Tips

8 Buku Panduan Terbaik yang Cocok untuk Pengusaha Online

Umumnya setiap anak sedang dalam masa belajar, khususnya di sekolah. Namun, bagaimana dengan orang dewasa yang tidak memiliki ruang kelas untuk kembali belajar? Meskipun orang dewasa tidak memiliki ruang kelas, tapi mungkin ini waktu yang tepat bagi Anda untuk mulai memikirkan dan memperbaiki pembelajaran Anda selama di sekolah. Setiap pengusaha, mengetahui bahwa tidak semua orang mempunyai pengetahuan lebih. Sebagai bentuk pembelajaran kembali, agar otak Anda tetap segar dan kembali tajam untuk mengelola perusahaan dengan baik. Maka bacalah dan simak bebarapa buku yang cocok untuk pengusaha, khususnya pengusaha online berikut ini.

  1. The Lean Startup-Eric Reis

Buku yang berjudul The Lean Startup oleh Eric Reis, sangat berpengaruh dalam mengubah cara pola pikir seseorang untuk menjalankan bisnis. Hal ini bertujuan untuk membantu para pengusaha dalam membuat keputusan bisnis yang lebih baik, cepat dengan mengambil eksperimen dan menghargai kreativitas serta umpan balik pelanggan secara lebih mendalam. Dengan adanya buku The Lean Startup, maka banyak wirausahawan menjadi sangat terinspirasi. Bahkan, buku ini juga telah membantu melancarkan gerakan dan komunitas di seluruh dunia.

  1. Outliers (Kisah Sukses)-Malcolm Gladwell

Buku Outliers oleh Malcolm Gladwell, membahas karir dari topik populer dengan cara unik yang didorong oleh penelitian. Selain itu, buku Outliers juga mengandung subjek atau cara untuk membuat orang sukses. Bagi Anda yang ingin memahami lebih dalam bagaimana cara sukses berbisnis, maka buku Gladwell bisa menjadi referensi yang tepat untuk Anda pilih.

  1. Lean In-Sheryl Sandberg

Di dalam buku Lean In oleh Sheryl Sandberg terdapat banyak rekomendasi yang dapat membantu para wanita untuk menjalankan bisnis, baik yang sedang dijalankan ataupun yang baru mulai menjalankan. Selain itu, buku ini juga bisa menjadi sumber pendidikan yang baik bagi para pengusaha pria yang ingin memahami kondisi para karyawan perempuannya agar dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif.

  1. Grit-Angela Duckworth

Buku Grit Psychologist oleh Angela Duckworth, memberikan analisis tentang apa yang diperlukan pengusaha untuk mencapai keberhasilan. Buku ini menjabarkan beberapa kasus bahwa untuk mencapai keberhasilan dalam berbisnis tidaklah harus memiliki bakat dan kecerdasan saja, melainkan ketekunan dan hasrat yang tinggi di dalam jiwa para pebisnis untuk meraih kesuksesan. Bacalah buku ini untuk melihat bagaimana Anda bisa menempatkan penelitian tersebut, khususnya sebagai bahan pertimbangan di dalam kehidupan Anda sendiri.

  1. Pengaruh: Psikologi Persuasi-Robert Cialdini

Pengaruh buku yang terfokus pada psikologi juga berperan dalam kesuksesan bisnis, termasuk pengaruh Cialdini yang telah sangat berpengaruh dalam industri pemasaran selama beberapa dekade terakhir. Maka dari itu, buku ini dapat membantu Anda untuk memahami bagaimana cara meraih dan mendapatkan pelanggan dengan lebih baik. Selain itu, buku oleh Robert Cialdini juga memberikan konsep yang bisa membuat Anda menjadi manajer yang lebih baik.

  1. Psikologi Penjualan-Brian Tracy

Psikologi penjualan atau salesmen, tidak hanya membahas cara untuk membuat promosi penjualan yang sukses. Namun, pemilik bisnis tentu harus mengetahui bagaimana cara menjual ide bisnis mereka kepada calon investor, karyawan dan pelanggan. Oleh karena itu, psikologi penjualan dapat memberi Anda pemahaman yang lebih kuat mengenai cara sukses meyakinkan orang tentang nilai bisnis dan produk Anda.

  1. Positioning: Pertempuran untuk Pikiran Anda-Al Ries dan Jack Trout

Saat ini, positioning sudah menjadi pengetahuan umum yang menyatakan bahwa kita hidup di dunia banyak memiliki informasi dan iklan. Salah satu cara yang dilakukan untuk menjangkau pelanggan lebih banyak adalah dengan mengurangi kejenuhan. Nah, buku positioning ini bisa membantu mereka bagaimana cara untuk memikirkan dan merubahnya dengan menyusun posisi yang jelas bagi perkembangan produk dan bisnis.

  1. Kekuatan Broke-Daymond John

Senang rasanya jika semua masalah bisnis dapat terpecahkan, karena memiliki banyak uang atau modal. Namun, pernyataan tersebut sangatlah bertentangan dengan buku Broke. Dimana, jika dilihat berdasarkan pengalaman pribadinya yang mengatakan bahwa memulai bisnis tanpa modal juga bisa menjadi aset yang baik dengan cara kreatif dan inovatif. Oleh karena itu, jika Anda ingin membuka usaha atau bisnis namun tidak memiliki cukup modal bacalah buku ini. Hal ini dikarenakan, buku dari Daymond Jhon bisa menjadi panduan dan inspirasi yang tepat untuk Anda yang ingin membuka bisnis dengan modal minim.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: