Bisnis Online

Apakah Peluang Usaha Jasa Titip di Era Digital Menjanjikan?

Selama ini mungkin anda sudah familiar dengan bisnis jual beli online yang memiliki berbagai ragam bentuk. Mulai dari jual beli online produk custom, reseller dan lain sebagainya. Namun, beberapa tahun belakangan ini semakin marak bentuk lain dari bisnis jual beli online yaitu jasa titip. Sesuai dengan namanya, bisnis yang satu ini berkisar pada kegiatan pembelian produk sesuai dengan titipan atau permintaan konsumen.

Contoh Peluang Usaha Jasa Titip

Jadi jika anda membuka usaha jasa titip ini, konsumen akan menghubungi dan memberitahu produk-produk apa yang akan dititip. Kemudian, anda sebagai pihak yang akan membelikan tentunya akan membeli sesuai dengan permintaan konsumen.

Saat ini ada banyak jenis usaha jasa titip yang berkembang dan bahkan sudah berskala besar. Sebut saja jasa titip produk kecantikan lokal atau luar negeri yang hanya dijual di drugstore yang ada di kota besar. Meski terdengar tidak menjanjikan namun jasa titip ini punya prospek bagus karena drugstore memang rata-rata hanya ada di kota besar, sedangkan konsumen yang ingin menggunakan produk kecantikan ini berada di seluruh penjuru Indonesia. Pangsa pasar usaha jastip yang satu ini luas dan bisa anda kembangkan ke depannya.

Kemudian ada lagi jasa titip produk kecantikan luar negeri di mana produk ini harus dibeli di negara lain. Meski tidak seluas pangsa pasar produk drugstore, namun nyatanya banyak konsumen Indonesia yang menggunakan layanan jasa titip ini. Saat ini produk lokal dari Thailand, Jepang dan Korea Selatan merupakan beberapa produk yang menjadi primadona di jasa titip produk luar negeri. Usaha jasa titip yang satu ini sangat cocok untuk anda yang suka melancong ke luar negeri, khususnya ke negara-negara yang menjadi produsen produk kecantikan favorit di Indonesia.

Selain jasa titip produk kecantikan, ada satu pangsa pasar lagi yang bisa dilirik yaitu pasar k-pop. Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak remaja dan orang dewasa di Indonesia yang menjadi penggemar k-pop atau biasa disebut k-popers. Album, DVD, photoboook, merchandise resmi dari agency, tiket konser, merchandise fansite, produk yang diendorse oleh idol korea atau bahkan benda-benda lucu yang muncul di k-drama/MV/reality show merupakan beberapa contoh produk yang bisa menjadi obyek jasa titip untuk pangsa pasar k-pop.

Luasnya pasar k-pop dengan beragam background tentunya memerlukan sistem atau pengelolaan yang berbeda dari 2 jenis jasa titip sebelumnya. Tidak hanya itu, peraturan pembelian dari agency atau pihak produsen produk k-pop ini seringkali membuat pelaku usaha jastip ini harus memutar otak. 3 contoh jasa titip di atas tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun, ketiganya sama-sama memiliki tujuan untuk mendatangkan profit kepada pemilik usaha.

Apakah Usaha Jasa Titip Ini Menguntungkan?

Keuntungan bisnis jasa titip ini nyatanya lebih bisa diperhitungkan karena biasanya konsumen akan membayar sebagian atau full tagihan sebelum dibelanjakan. Sistem pembayaran ini berbeda di setiap usaha jasa titip, namun rata-rata selalu ada down payment. Sehingga jika nantinya konsumen gagal menyelesaikan payment, uang DP itu akan menjadi milik anda. Dari sini saja sudah terlihat bahwa resiko dari usaha ini lumayan minim bukan?

Pada dasarnya, setiap usaha pasti memiliki probabilitas kerugian yang tidak bisa dihindari. Namun, mencari peluang usaha dengan resiko minim tentunya bisa dipilih jika anda hanya menjadikannya sebagai usaha sampingan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda semua..

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top