Bisnis Online

5 Profesi Kekinian dari Hobi Nge-Game yang Keuntungannya Miliaran, Coba Yuk!

Sebagian orang, serangkali beranggapan bahwa bermain game itu merupakan kegiatan yang membuang-buang waktu dan uang saja. Apalagi jika sampai mengesampingkan tugas dan pekerjaannya hanya karena sibuk bermain game, tentu saja bisa dikatakan sebagai pemalas. Padahal, bermain game itu bisa dimanfaatkan sebagai ladang usaha yang menjanjikan lho. Melihat zaman yang sudah serba digital ini, maka bermain game memiliki prospek yang sangat bagus untuk masa depan Anda. Nah, jika Anda merupakan seseorang yang hobi bermain game. Cobalah kembangkan potensi dengan mempertimbangkan 5 profesi kekinian dari hobi nge-game yang keuntungannya miliaran berikut ini.

  1. Menjadi Gamer Professional dengan Mengikuti Turnamen-Turnamen Besar

Bagi Anda yang hobi main game kompetisi dan mempunyai skill gaming yang lumayan, cobalah untuk mengikuti turnamen-turnamen di level lokal ataupun internasional. Menjadi gamer professional memang tidak mudah, namun tentunya membutuhkan dedikasi dan kemauan yang tinggi. Tidak hanya itu, Anda yang ingin sukses menjadi gamer professional juga perlu berlatih dan kerja keras bahkan hal ini merupakan salah satu aspek pendukung yang tidak boleh dilewatkan. Lalu, bagaimana dengan hadiahnya? Tenang, sang pemenang akan membawa uang bernilai dolar yang jumlahnya sangat menjanjikan dan tentunya bisa dibagi dengan team serta manajer. Wah, lumayan kan?

  1. Menjadi Game Tester dengan Mencari Kelemahan dan Kelebihan Game yang Dimainkan

Selain menjadi game professional, Anda yang hobi main game juga bisa mencari peruntungan dengan menjadi game tester. Bukan hanya jago bermain game saja, untuk menjadi game tester ini Anda harus pintar mencari kelemahan dan kelebihan game yang dimainkan hingga bug dan glitchnya. Membuat vidio game itu gak gampang lho, hal ini akan membutuhkan waktu berbulan-bulan hingga menghasilkan game mobile yang layak dimainkan dan dijual. Sebelum rilis dipasaran, maka dibutuhkan game tester untuk mengetes permainan game yang akan dirilis tersebut. Selain membutuhkan kecermatan dan kekritisan dalam mengetes kelayakan game, Anda juga akan mendapatkan manfaat yaitu bisa lebih dulu mengetahui game yang akan dirilis. Bahkan, bisa saja nama Anda ikut ditampilkan di ending creditnya.

  1. Menjadi Youtube Gamer dan Streamers dengan Popularitas Tinggi

Menjadi seorang youtube gamer atau streaming dengan popularitas tinggi, sehingga bisa menggaet banyak penonton hingga mendapatkan penghasilan miliaran memang sangat menggiurkan. Seorang streamer adalah orang yang dibayar untuk ditonton ketika bermain game, terutama game populer yang direkam. Pada saat itulah dia bisa menghibur semua orang hanya dari sekedar lelucon, walkthrough dan hal-hal lainnya. Salah satu contoh youtube gamer atau streamer yang terbilang sukses adalah akun Youtube Pewdiepie. Pendapatannya mencapai 4 miliar rupiah per bulannya lho, bahkan sampai 100 miliar dalam setahun. Nah, jika melihat keuntungannya Anda juga bisa kok menjadi seorang streamer yang populer asalkan mau belajar dan terus berusaha.

  1. Menjadi Atlet E-Sports (Electronic Sports)

Para gamer juga bisa menghasilkan uang dengan menjadi atlet e-sports. E-sports adalah olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utamanya. Di sini, para atlet e-sports akan memainkan game yang sudah menjadi bidang mereka. Nah, bagi Anda yang ingin menjadi atlet e-sports akan mendapatkan pelatihan untuk menekuni game tertentu agar dapat memenangkan turnamen dengan nilai hadiah yang begitu menggiurkan. Bukan bertanding secara fisik, melainkan atlet e-sports ini lebih mementingkan strategi pertandingan melalui komputer yang melawan gamers lain secara online tanpa bertatap muka antara satu dengan yang lainnya. Sebut saja game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena, yaitu merupakan salah satu genre permainan dalam e-sports yang sekarang ini sudah diakui oleh pemerintah Indonesia. Jadi, Anda bisa lebih leluasa dan tidak usah takut karena game ini bukan ilegal.

  1. Menjadi Game Developer

Pekerjaan yang satu ini memang menjadi salah satu impian para gamers di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tidak hanya sekedar bermain game, tapi di sini Anda bisa menuangkan kreatifitas untuk membuat game dengan gaya dan ciri khas sendiri. Namun, untuk bisa menjadi game developer ini cukup rumit karena Anda perlu belajar setidaknya 2-3 tahun di bidang tertentu. Oleh karena itu, dibutuhkan ketekunan untuk bisa menciptakan game yang laku dipasaran.

Nah, terbukti kan bahwa menjadi seorang gamer itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal yang lebih penting adalah  belajar serta tekuni hobi Anda hingga cari cara untuk menghasilkan uang dari hobi tersebut, termasuk dari bermain game. Namun, jangan sampai aktivitas bermain game Anda mengesampingkan aktivitas lain yang lebih penting. Semangat dan teruslah berusaha!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top