Lainnya

Anda Seorang Kutu Buku? Ini 8 Referensi Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Anda

pekerjaan-untuk-kutu-buku

Menjadi seorang yang hobi membaca atau kutu buku memang seringkali dianggap sebagai orang yang pintar dan akan mudah mendapatkan pekerjaan. Namun faktanya, untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang benar-benar mumpuni dengan gaji tinggi, seorang kutu buku perlu untuk memlilah-milah pekerjaan. Sebenarnya dengan bekal bacaan yang dimiliki para kutu buku, wawaasannya sangat dibutuhkan oleh beberapa perusahaan. Namun karena setiap perusahaan memiliki perbedaan penghasilan yang bisa didapat, maka seleksi perusahaan dengan gaji tinggi bisa dijadikan pedoman. Nah berikut ini adalah beberapa perusahaan dan pekerjaan untuk para kutu buku yang memiliki gaji tinggi.

  1. Penulis dan Editor

Pekerjaan pertama dengan gaji tinggi untuk para kutu buku adalah menjadi penulis atau editor. Dengan wawasan dan skill menulis yang mumpuni, Anda para kutu buku tentu akan banyak dicari oleh beberapa perusahaan media massa atau penerbit. Tentu semakin banyak pengalaman yang Anda miliki saat menulis dan menjadi editor maka kualitas pekerjaan Anda di perusahaan akan dihargai dengan gaji tinggi.

  1. Profesor di Bidang Bahasa dan Sastra

Orang yang suka membaca biasanya akan sangat cakap dibidang bahasa dan sastra. Nah dari sini maka muncul peluang bagi mereka mendapatkan uang dengan menjadi profesor dibidang bahasa dan sastra. Bacaan memang sangat berkaitan dengan sastra dan bahasa. Nah dari sinilah maka Anda yang memiliki kegemaran membaca akan sangat dihargai dengan gaji tinggi bila menjadi ahli atau profesor dibidang sastra dan bahasa. Tentu saja saat menjadi profesor atau ahli bahasa dan sastra pastinya Anda juga harus memiliki kemampuan untuk mengajar dengan baik.

  1. Sosiolog

Berikutnya, pekerjaan dengan gaji tinggi yang bisa didapatkan oleh para kutu buku adalah sosiolog. Menjadi sosiolog memang mengharuskan Anda sering membaca buku yang digunakan untuk mengajar ke mahasiswa. Didukung dengan riset dan penelitian, maka pekerjaan Anda sebagai sosiolog di kampus ternama akan dihargai gaji tinggi.

  1. Sejarawan

Selain sosiolog, pekerjaan lain yang membutuhkan kemampuan reading yakni sejarawan. Sebagai sejarawan, Anda memang dituntut untuk mengetahui segala informasi dan pengetahuan di masa lalu. Nah dengan modal membaca yang selama ini Anda jalankan, tentu wawasan Anda terkait sejarah akan sangat berharga. Nah dari sinilah Anda yang seorang kutu buku akan memperoleh gaji besar bila kemudian memilih pekerjaan sebagai sejarawan.

  1. Instructional Designers and Technologists

Menjadi instruktur dibidang teknologi saat ini memang banyak dibutuhkan. Namun untuk bisa menjadi instruktur dibidang teknologi ini dibutuhkan banyak pengetahuan dan wawasan. Nah dengan bekal bacaan yang selama ini Anda miliki tentu menjadi instruktur di bidang teknologi ini akan bisa Anda raih. Karena kebutuhan akan seorang instruktur dibidang teknologi ini sangat besar maka gaji tinggi akan sangat berpeluang untuk Anda peroleh.

  1. Ahli hukum

Bila Anda suka dengan dunia hukum maka menjadi ahli hukum akan bisa membuat Anda mendapat gaji tinggi. Dengan bekal bacaan hukum yang selama ini Anda pelajari, tentu kemampuan Anda akan sangat dan banyak dibutuhkan. Apalagi saat ini dengan semakin besarnya kesadaran hukum masyarakat, menjadikan ahli hukum semakin dibutuhkan.

  1. Pengacara

Hampir sama dengan ahli hukum, kemampuan seorang pengacara untuk menuntaskan kasus hukum harus didukung dengan wawasan yang luas. Nah untuk itulah untuk menjadi pengacara kondang dengan gaji tinggi diperlukan orang yang hobi membaca. Dengan semakin besarnya permintaan pendapingan hukum maka Anda dengan pengetahuan hukum yang dimiliki bisa sangat diperlukan oleh masyarakat.

  1. Political Scientists

Terakhir, referensi pekerjaan dengan gaji tinggi yang bisa didapatkan oleh seorang kutu buku adalah menjadi political scientist. Political scientist atau pakar politik memang membutuhkan banyak pengetahuan. Nah dengan bekal bacaan tentang politik yang selama ini Anda baca, maka Anda pun bisa menjadi pakar politik yang mumpuni. Ketika Anda bisa menjadi pakar politik yang mumpuni maka gaji tinggi akan segera Anda dapatkan.

Itulah beberapa pekerjaan dengan gaji tinggi untuk para kutu buku yang rajin atau gemar membaca. Tentu saat pertama kali menjalankan pekerjaan-pekerjaan di atas bisa jadi Anda tak langsung mendapatkan gaji besar. Pasalnya, track record, pengalaman dan prestasi Anda akan menjadi penentu gaji yang bisa didapatkan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top