StartUp dan UKM

5 Usaha Sampingan yang Sangat Populer Bagi Kalangan Anak Muda di Indonesia

Saat ini, banyak orang mencari peruntungan dengan cara berbisnis. Meskipun mereka jalankan bisnis tersebut hanya kecil-kecilan, namun mereka berhasil menjalankannya hingga menjadi jutawan. Hal ini tentu saja bukan sebuah rahasia lagi, sebab bisnis sampingan memang menjadi salah satu cara yang efektif untuk menambah penghasilan. Apalagi, bisnis sampingan tersebut berpeluang menjadi sumber penghasilan utama. Dari sinilah kenapa usaha sampingan sangat populer dikalangan masyarakat, khususnya kaum muda. Bagi Anda yang berencana membuka bisnis sampingan, simaklah 5 usaha sampingan anak muda yang lagi nge-hits berikut ini.

  1. Gelato

Baru-baru ini, banyak kota besar dibanjiri gerai yang menawarkan gelato dan kopi. Sekilas, gelato mirip seperti ice cream. Namun yang membedakannya adalah kandungan lemak. Dimana, kandungan lemak dari gelato lebih rendah dibandingkan ice cream. Jika Anda menjalankan bisnis gelato, pasti akan menguntungkan. Hal ini dikarenakan, bisnis gelato begitu disukai oleh masyarakat. Pantas saja gelato begitu disukai, sebab gelato memiliki rasa dan gaya yang khas dalam setiap produk yang ditawarkan. Modal untuk memulainya juga minim, Anda cukup mengeluarkan dana awal sekitar Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta rupiah.

  1. Fashion

Fashion anak muda kini bukan hal yang baru lagi, bahkan fashion sudah menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi kaum anak muda. Memang, fashion anak muda tidak pernah basi. Maka dari itu, peluang bisnis di sektor ini pasti sangat menjanjikan. Anda tidak percaya? Tengok saja kisah pemuda yang memulai bisnis usaha kaos dengan modal awal Rp 50 ribu. Meskipun hanya dengan modal yang minim, namun dia bisa meraih keuntungan hingga Rp. 50 juta perbulannya. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan apabila dijalankan sebagai peluang bisnis, asalkan rajin memantau tren dan menggunakan imajinasi sekreatif mungkin.

  1. Kopi

Belakangan ini, konsumsi orang Indonesia terhadap kopi semakin meningkat. Tidak hanya kaum dewasa, namun kaum remaja pun begitu menyukai sensasi nikmatnya rasa kopi. Hal ini memunculkan banyak gerai-gerai, khususnya di kota-kota besar yang menyediakan varian kopi bervariasi. Karena begitu banyak orang yang menyukai kopi, maka peluang bisnis kopi pun semakin terbuka lebar. Peluang bisnis di sini bermakna luas, mulai dari membuka cafe, produsen kopi atau menjadi reseller kopi. Berbicara soal reseller kopi, Anda tahu kan bahwa di Indonesia dari Sabang sampai Merauke terdapat 7 kopi yang sangat terkenal. Nah, dari sinilah Anda bisa mengambil peluang untuk menjual atau memasarkan kopi-kopi yang terkenal tersebut. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Untuk mulai menjalankannya, Anda bisa mengeluarkan modal awal sebesar Rp. 200 ribu hingga Rp. 500 ribu saja. Meskipun modalnya minim, keuntungan yang didapatkan justru sangat besar.

  1. Furnitur

Pada tahun 2016 pertumbuhan tren properti sangat signifikan, yaitu antara 5%-6%. Hal ini berarti, tren properti masih diburu oleh masyarakat luas. Karena, setiap orang yang membeli rumah pasti akan membutuhkan perlengkapan seperti furnitur. Apalagi, furnitur yang dipasarkan memiliki kualitas dan keunikan. Maka, konsumen pun pasti akan sangat tertarik untuk membelinya. Bagi Anda yang tertarik menjalankan bisnis furnitur, maka Anda boleh memulainya secara kecil-kecilan dahulu. Misalnya membuat pernak-pernik yang lucu seperti tissue, tempat alat mandi, lampu baca dan lain sebagainya. Selain kreatifitas yang harus Anda miliki, dalam menjalankan bisnis furnitur Anda juga harus memiliki banyak inspirasi. Salah satunya adalah inspirasi dari situs dalam negeri maupun luar negeri serta jangan lupa untuk membuka merk yang unik agar banyak menarik konsumen.

  1. Camilan

Saat ini, camilan menjadi buruan favorit masyarakat untuk dikonsumsi. Sebab, camilan merupakan jenis makanan yang sedang nge-tren dikalangan anak muda untuk dimakan ketika bersantai sembari ngopi atau nonton film. Karena begitu banyak orang yang menyukai camilan, maka peluang untuk berbisnis camilan pun semakin meningkat. Melihat situasi tersebut, Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha dengan cara menjual camilan yang unik dan menarik. Buatlah camilan sesuai kreasi Anda sendiri seperti tahu isi rendang, pasta tempe ataupun keripik rumput laut. Selain unik dan nikmat, produk camilan yang Anda jual juga harus memiliki harga yang terjangkau. Sehingga, konsumen akan semakin tertarik membeli produk camilan Anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: