Lainnya

Anda Seorang Sales dan Ingin Jadi Profesional? Gunakan 7 Aplikasi Ini Untuk Mendukung Kegiatanmu

aplikasi_sales_profesional

Pentingnya profesi sales di dunia marketing memang sudah terbukti dengan semakin dibutuhkannya dalam setiap perusahaan. Dari persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan kemudian semakin membutuhkan profesi sales untuk menggencarkan penjualan. Penjualan yang menjadi tonggak utama dalam bisnis memang akan selalu diperhatikan oleh setiap pebisnis. Nah untuk mensukseskan penjualan inilah kemudian profesi sales sangat diandalkan oleh perusahaan. Nah bila Anda adalah salah satu orang yang menjalani profesi sales maka saat ini ada beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda. Aplikasi untuk mendukung kegiatan marketing seorang sales ini sendiri bukan hanya sebagai pelengkap saja. Tapi bila aplikasi ini Anda maksimalkan, akan membuat profesi Anda sebagai sales menjadi profesional dan suskes. Nah berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membuat kegiatan Anda sebagai sales jadi lebih terdukung dan lebih profesional.

  1. Evernote

Pertama, aplikasi yang dapat membantu para sales untuk jadi profesional adalah Evernote. Para sales yang sibuk ke sana-kemari akan sangat terbantu dengan Evernote. Pasalnya dengan Evernote, para sales akan bisa teringatkan dengan apa-apa dan jadwal yang akan dikerjakan seharian. Tidak hanya itu, dengan Evernote, Anda juga bisa membuat memo dengan judul serta memantau lokasi saat berada di suatu tempat.

  1. Dragon

Anda para sales yang tidak bisa cepat menulis, Anda bisa mendownload aplikasi Dragon. Dengan aplikasi Dragon maka Anda akan bisa mencatat pembicaraan dengan klien dengan cepat dalam bentuk teks. Tentu dengan fitur yang dimiliki Dragon ini maka Anda pun bisa lebih cepat untuk mengerjakan apa yang seharusnya dikerjakan untuk mencapai deal. Selain mencatat pembicaraan klien, aplikasi Dragon juga bisa membuat para sales untuk menulis pesan teks dan email dengan mudah dan praktis.

  1. Camcard

Berikutnya, aplikasi yang mampu mendukung kegiatan para sales adalah Camcard. Dengan Camcard maka para sales bisa memberikan kartu nama digital kepada klien. Kartu nama bagi seorang sales memang sangat penting untuk menjalin hubungan yang lebih intens dengan klien. Sayangnya, banyak sales yang lupa membawa kartu nama ketika akan bertemu dengan klien. Nah dengan adanya fitur dari Camcard ini maka masalah kartu nama yang ketinggalan tidak akan menjadi masalah lagi buat para sales.

  1. Keynote

Presentasi bagi para sales merupakan kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari untuk meyakinkan klien. Sayangnya, ketika akan melakukan presentasi tidak jarang para sales yang kelabakan untuk mempersiapkannya. Hasilnya, presentasi yang dilakukan pun tidak menjadi optimal karena persiapan yang terburu-buru. Nah untuk mengatasi permasalahan ini, para sales bisa menggunakan aplikasi Keynote. Dengan aplikasi Keynote maka para sales bisa melakukan presentasi dengan cepat dan optimal.

  1. Dropbox

Tak jarang ketika bertemu dengan klien, para sales akan saling bertukar file dengan ukuran besar. Nah dari sini maka dibutuhkan perangkat untuk menyimpan file tersebut. Memang saat ini ada perangkat flash disk yang bisa digunakan untuk menyimpan file. Tapi sayangnya banyak sales yang juga lupa membawa flash disk. Nah dengan aplikasi Dropbox, Anda akan mampu menyimpan file dari klien dengan cepat meski dengan ukuran yang besar.

  1. E-Signature Application

Ketika sales sudah mencapai deal dengan klien, maka akan ada penandatangan kontrak. Nah untuk menandatangi kontrak ini memang sudah ada lampiran surat perjanjian kontrak bisnis yang sudah disiapkan. Tapi karena saat ini merupakan zaman teknologi maka penandatangan kontrak juga bisa dilakukan secara digital. Dengan adanya kontrak digital maka Anda para sales akan terlihat lebih profesional.

  1. Doc Scan

Terakhir, aplikasi yang akan mampu membantu para sales untuk mendukung kegiatannya adalah Doc Scan. Fungsi dari aplikasi Doc Scan ini adalah meng-copy halaman dari sebuah dokumen penting yang perlu disimpan. Nah dengan Aplikasi Doc Scan maka para sales pun tak perlu lagi khawatir bila Anda tidak punya banyak waktu dalam pertemuan dengan klien. Meski pertemuan Anda singkat dan membutuhkan copy dokumen dari klien, maka dengan Doc Scan Anda bisa melakukan copy dokumen penting dengan cepat dan mudah.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top