Lainnya

Anda Seorang Pemalas? 6 Pekerjaan ini Bisa Jadi Sesuai dengan Karakteristik Anda

pekerjaan-untuk-pemalas

Seorang pemalas memang sosok yang sangat sulit untuk bisa meraih atau mencapai impian. Karena itulah sudah selayaknyalah Anda dan semua orang menghindari sifat pemalas ini karena bisa menghambat apa yang sedang Anda cita-citakan. Tapi karakteristik pemalas yang sudah sangat kuat pada diri seseorang membuat seseorag mau tak mau harus tetap eksis berada pada jalur kehidupan. Nah, bagi Anda yang memang memiliki sifat malas yang sudah melekat kuat pada diri, maka untuk bisa tetap eksis, berikut ini ada beberapa pekerjaan yang tepat untuk bisa Anda ambil.

  1. Pengamat atau Peneliti

Pertama, pekerjaan yang sesuai dengan seseorang yang berkarakteristik pemalas adalah pengamat atau peneliti. Untuk melakukan pengamatan memang membuat orang harus tekun diam serta melihat pada objek yang sedang diteliti. Nah dari sinilah orang-orang pemalas yang jarang bergerak, pastinya akan sangat cocok menjalankan pekerjaan sebagai pengamat. Para pemalas yang juga sering melamun memikirkan hal-hal yang telah dilakukan juga sangat sesuai dengan kerja pengamat. Ini karena setelah para pengamat melakukan penelitian, maka tugas mereka selanjutnya adalah memikirkan apa yang telah ia riset untuk pengolahan dan analisis yang lebih baik.

  1. Pembuat Software atau Programmer

Anda yang malas untuk rutin pergi ke kantor, maka pekerjaan sebagai programmer atau pembuat software bisa jadi pilihan. Saat ini seorang programmer diberi kebebasan besar oleh perusahaan untuk mengerjakan di luar kantor. Dengan beban kerja yang tidak mudah, seorang programmer memang membutuhkan lingkungan yang nyaman untuk bekerja. Bila programmer bekerja di kantor maka memang bisa menciptakan kejenuhan. Maka dari itu programmer banyak yang diberikan keleluasan bekerja di luar kantor. Dari sinilah maka Anda yang memiliki rasa malas datang ke kantor bisa menjadikan profesi programmer sebagai pilihan.

  1. Translator Profesional

Punya kemampuan bahasa asing yang mumpuni? Coba saja jalani profesi translator. Dengan menjalankan pekerjaan sebagai translator maka Anda akan merasakan kenyamanan. Dan meski Anda adalah seorang pemalas, tapi pekerjaan ini tidak akan terlalu mengusik diri. Ini karena seorang translator dengan keahlian bahasanya yang baik akan sangat dibutuhkan orang lain. Dari sini Anda hanya perlu mengasah kemampuan komunikasi Anda karena dari sini Anda akan banyak diundang atau diminta untuk mengerjakan beberapa proyek perusahaan. Bahkan bukan tidak mungkin Anda akan diundang menghadiri beberapa event tertentu untuk menjadi pembicara.

  1. Artis Figuran

Anda yang ingin berkarir di dunia perfilm-an, maka menjadi seorang artis figuran akan menjadi pilihan tepat untuk karakter pemalas yang Anda miliki. Dengan menjadi artis figuran maka Anda hanya perlu sekedar mengisi scene film. Biasanya artis figuran ini hanya numpang lewat dalam cerita film. Dengan kerja seperti ini tentu membuat Anda tidak akan terlalu capek mengerjakannya. Bila Anda beruntung, dari artis figuran ini, Anda bisa saja diangkat jadi artis yang sebenarnya bila kemampuan acting Anda dinilai bagus.

  1. Tester Produk

Saat ini seseorang yang mencoba produk tertentu untuk kemudian memberikan penilaian pada produk tersebut bisa mendapatkan uang. Tidak hanya produk makanan, tapi beberapa produk lain juga bisa dicoba sebagai tester. Nah dari mulai bertumbuhnya media untuk pemasaran produk, membuat para tester produk semakin dibutuhkan. Untuk menjalankan pekerjaan sebagai tester produk ini tentu tidak akan memberatkan Anda. Pasalnya, seorang tester hanya bertugas untuk mencoba produk saja. Dari sini Anda pun bisa bekerja sambil bermalas-malasan sebagai tester produk.

  1. Penonton Bayaran

Terakhir, pekerjaan yang sesuai dengan sifat dan karakter Anda sebagai pemalas adalah penonton bayaran. Di beberapa stasiun televisi di kota-kota besar, penonton bayaran memang sudah menjadi hal biasa. Sebab, mereka para pemilik TV membutuhkan orang-orang ini untuk memeriahkan acaranya. Menjadi seorang penonton bayaran sendiri tentu sangatlah mudah. Anda hanya perlu duduk diam dalam acara dan mengikuti segala arahan yang diberikan produser. Tentu beberapa arahan dari produser ini tidaklah berat. Sebagai penonton bayaran biasanya Anda akan disuruh untuk tepuk tangan atau tertawa sesuai dengan jalan cerita saat syuting.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top