Lainnya

7 Pebisnis Handal Yang Kaya Di Usia Tua, Bukti Kesuksesan Tak Pandang Usia

Berbisnis sebenarnya sesuatu yang boleh dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Hanya saja, banyak orang beranggapan jika berbisnis akan lebih baik dilakukan ketika berusia muda. Banyak orang setuju dengan pendapat ini, namun banyak juga yang menolak. Tak sedikit yang beranggapan, jika membuka bisnis dan menjadi sukses bisa dilakukan kapan saja asalkan ada kemauan. Pendapat ini muncul bukan tanpa alasan. Terbukti hingga kini banyak pebisnis yang malah kaya di usia tua. Mau tahu siapa saja pebisnis yang kaya di usia tua, berikut penjelasannya :

  1. Ray Kroc

Jika anda sering makan di Mc Donald harusnya anda tahu dong siapa pendirinya. Ray Kroc memang bukan satu-satunya pendiri Mc Donald. Pada usia 52 tahun, ia membangun sebuah proyek yang membuatnya menjadi kaya raya. Ketika ia menjual mesin susu di California, ia bertrmu dengan Mc Donald bersaudara. Perkenalannya dengan Mc Donald membawa bisnisnya semakin berkembang dengan dibukanya outlet hamburger Mc Donald yang kini telah tersebar di seluruh dunia.

  1. Colonel Sanders

Selanjutnya anda juga harus berkenalan dengan pendiri KFC, siapa lagi jika bukan Colonel Sanders. Harland Sanders David, atau lebih sering dikenal dengan nama colonel sanders  merupakan orang yang pertama kali membuka KFC pada tahun 1952 di Utah. Pada saat itu, ia menganggap jika dirinya memiliki pekerjaan yang cukup banyak, sehingga dia akhirnya memilih mencoba peruntungan dengan menjual ayam di pinggir jalan. Pilihannya tersebut berbuah manis dengan dikenalnya KFC di seluruh dunis

  1. Jack Well

Jack Well merupakan pengusaha sekaligus CEO perusahaan yang bergerak di bidang pakaian bernama Rockmouth Ranch Wear. ia berhasil membangun bisnis untuk memenuhi kebutuhan pada penunggang kuda dunia. keberhasilannya terjadi pada tahun 2005, ketika pakaian produksinya digunakan dalam fil Brokeback Mountain.

  1. Henry Ford

Kali ini ada pendiri merek mobil fork, yakni Henry Ford. Sebelum mendirikan Ford motor miliknya, Henry Ford merupakan salah satu pengusaha yang telah sukses di abad 20-an. Keluarganya yang memang berasal dari golongan terhormat berharap Ford mau melanjutkan bisnis keluarganya, namun ia menolak dan lebih memilih menjadi masinis. Setelah 10 tahun bekerja sebagai kepala masinis di Detroit, akhirnya ia mendirikan Ford motor yang hingga kini dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia.

  1. Gordon Bowker

Gorden Bowker merupakan pebisnis yang suskses menjalankan bisnisnya pada usia 51 tahun. Awalnya, ia mendirikan perusahaan starbucks bersama temannya, yakni Ziv Siegel dan Jerry Baldwin. Setelah itu, ia di baptis dengan nama starbuck, hingga akhirnya kedua temannya sepakat menggunakan starbucks sebagai nama brandnya. Terbukti, hingga kini starbuck merupakan restoran yang banyak tersebar di seluruh dunia dan dikenal masyarakat luas.

  1. Wally Blume

Pada saat muda, Wally Blume bekerja sebagai satpam di sebuah perusahaan susu. Ketika berusia 57 ia memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai satpam dan lebih memilih mendirikan perusahaan sendiri. Bekerja selama bertahun-tahun di perusahaan susu memberikan ia banyak sekali bekal untuk membangun bisnis. Salah satu produk miliknya yang bernama Moose Tracks berhasil menembus angka pendapatan yang cukup tinggi.

  1. Relf Hoffman

Terakhir ada Relf Hoffman. Relf Hoffman merupakan pendiri bisnis media social LinkedIn. sebelum berhasil mendirikan bisnisnya ini, ia bekerja sebegai pengusaha di sejumlah perusahaan teknologi seperti Fujitsu dan Apple eWord. Sempat beberapa kali bekerja pada perusahaan media social, akhirnya ia mendirikan LinkedIn dan berhasil mencetak sukses dengan lebih dari 259 juta pengguna LinkedIn.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top