Peluang Usaha

Anda Single Parent? Jangan Menyerah Dulu!Pekerjaan Ini Bisa Saja Membantu Anda

Tidak ada satupun pasangan di dunia ini yang memimpikan sebuah perceraian.  Biarpun taka da yang menginginkannya namun perceraian masih saja terjadi. Perbedaan menjadi salah satu alasan perceraian yang sulit untuk diatasi. Tidak hanya mengalami kerugian secara emosional namun pasangan tersebut juga mendapatkan kerugian secara materi.  Anda menjadi single parent yang harus pintar – pintar membagi waktu dan pekerjaan anda.

Biarpun begitu kehidupan anda harus tetap berjalan dan beragam kebutuhan tetap perlu dipenuhi. Tak ada waktunya anda untuk terus meratapi nasib dan kecewa akan keputusan yang telah dibuat. Untuk itu berikut beberapa pekerjaan yang bisa saja anda pilih setelah menjadi single parent.

  • Guru

Salah satu pekerjaan yang bisa anda tekuni ialah menjadi seorang guru. Anda bisa membuka les privat maupun umum yang bisa anda buka di rumah. Apalagi jika anda memiliki buah hati tentu dengan membuka kursus di rumah anda masih bisa mengawasi putra atau putri anda. Anda juga tak perlu mengeluarkan uang untuk sewa tempat.

  • Sales

Dulunya pekerjaan sebagai seorang sales sempat dipandang sebelah mata. Perlu diingat tanpa adanya salesman maka perusahaan juga tidak mampu menjual produk mereka. Biarpun teknologi sudah semakin pesat namun pekerjaan sebagai salesman masih terus dibutuhkan.  Untuk memotivasi para salesman ini pihak perusahaan biasa memberikan komisi untuk target penjualan yang telah dipenuhi.

  • Catering

Bagi anda yang gemar memasak bisa mencoba mencicipi bisnis catering. Bisnis catering tak selalu membutuhkan modal yang besar. Anda bisa membuat makanan berdasarkan pesanan terlebih jika anda tinggal di kota besar yang mayoritas lingkungan anda didomisili para karyawan kantor. Menu yang ditawarkan bisa bervariasi dan mengikuti tren saat ini. Anda juga bisa menyediakan menu sehat atau diet seperti  diet mayo.

  • Konsultan

Jika anda memiliki banyak pengalaman mungkin kini waktunya untuk memilih pekerjaan sebagai seorang konsultan. Anda bisa menjadi konsultan keuangan, karir, pernikahan dan lain sebagainya sesuai dengan latar pendidikan anda sebelumnya. Anda hanya butuh kepercayaan yang tinggi, mental baja serta telingan yang berfungsi dengan baik untuk mendengarkan keluhan klien anda.

  • Pengasuh Anak

Bagi ibu rumah tangga juga bisa memilih pekerjaan sebagai pengasuh anak. Anda bisa melamar pekerjaan di daycare terdekat. Bagi yang senang dengan anak – anak tentu pekerjaan ini menjadi pilihan favorit. Selain itu anda juga bisa menambah pengalaman sebagai ibu terkait bagaimana menjaga mengurus buah hati dnegan benar dan bagaimana merespon anak – anak yang hiperaktif.

Menjadi single parent nyatanya juga memiliki keuntungan tersendiri bagi beberapa orang. Keuntungan tersebut diantaranya ialah mereka diajarkan untuk menjadi pribadi yang mandiri. Anda diberi kuasa penuh dan bebas melakukan apapun yang anda mau karena tak lagi memiliki hubungan yang terikat. Anda juga belajar untuk lebih dekat dengan anak anda dan belajar bijaksana untuk menanggung beban seorang diri. Selain itu anda juga perlu menerapkan beberapa hal ini terkait keuangan keluarga:

  1. Selalu buat planning untuk daftar belanjaan anda. Jangan lupa untuk melunasi hutang terlebih dahulu ketimbang memenuhi keinginan anda.
  2. Sebagai single parent bukanlah pekerjaan yang mudah sehingga taka da salahnya meminta bantuan orang tua anda sesekali untuk menjaga sikecil.
  3. Biarpun sibuk dan sedang mengirit anggaran belanja, bolehlah curang sedikit dengan liburan bareng sikecil. Tak perlu liburan mahal anda juga bisa berpiknik di tama nasal sikecil nyaman dan bahagia.
Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: