Lainnya

Anda Tak Akan Bisa Jauh-jauh Dari Ponsel Bila Menerima Pekerjaan Ini

profesi-pakai-ponsel

Semakin berkembangnya zaman memang membuat pertumbuhan teknologi semakin terasa diberbagai bidang. Salah satu bidang yang juga tak luput dari pengaruh teknologi adalah pekerjaan (mata pencaharian). Wujud pengaruh teknologi di bidang mata pencaharian yang dapat kita rasakan saat ini adalah penggunaan ponsel atau handphone saat bekerja. Ponsel atau telepon genggam sekarang ini memang telah menjadi benda yang akrab dalam kehidupan manusia untuk membantu memudahkan berkomunikasi. Menariknya, penggunaan ponsel ini juga merambah hingga keperluan untuk bekerja. Bila pada umumnya pekerjaan membutuhkan ketenangan dari gangguan suara ponsel, tapi karena pentingnya komunikasi yang harus dilakukan maka ponsel menjadi benda penting pada beberapa pekerjaan berikut ini.

  1. Sales Marketing dan Advertising

Pertama, profesi yang membuat pelakunya tidak dapat jauh dari ponsel adalah sales marketing dan advertising. Seseorang yang bekerja sebagai sales marketing dan advertising memang mengharuskan mereka untuk selalu terhubung dengan para customer dan calon pengiklan setiap waktu. Untuk bisa mendapatkan calon customer yang banyak memang dibutuhkan komunikasi yang selalu baik. Maka dari itu ponsel dalam kehidupan para sales marketing dan advertising ini akan selalu melekat dalam kesehariannya. Apalagi bila kemudian para sales marketing dan advertising ini dikejar target, maka kebutuhan ponsel untuk keperluan pekerjaannya akan semakin dibutuhkan.

  1. Jurnalis

Bila Anda ingin menjadi seorang jurnalis maka Anda harus selalu siap dengan ponsel Anda dimana pun berada. Apalagi bila Anda adalah seorang jurnalis yang dituntut selalu siap 24 jam, maka ponsel Anda bisa jadi tidak akan pernah mati setiap harinya. Seorang jurnalis memang diharuskan selalu dekat dengan ponselnya karena mereka harus selalu terhubung dengan narasumber dan bagian redaksi atau redaktur di kantornya. Terlebih bagi jurnalis online, maka mereka akan semakin membutuhkan ponsel ini bukan hanya untuk keperluan komunikasi dengan narasumber dan redaktur tapi juga untuk kebutuhan menulis berita yang telah diperolehnya.

  1. Driver Ojek Online

Saat ini dimana banyak bermunculan jasa transportasi online membuat muncul profesi driver ojek online. Nah profesi yang satu ini juga membuat pelakunya harus memiliki dan selalu membawa ponsel setiap harinya. Order atau pesanan yang datang dari ponsel memang mau tak mau membuat para driver ojek online ini harus membawa ponsel ketika bekerja. Tidak hanya untuk menerima order via aplikasi di ponsel, tapi alat komunikasi ini juga diperlukan para driver ojek online untuk menghubungi customer yang melakukan order. Begitu pentingnya ponsel bagi driver ojek online ini terlihat dari mereka yang selalu membawa charger dan powerbank ke mana pun saat beraktivitas kerja.

  1. Social Media Spesialist

Berikutnya, profesi yang juga membuat pelakunya tak bisa jauh-jauh dari ponsel adalah social media spesialist. Tapi berbeda dengan beberapa profesi sebelumnya yang menggunakan ponsel untuk komunikasi, seorang social media specialist menggunakan ponsel saat bekerja untuk terhubung secara online. Pekerjaan social media spesialist dimana mereka harus mengelola akun media sosial dari klien setiap waktunya memang mengharuskan mereka selalu terhubung secara online via smartphone. Dengan adanya ponsel pintar atau smartphone maka seorang social media specialist akan lebih mudah untuk melakukan pekerjaannya setiap waktu.

  1. Dropshipper

Profesi yang juga sulit lepas dari ponsel adalah dropshipper. Dropshipper yang menjual kembali produk dari orang lain (produsen) tanpa harus melakukan stok barang memang membutuhkan komunikasi intens dengan pihak pertama yang menjual. Hal ini dilakukan karena bisa jadi seorang dropshipper menjual barang milik pihak pertama dari jarak jauh dan tanpa tatap muka. Nah saat ada orang yang memesan barang maka dropshipper harus segera menghubungi produsen/distributor agar barang segera dikirim ke alamat pembeli. Meski dropshipper tak melakukan stok barang dan pengiriman, komunikasi yang intens via ponsel atau smartphone harus selalu dilakukan baik itu dengan produsen atau pembeli. Dari sinilah profesi seorang dropshipper akan sulit untuk tidak membawa ponsel saat bekerja.

  1. Pebinsis

Terakhir, profesi yang membuat pelakunya tidak bisa jauh-jauh dari ponsel yakni pebisnis. Profesi ini memang mengharuskan yang menjalankannya selalu berkomunikasi dengan beberapa relasi atau mitra kerja. Pebisnis atau entrepreneur memang membutuhkan komunikasi intens dengan relasi atau mitra kerjanya agar bisnisnya terus berjalan. Nah untuk berkomunikasi inilah maka pebisnis membutuhkan ponsel.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top