Bisnis Online

5 Tools Wajib Untuk Anda Yang Jalankan Marketing Via IG

5 Tools Wajib Untuk Anda Yang Jalankan Marketing Via IG – Memasarkan barang dagangan anda via media sosial nyatanya memang memiliki dampak yang cukup signifikan dari segi biaya pemasaran dan penjualan. Media sosial sangat membantu para pebisnis untuk emperluas jangkauan pangsa pasarnya tanpa terbatas waktu dan tempat. Ada beragam jenis media sosial yang digunakan masyarakat kini salah satunya ialah instagram. Instagram mirip seperti twitter yang menggunakan istilah follower pada jejaring pertemananya. Perbedaanya instagram lebih banyak memuat gambar dan video dari penggunanya ketimbang kata – kata seperti pada twitter.

Selain memiliki tampilan yang menarik tak jarang konten yang dimuat menjadi viral dikalangan netizen. Apalagi jika jumlah follower yang banyak tentu akan mampu membantu penjualan produk anda. Untuk menjalankan marketing via Intagram ini ada beberapa tools yang wajib hukumnya anda gunakan agar pemasaran anda maksimal.

  1. Bestbuddies

bestbuddies merupakan layanan dari sweeble yang membantu anda menentukan calon pelanggan potensial dari followers intagram anda. Melalui aplikasi ini anda bisa menemukan followers mana saja yang suka mengunjungi laman instagram bahkan yang paling sering menglike konten anda. Dari hasil pengamatan melalui aplikasi ini anda bisa melihat sasaran sebenarnya dari produk ang anda perdagangkan. Anda bisa melakukan pendekatan kepada calon pelanggan agar produk bisa segera laku terjual.

  1. Buffer

Bila hendak berpromosi melalui intagram tentunya anda harus lebih rajin mengupload konten baru setiap hari. Terkadang aktivitas ini mungkin anda lewatkan karena kesibukan lainnya. Pihak instagram sendiri tidak mengizinkan pengguanaa layanan upload konten otomatis. Buffer merupakan layanan online yang akan memberikan alarm kepada penggunanya untuk posting konten. Ia akan mengirimkan notifikasi ke smartphone anda bahwa sudah waktunya posting konten di Instagram.

  1. Crowdfire

Followers yang banyak tentu saja merupakan salah satu cara menghimpun calon pelanggan anda. Bagi para pemula mereka akan mengikuti banyak akun yang mungkin akan mengikuti akun instagram anda. Sayangnya tak sedikit pula akun yang telah anda ikuti tidak mengikuti anda kembali. Crowdfire mampu memberikan list akun mana saja yang tidak mengfollback anda. Anda bahkan bisa unfollow akun tersebut tanpa harus masuk ke instagram. Layanan ini tersedia atas dua jenis yakni gratis dan versi premium yang diharga $9.99 per bulannya.

  1. Ink361

Satu lagi tools yang wajib anda miliki jika hendak berpromosi melalui IG yaitu Ink361. Menggunakan layanan Ink361 seperti memiliki tim HRD sendiri. Ink361 akan membantu anda menganalisis followers terhadap konten yang anda posting. Ia akan memberikan informasi konten mana saja yang mendapatkan respon tertinggi baik itu jumlah like maupun dari komentar yang ada pada konten. Hasil analisa Ink361 tentu saja mampu membantu anda melihat selera pasar dan menentukan produk mana yang tepat untuk ditawarkan.

  1. Wordswag

Ingin tampilan konten anda kian menarik dan menginsipirasi agar followers anda tak jenuh dengan konten yang anda tawarkan? Maka kini saatnya anda gunakan Wordswag. Wordswag merupakan layanan yang memberikan anda berbagai fitur background dan logo yang menarik. Tidak itu saja anda juga akan menerika quote – quote yang bisa anda jadikan salah satu alternative konten bila sedang tidak ada produk yang diupload. Hal ini tidak hanya menginspirasi namun juga membuat followers anda tidak merasa bosan dengan konten yang anda posting.

Itulah tadi beberapa tools yang wajib dimiliki oleh anda para marketer yang hendak berpromosi melalui Instagram. Selamat mencoba

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: