Peluang Usaha

6 Contoh Ide Bisnis yang Tidak Kenal Musim, Bisnis Ini Patut Anda Coba!

 

ide bisnis tidak kenal musim

Ide bisnis yang tidak kenal musim merupakan bisnis abadi yang banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Bisnis ini akan terus bertahan baik dalam keadaan sedang krisis ataupun tidak, saat musim lebaran maupun musim natalan ataupun saat musim hujan maupun musim panas. Meskipun demikian, bisnis ini akan tetap laris tanpa terpengaruh oleh musim apapun. Inilah ide bisnis yang paling banyak dicari, selain mudah dijalankan bisnis ini juga bisa memberikan penghasilan yang cukup stabil serta tahan terhadap segala macam gonjang-ganjing perubahan cuaca yang tidak menentu. Lalu, bisnis apa saja yang dikatakan tidak kenal musim tersebut? Berikut ulasan tentang 6 contoh ide bisnis tidak kenal musim yang patut Anda coba.

  1. Bisnis Online

Ide bisnis yang pertama adalah bisnis online. Bisnis online merupakan bisnis abadi yang tidak mengenal cuaca, tidak mengenal hari besar atau hari raya dan tidak mengenal musim. Hal ini dikarenakan, bisnis online bisa dikerjakan dimana saja asalkan Anda memiliki seperangkat laptop atau komputer yang tersambung dengan internet. Beberapa contoh bisnis online yang masih bertahan dari dulu hinggg kini yaitu berjualan online, menulis artikel di blog atau situs, jual beli blog, jasa desain web dan masih banyak ide bisnis lainnya.

  1. Bisnis Jualan Bensin Eceran

Selain bisnis online, jualan bensin juga merupakan bisnis yang tidak mengenal musim. Tidak hanya itu, bisnis ini juga termasuk bisnis yang tahan terhadap krisis.

  1. Bisnis Jualan Beras

Selanjutnya, ide bisnis yang tidak mengenal musim adalah bisnis jualan beras. Hal ini dikarenakan, beras merupakan kebutuhan pokok manusia yang paling penting bagi kehidupannya. Untuk bisa berbisnis beras, Anda bisa membuka lapak atau kios di pasar. Selain itu, Anda juga bisa menjalankannya di pinggir jalan yang dekat lokasi padat penduduk ataupun berkeliling kampung dan sekitar komplex. Bahkan, Anda bisa menjualnya dengan cara mengemas beserta merk lalu suplay beras-beras tersebut ke toko atau supermarket-supermarket.

  1. Bisnis Pulsa Elektrik

Seiring berkembangnya teknologi pada zaman ini, maka ponsel atau smartphone sudah banyak dimiliki oleh banyak orang. Melihat peluang tersebut, Anda bisa mulai menjalankan bisnis pulsa elektrik. Jika Anda menjalankannya dengan baik, keuntungan yang didapatkan akan sangat besar tergantung cara penjualan Anda. Maksudnya, dalam menjalankan bisnis pulsa elektrik Anda harus bisa memanajemen dan mengkoordinir bisnis supaya laku keras. Sebaiknya, jangan sekali-kali Anda menjualnya dengan cara sistem menghutang. Karena, bisa saja konsumen tidak bisa membayar utang pulsa sehingga Anda tidak mendapatkan uang atau keuntungan yang seharusnya didapatkan.

  1. Bisnis Menjahit

Selain beras, pakaian juga merupakan kebutuhan primer manusia yang sangat diperlukan. Untuk mendapatkan sebuah pakaian, Anda pasti akan membutuhkan jasa seorang penjahit untuk membuat pakaian-pakaian yang diinginkan tersebut. Oleh karena itu, bisnis menjahit termasuk sebagai salah satu ide bisnis yang tidak kenal musim. Jika Anda ingin menjalankan bisnis menjahit, Anda bisa mulai asalkan Anda mempunyai peralatan pendukungnya. Seperti mesin, jarum, bola, kain dan tentunya kemampuan atau keahlian di bidang menjahit. Namun jika Anda memiliki dana lebih, maka Anda bisa merekrut pegawai sebagai karyawan Anda untuk mengerjakan jahitan-jahitan. Dengan memiliki karyawan, jadi tugas Anda di sini tinggal memantau dan mengembangkan bisnis menjahit milik Anda.

  1. Bisnis Ternak Hewan

Biasanya, orang beternak hewan untuk dijual kepada orang lain yang kemudian hewan tersebut disembelih untuk diambil daging, kulit atau bahkan tulangnya. Oleh karena itu, sudah bukan rahasia umum lagi jika ternak hewan menjadi salah satu bisnis primadona yang sangat menguntungkan. Selain itu, salah satu alasan mengapa banyak orang beternak hewan yaitu karena tersedianya makanan atau pakan hewan yang sangat melimpah. Melihat pasarnya yang cukup luas, maka menjadikan ternak hewan sebagai bisnis yang tidak kenal musim. Beberapa contoh hewan yang cocok Anda ternak adalah kambing, sapi, ayam, kerbau, ikan dan masih banyak lagi.

Demikian pemaparan tentang ide bisnis tidak kenal musim yang patut Anda coba sebagai referensi untuk berwirausaha. Dari ke 6 ide bisnis di atas, adakah yang membuat Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan mulai dari sekarang, semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: