Bisnis Online

7 Tujuan Orang Membuat Akun Instagram, Kamu yang Mana?

tujuan membuat akun instagram

Instagram saat ini memang telah menjadi media sosial yang banyak diminati. Tidak hanya dari kalangan personal, tapi para pengusaha juga banyak yang menjadikan Instagram sebagai media pemasaran bisnisnya. Dengan semakin banyaknya kalangan masyarakat yang tertarik dengan Instagram, maka muncul beberapa tujuan penggunanya dalam membuat akun Instagram. Nah berikut beberapa tujuan orang membuat akun Instagram yang membuat Anda harus memastikan pembuatan Instagram Anda dengan tujuan yang baik dan bermanfaat.

  1. Buang-buang Waktu

Tujuan pertama orang membuat akun Instagram adalah buang-buang waktu. Instagram yang dianggap sebagai media untuk mengisi waktu luang memang membuat beberapa dari penggunanya menjadikan Instagram sebagai tempat menghabiskan waktu luang tersebut. Tentu kegiatan menghabiskan waktu di Instagram ini ada nilai positif dan negatifnya. Ini tergantung konten yang Anda lihat di Instagram. Bila konten-konten yang Anda lihat di Instagram tidak bermanfaat, tentu kegiatan buang-buang waktu Anda akan bernilai negatif. Sebaliknya bila konten-konten yang Anda lihat di Instagram ini bermanfaat maka Anda akan bisa menjadikan kegiatan tersebut jadi lebih bernilai positif.

  1. Cari Hiburan

Dengan banyaknya konten-konten yang bersifat menghibur, membuat banyak pengguna yang kemudian menjadikan Instagram sebagai tempat mencari hiburan. Kondisi manusia yang seringkali dilanda stress memang menjadikan hiburan sebagai sarana untuk menghilangkannya. Dengan biaya yang murah, maka Instagram yang memiliki konten-konten hiburan, banyak yang dijadikan tempat atau media tujuan mereka yang ingin menghilangkan jenuh atau stress tadi. Tentu bila hal ini dilakukan pada tujuan yang sebenarnya dan tidak lupa waktu, maka kegiatan mencari hiburan di Instagram ini juga akan menghadirkan nilai positif pada penggunanya.

  1. Jualan Online

Berikutnya, tujuan orang membuat akun Instagram adalah untuk berjualan online. Dengan semakin besarnya jumlah pengguna Instagram maka akan muncul peluang untuk mendapatkan konsumen baru. Nah dari sini kemudian tidak sedikit para pengusaha yang kemudian menjadikan Instagram sebagai salah satu media pemasaran mereka. Dengan membuat akun Instagram bisnis maka para pengusaha berharap bisnisnya semakin banyak dikenal publik dan juga semakin banyak mendapat pembeli atau konsumen. Meski demikian untuk mendapatkan banyak pembeli dari Instagram ini tentu tidak semudah dibayangkan. Sebab di Instagram tentu Anda akan juga berhadapan dengan para pesaing atau kompetitor yang sudah banyak.

  1. Belajar Hal Baru

Instagram juga bisa Anda jadikan sebagai media pembelajaran. Ini karena di Instagram ada banyak akun yang menghadirkan konten-konten pembelajaran yang bermanfaat. Nah dari sinilah maka tidak sedikit orang yang kemudian membuat Instagram ini dengan tujuan belajar akan hal-hal baru. Menjadikan akun Instagram sebagai sarana belajar ini tentu merupakan kegiatan yang baik dan bernilai positif.

  1. Mencari Informasi

Selanjutnya, tujuan orang membuat akun Instagram adalah untuk mencari informasi tertentu. Dengan mengetikkan kode hashtag tertentu, pengguna memang bisa mencari informasi yang diinginkan sesuatu kode yang tuliskan tersebut. Apalagi dengan semakin banyaknya pengguna Instagram, membuat banyak kode hashtag dan konten-konten di dalamnya yang bisa ditelusuri untuk mendapatkan informasi tertentu yang lebih detail dan akurat.

  1. Interaksi dengan Teman

Instagram sebagai salah satu bentuk media sosial tentu memiliki fungsi sebagai tempat berinteraksi antar penggunanya. Dengan adanya fitur komentar dan Direct Message (DM) pada akun Instagram, maka pengguna bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan pengguna lainnya. Dari kemampuan inilah maka banyak pengguna yang menyukainya dengan menjadikan Instagram sebagai tempat berinteraksi yang lebih efektif dengan teman atau pihak lainnya.

  1. Mengembangkan Bisnis

Terakhir, tujuan orang membuat akun Instagram adalah mengembangkan bisnis. Dengan banyaknya fitur khusus untuk promosi bisnis yang dihadirkan Instagram, memang dapat membuat media sosial ciptaan Kevin Systrom ini banyak dijadikan para pengusaha sebagai sarana mengembangkan bisnisnya. Pengembangan bisnis melalui Instagram ini bisa Anda optimalisasi secara berbayar melalui ads atau secara organik dengan memaksimalkan kata pencarian tertentu yang banyak diketik konsumen.

Itulah beberapa tujuan orang membuat akun Instagram. Dengan beragamnya tujuan orang membuat akun Instagram ini maka Anda sebagai salah satu penggunanya harus lebih berhati-hati dan selektif saat akan menggunakan Instagram.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top