bidang usaha untuk mencari peluang usaha yang baru. Peluang usaha terbaru yang akan dicari tersebut, tentunya belum memiliki banyak pesaing dan juga harus memiliki potensi keberhasilan yang tinggi. Namun, mencari peluang usaha yang belum memiliki banyak pesaing serta ide bisnis yang unik dan berdaya jual tinggi memang cukup sulit. Bagi Anda yang masih bingung menentukan bisnis kreatif yang cocok untuk Anda jalankan, simak 5 peluang usaha terbaru yang belum banyak diketahui dan dijalankan berikut ini.

  1. Makanan Sehat Cepat Saji

Saat ini, penjual makanan dan minuman cepat saji sangatlah banyak. Selain itu, makanan dan minuman tersebut pun memang memiliki menu dan rasa yang enak-enak. Tidak heran, banyak orang menyukai makanan cepat saji karena rasa dan kepraktisannya. Namun, setelah di teliti kandungan dalam makanan dan minuman cepat saji tersebut ternyata sangatlah jauh dari kata menyehatkan. Melihat pasar makanan cepat saji yang mayoritasnya tidak memperhatikan standar kesehatan, maka di sini Anda bisa menciptakan makanan dan minuman cepat saji yang menyehatkan. Dalam pemasarannya, Anda bisa meniru paket-paket menu yang ditawarkan oleh mereka. Tapi, jangan lupa ciptakan makanan yang baru dan beda dengan mengutamakan rasa yang enak serta sehat sesuai standar gizi. Dengan menciptakan ide bisnis makanan dan minuman sehat cepat saji ini, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih jika dapat menggelutinya dengan serius.

  1. Barang Antik

Anda suka mengoleksi barang antik? Jika iya, manfaatkan hobi tersebut untuk membuka usaha dengan cara menjual barang antik. Pasalnya, barang antik memiliki pasarnya sendiri yang cukup menjanjikan. Meskipun kolektor barang antik terbilang belum banyak, namun para kolektor tersebut memiliki perhatian yang sangat besar terhadap barang antik. Maka dari itu, mereka tidak akan ragu dan segan untuk membeli barang antik yang menarik perhatiannya. Dari sini, Anda sebagai penjual barang antik bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar nilainya.

  1. Produk Kreatif Hasil Daur Ulang

Sejak dulu membuat dan menciptakan produk hasil daur ulang memang sudah ada. Namun, hingga sekarang masih sedikit orang yang menggeluti bisnis modal kecil ini. Bagi Anda yang hobi mengoleksi atau mendaur ulang barang bekas untuk dijadikan barang yang unik, maka manfaatkanlah sebagai peluang bisnis. Untuk mulai menjalankannya, tentu Anda harus memiliki kreatifitas serta keahlian kerajinan tangan. Dengan menjalankan bisnis kreatif hasil daur ulang Anda akan mendapatkan keuntungan lebih, sebab bisnis daur ulang tidak membutuhkan modal yang besar. Karena, bahan baku yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis produk keratif hasil daur ulang adalah barang-barang bekas yang mudah didapatkan.

  1. Usaha Biro Jodoh

Bisnis biro jodoh merupakan usaha yang terbilang jarang dilakukan. Padahal, bisnis yang satu ini cukup banyak dibutuhkan oleh orang-orang yang sibuk mengejar karir hingga lupa dengan kehidupan pribadinya. Tidak hanya itu, ada juga orang yang membutuhkan biro jodoh dikarenakan sudah berupaya mencari jodoh namun tidak kunjung mendapatkan yang cocok. Jika Anda tertarik dan peduli dengan nasib para jomblowan dan jomblowati, maka Anda bisa menekuni peluang usaha biro jodoh ini. Namun, untuk menjalankannya tentu Anda harus mempersiapkan sistem yang jelas dan bertanggung jawab. Selain itu, Anda juga harus benar-benar teliti menjalankannya sesuai dengan kualitas dan keseriusan klien-klien Anda nanti. Jangan sampai ada diantara mereka memakai jasa biro jodoh, karena bertindak sebagai modus semata. Bila perlu bentuk tim atau kelompok untuk mengatur setiap pertemuan pasangan yang akan dijodohkan, hingga berhasil mempertemukan mereka untuk beranjak ke jenjang pernikahan.

  1. Jasa Perawat Lansia

Tidak jarang orang yang aktif bekerja dihadapkan pada situasi yang cukup sulit. Dimana mereka menghadapi tuntutan pekerjaan yang besar, jam kerja panjang, sementara orang tua di rumah membutuhkan kasih sayang dan perawatan. Dalam situasi yang sulit seperti ini, ada salah satu solusi yang bisa dipilih yaitu menggunakan jasa perawat lansia. Penyedia jasa perawatan lansia memang masih sangat jarang, tidak sebanyak penyedia jasa baby sitter. Oleh karena itu, jika memiliki kepedulian tinggi terhadap orang tua maka Anda bisa membidangi usaha jasa perawat lansia. Sembari bekerja, tentu di sini Anda juga bisa membantu orang lain karena telah mengurus orang tua yang sudah lanjut usia.

Itu dia 5 peluang usaha dengan prospek menjanjikan dan minim pesaing. Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: