Tips

Aplikasi Canggih Untuk Awasi Sikecil Bermain Gadget

Generasi Z lahir dan dibesarkan bersama gadget dan segala kecanggihan teknologinya. Teknologi ini tak hanya berpengaruh dalam bisnis namun juga kehidupan sosial. Adanya teknologi tidak bisa anda acuhkan dan jauhkan begitu saja. Walau sudah dibatasi terkadang lingkungan juga mendorong buah hati mampu mengakses gadget dengan mengamati teman-temannya atau anda saat memakai gadget. Gadget tak perlu anda hindari namun perlu pengawasan agar sikecil tidak mengakses laman-laman yang seharusnya tidak diaksesnya. Untuk itu lengkapi smartphone atau gadget anda dengan aplikasi berikut ini untuk mempermudah anda dalam mengawasi buah hati saat bermain gadget.

Family Link

Family Link merupakan aplikasi terbaru dari Google guna pengawasan untuk anak anak saat memakai gadget. Aplikasi ini bisa mengontrol aplikasi apa saja yang boleh didownload sikecil dan yang tidak. Para orang tua juga bisa melacak keberadaan anaknya melalui gadget yang dibawa mereka. Anda juga bisa mengunci perangkat sikecil ketika waktu istirahat tiba sehingga anak tidak bisa memakai gadget disembarang waktu. Tak berhenti disitu saja anda juga bisa melihat historis pencarian sikecil. Family Link ini dahulunya diperuntukkan untuk anak dibawah 13 tahun namun kini dikembangkan pula untuk para remaja.

Kids Lock

Sering kecolongan password gadget dari anak anda yuk segera unduh lock screen. Fitur ini bisa anda andalkan untuk mengunci gadget anda. Lock screen memiliki kode khusus untuk mengunci smartphone anda. Dengan begitu anak bisa menggunakan gadget sesuai dengan kebutuhannya serta tidak hanya tergantung pada gadget saja.

Kids Mode

Kids Mode merupakan aplikasi untuk mengunci aplikasi yang dirasa tidak sesuai dengan anak-anak. Kids Mode tidak hanya memiliki fitur lock namun juga game edukatif untuk sikecil. Didalamnya terdapat fitur library of classical storybooks untuk bacaan buku cerita buah hati anda. Anak anda juga bisa menggunakan fitur paint untuk menggambar .

Kakatu Parental Control

Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan dalam negeri yang berguna untuk mengawasi anak kapanpun dan dimanapun anda berada. Kakatu memberikan notifikasi peringatan kepada anda jika anak membuka konten pornografi dengan sengaja. Tidak hanya itu saja kakatu juga akan memberikan Anda tips untuk merespon anak yang suka mengakses konten tidak layak serta bisa digunakan untuk media komunikasi dengan buah hati anda.

Norton Online Family

Aplikasi ini diperuntukkan untuk anda yang ingin melindungi buah hati dari cyber bullying. Keunggulan dari Norton online Family ialah dapat memantau siapa saja yang chatting dengan anak anda. Anda juga bisa memblok halaman yang tidak layak diakses oleh anak anda dan mengawasi aktivitas internet anak anda.

Kids Place

Kids place membantu anda untuk mencegah sikecil melakukan panggilan telepon tanpa izin dan menghabiskan pulsa anda. Tak hanya itu saja kids place juga dapat mencegah aplikasi baru masuk dalam ponsel tanpa seizin dari anda. Kids place juga membantu data pribadi Anda terlindungi dan tidak mudah disalah gunakan dalam dunia maya. Kids place sangat dianjurkan bagi anda yang memiliki anak dibawah empat tahun dan kerap memainkan gadget.

Gadget tidak selaluberikan dampak yang negatif seperti ketergantungan. Jika anda mengawasi dan membatasi mereka menggunakan gadget tentu anak akan tidak tergantung padanya. Gadget sendiri juga bermanfaat untuk sarana hiburan dan edukasi sikecil. Dengan adanya gadget perhatian anak anda juga bisa teralihkan dan membuat anda bisa beraktivitas lain saat buah hati menggunakan gadget.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top