Lainnya

6 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menjauhkan Anda Pada Tujuan dan Impian, Hindari!

kebiasaan-buruk

Tujuan dan impian merupakan hal yang ingin selalu dicapai oleh siapa pun, termasuk pebisnis. Untuk meraih tujuan dan impian sendiri tentu tidak semudah dibayangkan. Pasalnya, akan banyak hal seperti pengorbanan dan usaha menaklukkan rintangan dan tantangan untuk bisa mencapainya. Salah satu rintangan besar yang harus dihadapi dan disingkirkan seseorang untuk mencapai impiannya adalah kebiasaan diri yang buruk. Kebiasaan buruk memang bisa membuat Anda sulit mencapai tujuan dan impian. Nah berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang sudah selayaknya dihindari karena dapat menjauhkan Anda dari tujuan dan impian.

  1. Tidak Punya Planning

Pertama, kebiasaan buruk yang dapat menjauhkan Anda dari tujuan dan impian adalah tidak punya planning. Sehebat apapun kemampuan dan keahlian yang Anda miliki, tanpa adanya planning atau rencana yang jelas, bukan tidak mungkin tujuan atau impian yang Anda tetapkan tidak bisa diraih. Tujuan dan impian memang merupakan titik akhir atau finish yang membutuhkan perencanaan yang terukur untuk mencapainya. Dari sini bila Anda bekerja tanpa perencanaan maka akan muncul banyak kebinggungan di tengah perjalanan sehingga pencapaian meraih tujuan pun menjadi semakin lama dan tak jelas.

  1. Malas-malasan

Untuk kebiasaan yang satu ini memang tak bisa dibantah lagi. Ini karena malas merupakan hal yang paling berlawanan dengan prinsip dasar sukses dan meraih impian. Bila Anda memiiki sifat bermalas-malasan, lebih baik segera hilangkan dengan cara apapun yang bisa dilakukan. Sebab sikap bermalas-malasan sendiri bisa mengubur segala impian dan tujuan yang telah Anda tetapkan.

  1. Mengerjakan Semuanya Sendirian

Berikutnya, kebiasaan buruk yang dapat menjauhkan diri Anda dari tujuan dan impian adalah mengerjakan semuanya sendirian. Meski Anda memiliki banyak talenta dan kemampuan, mengerjakan semuanya sendirian merupakan ide yang buruk. Pasalnya, dengan mengerjakan semua sendirian, Anda akan kehilangan beberapa waktu berharga untuk hal-hal lain yang penting seperti mengembangkan diri atau juga menjalin hubungan dengan orang-orang sukses. Mungkin Anda bisa melakukan semuanya sendiri pada tahap perintisan bisnis untuk penghematan pengeluaran. Tapi ketika bisnis Anda sudah mulai berkembang, cobalah untuk merekrut orang lain guna membantu Anda dalam menjalankan bisnis.

  1. Terlalu Banyak Berpikir

Berpikir untuk merancang sebuah strategi atau untuk mendapatkan solusi atas sebuah permasalahan, bisa jadi akan sering Anda lakukan sebagai tokoh sentral pengambil kebijakan di perusahaan. Tapi terlalu banyak berpikir ternyata juga tidak baik untuk Anda yang ingin menjemput tujuan dan impian. Mengapa demikian? Seperti halnya terlalu banyak mengerjakan sesuatu, terlalu banyak berpikir juga membuat Anda kehilangan beberapa momen untuk pengembangan diri serta menjalin hubungan baik dengan mitra.

  1. Pola Pikir Instan

Untuk meraih pencapaian, baik itu berupa target penjualan atau impian yang ingin diraih, memang bukan sesuatu yang instan untuk didapatkan. Tidak ada kisah dari negeri mana pun dimana ada sebuah kesuksesan yang diperoleh dengan cara-cara instan. Untuk meraih pencapaian memang dibutuhkan proses yang didalamnya terdapat pengorbanan serta perjuangan yang besar. Maka dari itu Anda yang ingin mencapai tujuan dan impian sejati, pastikan Anda menghindari pola pikir instan yang menjerumuskan tersebut.

  1. Terlalu Perfeksionis

Terakhir, kebiasaan buruk yang dapat menjauhkan Anda dari tujuan dan impian adalah terlalu perfeksionis. Ingin mendapatkan hasil terbaik dari sebuah hasil memang merupakan sesuatu yang wajar diinginkan seseorang. Namun bila Anda menjadikan hasil yang terbaik ini sebagai sebuah standar yang tidak boleh diganggu gugat, tentu hal ini adalah sebuah kekeliruan. Sebab, menjadikan standar yang terlalu tinggi sehingga membuat Anda perfeksionis adalah sebuah kemunduran bagi terciptanya budaya perusahaan yang efektif. Bahkan sifat perfeksionis sendiri bisa menjadi bumerang yang dapat membuyarkan segala tujuan dan impian Anda.

Demikianlah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menjauhkan Anda pada tujuan dan impian. Dari sini Anda yang ingin membuat bisnis dan perusahaan terus bertumbuh dengan pencapaian yang efektif, pastikan Anda menghindari beberapa kebiasaan buruk di atas. Mungkin akan sulit bagi Anda untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang sudah melekat pada diri. Tapi dengan keseriusan dan kesungguhan, bukan tidak mungkin kebiasaan buruk tersebut mampu Anda hilangkan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top