Tips

Anda Ingin Cepat Kaya? Terapkan 6 Tips Agar Cepat Kaya Tanpa Harus Punya Bisnis Sampingan Ini!

Meskipun tanpa bisnis sampingan, menjadi cepat kaya tentu bukanlah hal yang mustahil. Karena, masih banyak cara untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan tanpa harus capek bahkan habis-habisan. Apalagi, jika seseorang yang ingin membuka bisnis sampingan tersebut memiliki waktu yang sempit. Padatnya aktivitas di kantor pun selalu membuat lelah dan ketika waktu menunjukkan jam 5 sore, maka bawaannya ingin cepat pulang untuk beristirahat. Namun, bagaimana dengan penghasilan Anda yang terbilang pas-pasan? Anda pun harus bisa menyiasati inflasi di masa mendatang bukan? Jika hanya mengandalkan gaji yang pas-pasan tersebut, apakah Anda bisa cepat kaya? Tentu saja jawabannya bisa, yaitu dengan 6 tips cepat kaya tanpa harus membuka bisnis sampingan berikut ini.

  1. Menentukan Investasi Jangka Pendek

Cara pertama, sebaiknya Anda menentukan investasi jangka pendek yang sesuai dengan penghasilan saat ini. Namanya juga investasi jangka pendek, investasi ini berarti cocok untuk dimiliki selama satu tahunan saja. Meskipun demikian, timbal hasil atau returns dari investasi jangka pendek tergolong cepat lho. Ada beberapa macam investasi jangka pendek seperti peer to peer lending, trading saham atau reksadana pasar uang. Selain itu, kelebihan dari investasi jangka pendek ini yaitu bisa dilakukan tanpa meninggalkan meja kerja lho. Untuk registrasinya pun bisa dilakukan secara online, tinggal mengupload dokumen serta returnsnya bisa dipantau melalui aplikasi ponsel yang bisa diakses kapan pun dan dimana pun.

  1. Tentukan Juga Investasi Jangka Panjang

Setelah Anda memilih investasi jangka pendek, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan agar cepat kaya adalah menentukan investasi jangka panjang. Investasi jangka panjang ini, berguna untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang Anda. Ada beberapa jenis investasi jangka panjang yang bisa dipilih yaitu emas, saham blue chip atau reksadana pasar uang. Selain dapat memberikan keuntungan yang konsisten, investasi ini juga bertahan lebih lama serta valuasinya akan selalu bertambah lho. Jadi, meskipun modal yang diinvestasikan besar maka resikonya pun akan tergolong kecil.

  1. Miliki Asuransi Jiwa

Bagi sebagian orang mungkin berpendapat bahwa, jika belum menikah atau berkeluarga maka untuk apa memiliki asuransi jiwa. Meskipun demikian, apakah Anda akan tega membebani keluarga jika suatu saat Anda meninggal? Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak mempunyai bisnis sampingan maka sebaiknya miliki asuransi ini agar bisa menjadi komponen investasi. Tidak hanya itu, asuransi jiwa ini juga bisa menjadi alternatif lainnya seperti tabungan pendidikan anak, dana pensiun atau biaya pemakaman.

  1. Rajin Menabung

Jika Anda memang tidak mempunyai penghasilan tambahan dari bisnis sampingan, maka jangan konsumtif alias boros. Nah, agar keuangan Anda terkelola sebaiknya rajin-rajinlah menabung. Ingat, tabungan di sini bukanlah dana darurat yah. Melainkan, tabungan adalah uang yang dikumpulkan dalam waktu yang tidak terbatas dan secara konsisten. Jadi, sisihkanlah sebagian uang Anda dengan ditabungkan secara konsisten supaya tabungan ini bisa Anda andalkan di masa mendatang.

  1. Jangan Resign Bekerja Sebelum Dua Tahun

Bagi Anda yang tidak mempunyai bisnis sampingan, tentu saja tidak berpindah-pindah tempat kerja menjadi sebuah keuntungan. Keuntungan yang pertama, Anda bisa menikmati seluruh benefit yang diberikan oleh perusahaan. Selain itu, asuransi kesehatan dan THR pun sudah pasti didapatkan. Ada lagi nih, Jaminan Hari Tua (JHT) yang ada di BPJS milik Anda juga bisa didapatkan. Nah, jika Anda sering berpindah-pindah tempat kerja maka jangan berharap mendapatkan semua tunjangan tersebut yah.

  1. Berjuanglah Menjadi Seorang Bos

Berhubung Anda tidak mempunyai bisnis sampingan, maka berarti satu-satunya sumber pendapatan adalah gaji. Untuk bisa sukses dan mendapatkan gaji yang lebih besar, Anda harus mempunyai target pencapaian karir yang tinggi. Apabila semua itu bisa terjadi, tentu keuangan Anda akan aman. Namun jika Anda benar-benar merasa tidak nyaman bekerja di perusahaan tersebut, tidak ada salahnya Anda melamar ke perusahaan lain. Dengan catatan, perusahaan baru itu bisa memberikan gaji 30 persen lebih besar dibandingkan dengan gaji saat ini.

Itu dia 6 tips cepat kaya, tanpa harus mempunyai bisnis sampingan yang bisa diterapkan kedalam praktek pekerjaan Anda. Semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top