Lainnya

Anda Sudah Kerja Keras Tapi Belum Dapatkan Hasilnya? Bisa Jadi Inilah Penyebabnya!

kerja-keras-tak-ada-hasil

Kerja keras adalah syarat yang dibutuhkan seseorang untuk meraih impian dan harapannya. Sebab dengan persaingan yang ketat untuk sukses, maka perjuangan dan kerja keras menjadi satu-satunya cara yang bisa membuat seseorang memenangkan persaingan dan meraih sukses. Tapi ada beberapa orang yang sudah bekerja keras tapi masih belum juga mendapatkan hasil maksimal yang diinginkan. Tentu bila hal ini yang terjadi maka ada sesuatu yang salah. Nah berikut ini beberapa penyebab yang membuat seseorang tidak bisa mencapai hasil maksimal meski sudah bekerja keras.

  1. Kerja Keras Tapi Tidak Kerja Cerdas

Pertama, hal atau penyebab yang bisa membuat seseorang tidak bisa mencapai hasil maksimal walau sudah bekerja keras yaitu tidak bekerja cerdas. Kerja keras memang harus dibarengi dengan kerja cerdas. Mengapa demikian? Sebab kerja keras saja hanya bisa membuat Anda capek. Meski hasilnya sama, tentu bekerja cerdas dengan waktu luang akan lebih menyenangkan kan. Dalam kenyataannya sendiri, bekerja keras yang diimbangi kerja cerdas akan menghasilkan sesuatu yang lebih maksimal. Ini karena mereka yang bekerja dengan keras dan cerdas akan menggunakan otaknya untuk berpikir. Mereka berpikir mencari cara bagaimana dengan sumber daya yang ada bisa menghasilkan sesuatu yang lebih besar dan banyak. Inilah perbedaaan antara hanya bekerja keras dengan bekerja keras yang dibarengi kerja cerdas.

  1. Melakukan Hal yang Sama Berulang-ulang

Untuk mencari jala keluar atau solusi memang kadang kala dibutuhkan sebuah terobosan. Ketika melakukan terobosan inilah maka dibutuhkan cara yang berbeda dari sebelumnya. Nah dalam kaitannya dengan hasil yang tidak sesuai harapan setelah bekerja kerja keras, maka Anda harus melakukan terobosan dengan sesuatu yang berbeda. Bisa jadi hasil yang tidak diharapkan walau sudah bekerja keras disebabkan oleh Anda yang selalu melakukan cara yang sama secara berulang-ulang. Padahal cara itu sudah terbukti tidak menghasilkan, tapi mengapa Anda masih berkutat dengan cara tersebut. Jadi bila Anda sudah lama menggunakan cara yang sama tapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan seharusnya Anda mencari cara lain yang berbeda.

  1. Anda Berganti-ganti Visi

Sebuah kegiatan dan aktivitas memang harus memiliki tujuan tertinggi yang kemudian terangkum dalam visi. Dari visi inilah nanti Anda akan memiliki pedoman untuk mengarahkan kegiatan atau aktivitas sehari-harinya. Ketika Anda sudah memiliki pedoman beraktivitas bernama visi ini maka kerja keras yang Anda lakukan akan bisa menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan impian. Tapi bila Anda bekerja tanpa visi atau juga berganti-ganti visi tentu hal ini akan membuat keadaan menjadi membingungkan karena tidak adanya kejelasan arah dan strategi untuk mewujudkan impian tersebut. Dari sinilah maka tak sedikit orang yang tidak mendapatkan hasil maksimal karena Anda yang selalu berganti-ganti visi.

  1. Menggunakan Sumber Daya yang Salah

Selanjutnya, hal yang bisa menjadi penyebab Anda tidak kunjung meraih hasil yang diharapkan meski sudah bekerja keras adalah Anda menggunakan sumber daya yang salah. Sumber daya baik itu sumber daya alam atau manusia memang sesuatu yang penting untuk membantu kita bekerja optimal. Nah dari sinilah bila Anda menggunakan sumber daya yang salah maka hasilnya pun bisa jadi tak akan optimal meski Anda sudah bekerja keras. Pengaruh faktor sumber daya dalam pekerjaan inilah yang seharusnya membuat Anda cermat ketika menentukan dan memilihnya.

  1. Anda Menjalankan Bisnis yang Salah

Terakhir, penyebab tidak tercapainya hasil yang diharapkan meski telah bekerja keras adalah Anda menjalankan bisnis yang salah. Anda yang menjalankan bisnis dengan kerja keras tapi masih belum bisa menghasilkan sesuatu yang diharapkan maka bisa jadi Anda memilih bisnis yang salah. Jadi cobalah kembali cermati dan renungkan, apa selama ini Anda memang menjalankan bisnis yang salah. Kesalahan memilih bisnis ini bisa diselidiki dari beberapa hal seperti passion pebisnis, kesesuaian keterampilan yang dimiliki atau juga prospek atau peluangnya. Bila Anda menjalankan bisnis yang tidak sesuai passion atau tidak sesuai keterampilan maka tentu akan sulit bagi Anda mengoptimalkan kemampuan untuk meraih hasil yang diharapkan. Begitu juga bila Anda menjalankan bisnis yang tidak prospek, maka hasilnya pun juga tidak akan maksimal meski Anda telah bekerja keras.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top