Peluang Usaha

Ada Uang Rp 500.000 dan Ingin Berbisnis? Ini Lima Pilihan Bisnisnya

bisnis-modal-500-ribu

Tidak ada alasan untuk tidak berbisnis bagi yang benar-benar ingin berusaha mewujudkannya. Selain tak punya pengalaman, umumnya kendala yang membuat seseorang tak mau berbisnis adalah modal. Meski memang usaha memerlukan modal, bukan berarti Anda lantas mengurungkan niat untuk berbisnis. Sebab, meski dengan modal sedikit, Anda masih bisa menjalankan bisnis atau usaha. Berikut beberapa bisnis yang bisa Anda jalankan hanya dengan modal uang Rp 500 ribu saja.

  1. Berjualan Gorengan

Bisnis pertama yang bisa Anda jalankan dengan modal Rp 500 ribu adalah berjualan gorengan. Jajanan yang satu ini memang telah menjadi salah satu camilan yang digemari masyarakat. Dengan cita rasanya yang nikmat dan renyah, hampir semua orang menyukai camilan bernama gorengan tersebut. Untuk bisa membuka usaha jualan gorengan, Anda tak harus mengeluarkan modal yang besar. Pasalnya usaha ini hanya memerlukan beberapa alat masak dan juga bahan membuat gorengan yang terbilang murah. Dengan budget Rp 500 ribu tentu usaha ini sudah bisa Anda jalankan. Apalagi bila peralatan masak sudah dimiliki, maka Anda hanya tinggal mempersiapkan dana untuk membeli bahan-bahan membuat gorengan.

  1. Buka Warung Kopi

Dengan semakin populernya kopi sebagai minuman sehari-hari membuat usaha membuka warung kopi berpeluang meraup untung yang lumayan besar. Membuka warung kopi sendiri tak akan mengharuskan Anda mengeluarkan banyak dana. Sebab, bisnis ini hanya mengharuskan Anda membeli kopi dan gula saja. Masalah tempat, Anda bisa menyulap bagian depan rumah menjadi tempat ngopi. Bila pun tak ada anggaran membeli kursi dan meja, Anda bisa membuat tempat ngopi Anda berkonsep lesehan. Sementara itu alat untuk memanaskan air bisa Anda gunakan perlengkapan dapur yang ada di rumah.

  1. Menerima Pesanan Kue

Berikutnya, bisnis yang bisa Anda jalankan dengan modal Rp 500 ribu adalah bisnis pesanan kue. Bisnis pesanan kue ini memang tak akan membuat Anda mengeluarkan uang banyak. Ini karena dalam bisnis ini Anda  hanya perlu mengeluarkan dana untuk membeli bahan-bahan membuat kue yang pastinya tak akan lebih dari Rp 500 ribu. Sementara itu untuk peralatan membuat kue, Anda bisa memanfaatkan apa-apa yang ada di dapur rumah, seperti kompor, oven dan lainnya. Selain itu menjalankan bisnis pesanan kue juga tak perlu membuat Anda harus menyewa tempat. Ini karena usaha pesanan kue bisa Anda kerjakan dari rumah.

  1. Berjualan Pulsa Elektronik

Siapa sih yang saat ini tak butuh pulsa. Kebutuhan seseorang akan pulsa memang akan selalu ada sepanjang alat komunikasi handphone eksis. Keberadaan handphone sendiri semakin hari semakin memunculkan beragam jenis. Maraknya handphone di pasaran sendiri diikuti oleh peningkatan jumlah penggunanya. Dari sinilah peluang menjanjikan meraup untung berjualan pulsa akan semakin besar. Menariknya untuk berjualan pulsa elektronik ini membuat Anda tak perlu mengeluarkan banyak dana. Ini karena pulsa elektronik bisa dibawa kemana-mana, sehingga tak perlu mengharuskan Anda menyewa tempat usaha. Bisnis pulsa elektronik sendiri hanya mengharuskan Anda membeli handphone, dengan harga murah sekalipun, serta deposit pulsa dengan nominal tertentu.

  1. Menjadi Dropshipper

Bisnis atau peluang usaha terakhir yang bisa Anda jalankan hanya dengan modal Rp 500 ribu adalah menjadi dropshipper. Dropshipper adalah seorang reseller yang bertugas menjual barang dari toko online tanpa harus menyetok barang. Ini artinya Anda sebagai dropshipper tak perlu membutuhkan modal untuk membeli barang dari distributor. Bahkan Anda juga tak perlu pusing-pusing memikirkan pengiriman barang ke konsumen, karena akan dilakukan oleh pihak distributor. Dalam usaha dropshipper, Anda hanya bertugas menjual barang ke pembeli. Dalam menjalankan usaha Dropshipper ini Anda cukup menyediakan kuota internet untuk berjualan online saja. Kuota internet sendiri tentu harganya tak melebihi angka Rp 500 ribu. Untuk medianya, Anda bisa memanfaatkan smartphone atau laptop yang dimiliki. Dengan semakin besarnya pangsa pasar dunia online ini tentu membuat peluang meraup untung dengan menjadi dropshipper ini akan semakin menjanjikan.

Demikianlah beberapa peluang usaha atau jenis bisnis yang bisa Anda jalankan dengan modal Rp 500 ribu saja. Dengan beberapa referensi bisnis di atas tentu Anda yang hanya memiliki modal sedikit tak perlu lagi resah karena tak bisa berbisnis. Sebab dengan modal yang terbilang minim tersebut, Anda sudah bisa menjalankan bisnis.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top