Peluang Usaha

7 Jenis Makanan Yang Biasa Dijadikan Bisnis

7 Jenis Makanan Yang Biasa Dijadikan Bisnis – Bisnis makanan memang sangat diminati masyarakat Indonesia. Tidak hanya dari kalangan atas namun juga dari kalangan menengah kebawah. Antusiasme ini pun ditunjukkan dari semakin banyaknya restoran yang dibuka di berbagai daerah. Berbisnis kuliner tentu bisa dilakukan siapa saja bahkan ibu rumah tangga sekalipun. Bagi anda yang tertarik untuk membuka usaha dibidang kuliner juga bisa mengawalinya dengan mencoba berjualan 7 jenis makanan ini.

Makanan – makanan ini merupakan jenis kuliner yang amat disukai masyarakat Indonesia saat ini dan sangat mudah pengolahannya. Penasaran ? simak yuk ulasan lengkapnya dibawah ini :

  • Gorengan

Walau jaman telah berganti namun makanan ringan ini taka da matinya. Biar hawa dingin ataupun panas pasti anda kerap menemukan warung gorengan yang selalu ramai dengan pembeli. Gorengan memang terbilang murah namun siapa sangka jika bisnis ini bisa meraup banyak rupiah. Selain pengolahannya mudah, bahan – bahan yang dipakai juga dapat anda temukan di pasar atau pusat berbelanjaan.

  • Roti bakar

Anda gemar mengolah roti menjadi sajian kue yang enak dan menggugah selera maka cobalah untuk berbisnis kuliner khususnya roti bakar. Walau hanya bermodal roti jangan heran jika bisnis ini sangat menguntungkan nantinya di masa depan.  Lokasi berjualan pun beragam anda bisa menggunakan area taman, pinggir jalan hingga kedai dengan interior yang menarik.

  • Bakso

Sebagai salah satu negara yang memiliki beragam budaya makanan satu ini sebagai salah satu makanan yang bisa diterima berbagai suku dan kalangan. Bakso sering anda jumpai di berbagai daerah dan memiliki penggemarnya sendiri. Walau sering dijajakan berkeliling bakso juga sering disajikan untuk jamuan kenegaraan.

  • Aneka jus dan kopi

Selain makanan aneka jus dan kopi juga sangat menarik untuk anda coba. Tak perlu hingga membuka kedai anda bahkan bisa menjualnya dalam bentuk kemasan gelas yang kemudian didistribusikan ke berbagai sekolah atau warung makan.  Gunakan bahan – bahan yang alami dan madu untuk membuat aneka jus anda lebih segar dan sehat. Kopi juga menjadi daya tarik tersendiri terlebih banyak sekali anak muda yang hobi nongkrong sembari menyeduh secangkir kopi.

  • Frozen food

Frozen food selain bisa dijual secara langsung juga bisa dipasarkan secara online. Selain tahan lama produk ini tersedia dalam beragam varian. Ada jenis frozen food yang berasal dari ikan, sayuran hingga daging.

  • Aneka keripik

Bagi yang hobi banget mengolah buah – buhan bisa mencoba untuk menjadikannya beragam keripik. Keripik buah atau sayur bisa dijadikan salah satu oleh – oleh sebuah daerah. Selain menyehatkan aneka keripik ini bisa tahan lama bahkan hingga beberapa bulan.

  • Fried Chicken

Kuliner yang terakhir ialah fried chicke yang banyak anda temukan di tempat anda saat ini. Makanan satu ini memang sedang ngetren dan biasa dijadikan lauk pauk yang sedap jika disandingkan dengan nasi atau langsung dimakan bersama saus. Harganya juga terjangkau sehingga bisa dinikmati berbagai kalangan.

Nah itu tadi 7 jenis makanan dan minuman yang sering dijadikan peluang usaha. Anda juga bisa berbisnis makanan dan minuman di atas. Anda bisa mencoba memulainya dari yang sederhana seperti berjualan di depan rumah atau menitipkannya di warung orang lain. Mungkin jika anda memiliki modal berlebih bisa langsung membuka usaha skala besar seperti menyewa tempat untuk dijadikan kafe atau restoran.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: