Peluang Usaha

5 Peluang Usaha Online Bagi Kamu yang Doyan K-Pop

Bisnis-Kpop

Demam Korea atau populer di sebut K-Pop saat ini memang sedang digandrungi oleh banyak kaum muda. Dengan maraknya demam K-Pop ini tentu Anda yang berjiwa pebisnis, bisa menjadikan hal ini sebagai peluang usaha. Rasa cinta yang besar dari penggemar K-Pop tentu menjadi sesuatu atau potensi untuk Anda bisa mendapatkan keuntungan atau  laba yang besar dari demam dunia Korea ini. Dengan dipadukan dengan strategi online yang juga sedang mewabah, akan membuat Anda semakin mudah untuk menjalankan usaha. Tapi apa saja ide usaha yang bisa kita jalankan di tengah popularitas K-Pop ini? Mari kita bahas dalam penjelasan berikut ini.

  1. Jual Pernak Pernik Khas K-Pop

Peluang usaha online pertama bagi kamu yang doyan K-Pop adalah menjual pernak-pernik khas K-Pop. K-Pop yang memiliki artis memang akan melahirkan para penggemar. Nah kecintaan penggemar ini bisa dibuktikan dengan benda-benda yang dimilikinya. Dari sinilah maka Anda kemudian bisa menghadirkan bisnis pernak-pernik khas K-Pop. Pernak-pernik khas K-Pop yang bisa Anda jual sendiri beragam macamnya. Dari kaos, topi, sticker, kalender, buku, photo card, light stick, hand case dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan produk pernak-pernik ini, Anda bisa memproduksinya sendiri atau juga mencari supplier yang ada. Tentu bila Anda memilih untuk memproduksinya sendiri, maka Anda harus bisa berpikir kreatif bagaimana membuat produk yang menarik dan akan diburu oleh pecinta K-Pop. Setelah produk sudah jadi, maka Anda bisa langsung menjualnya secara online di website, media sosial, marketplace atau juga di aplikasi instan messaging.

  1. Bisnis Barang Impor Korea

Berikutnya, peluang usaha yang bisa Anda jalankan di tengah maraknya demam K-Pop adalah bisnis barang impor Korea. Begitu cintanya para penggemar K-Pop di Indonesia memang tak aneh bila ada beberapa dari mereka yang sangat menginginkan barang-barang langsung dari Korea yang asli dan branded. Nah dari sinilah maka muncul peluang Anda untuk menjual barang-barang impor dari Korea. Untuk bisa menjalankan bisnis ini, Anda memang memerlukan banyak relasi yang bisa membantu Anda mengirimkan barang dari Korea. Karena Anda harus mengimpor, Anda juga diharuskan memiliki pengetahuan tentang peraturan dan ketentuan hukum pengiriman barang dari luar negeri. Dari barang yang Anda dapatkan langsung dari Korea ini maka Anda pun bisa langsung menjualnya di beberapa forum atau grup K-Pop yang ada di platform online supaya barangmu cepat laku.

  1. Jual Beragam Makanan Khas Korea

Korea tidak hanya memiliki artis K-Pop saja, tapi di sini juga ada beragam makanan khas Korea yang lezat dan nikmat. Nah, bagi penggemar K-Pop, menggemari K-Pop juga berarti menyukai hal-hal yang berkaitan dengan dunia K-Pop tersebut, termasuk kulinernya. Nah dari sinilah Anda yang memiliki keahlian memasak bisa membuka usaha menjual beberapa makanan khas Korea. Beberapa jenis makanan Korea yang bisa Anda jual ke target pasar para K-Popers antara lain Kimchi, Tteokbokki, Bibimbap, Ramyeon, Samyang dan lain sebagainya. Untuk menjualnya, Anda bisa memanfaatkan media sosial atau aplikasi pesan instan dengan grup K-Pop sebagai targetnya.

  1. Menjual Tiket Konser K-Pop

Saat ini memang tak jarang para artis K-Pop yang datang ke Indonesia untuk konser atau hanya sekedar menggelar jumpa fans. Mungkin untuk jumpa fans, Anda akan kesulitan untuk mencari celah bisnisnya. Tapi bila artis K-Pop yang datang untuk berkonser maka Anda bisa mengambil peluang usaha dengan menjual tiket konser K-Pop. Begitu besarnya cinta para penggemar K-Pop terhadap artis idolanya memang akan membuat Anda bisa menjual tiket konser ini dengan mudah. Untuk bisa menjual tiket konser K-Pop sendiri Anda bisa bekerja sama dengan pihak panitia atau membeli guna kemudian menjualnya lagi. Dengan tiket yang terbatas dan permintaan yang tinggi maka tiket yang Anda miliki pasti akan banyak yang mencarinya.

  1. Membuka Agency Tur ke Korea

Terakhir, bisnis atau peluang usaha yang muncul dari demam K-Pop yang bisa Anda jalankan adalah membuka agency tur ke Korea. Begitu besarnya kecintaan para K-Popers terhadap artis idolanya memang membuat mereka tak ragu mengeluarkan uang banyak untuk pergi ke Korea guna bisa merasakan suasana sebenarnya di Korea. Nah dari sinilah maka Anda bisa membuka usaha agency tur ke Korea. Untuk membuka bisnis ini maka Anda harus menguasai ilmu traveling dan seluk-beluk negara Korea di sana.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top