Tips

Awas, 5 Hal Sensitif dalam Dunia Kerja Ini Bisa Membuat Siapa Pun Ingin Lakukan Resign Segera Lho!

Sebagian orang berpendapat bahwa dunia kerja adalah realita hidup sesungguhnya. Karena, pada saat kerja Anda akan menghadapi kenyataan bagaimana cara bertahan hidup yang tidak hanya sekedar soal uang dan jabatan saja. Namun, juga berhubungan dengan relasi kerja dan teman di kantor. Akan tetapi, tidak semua hubungan relasi kerja dapat berjalan dengan mulus lho. Bahkan, ada juga hubungan dengan relasi kerja yang membuat seseorang ingin melakukan resign. Selain itu, ada juga hal sensitif lainnya dalam dunia kerja yang menyebabkan seseorang ingin cepat hengkang dari tempat kerja tersebut. Lalu, apa saja hal sensitif yang sebaiknya dihindari oleh seorang karyawan agar tidak terpacu untuk melakukan resign tersebut? Yuk, cek dan simak hal sensitif di dunia kerja yang sebaiknya dihindari agar dapat bertahan dan tidak mudah melakukan resign berikut ini.

  1. Kerja Sering Lembur, Namun Anda Tidak Mendapat Apresiasi Apa-Apa

Hal sensitif dalam dunia kerja yang bisa membuat Anda mengajukan resign dari kantor adalah kerja sering lembur, namun Anda tidak mendapatkan apresiasi apa-apa dari atasan atau perusahaan. Padahal, Anda sudah bersedia untuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk sampai lembur hanya untuk perusahaan tercinta. Sayangnya, kerja lembur Anda untuk menyelesaikan tugas menumpuk tersebut malah tidak diapresiasi sama sekali. Bisa mendapatkan uang lembur pun belum tentu, karena alasan semua sudah digabung dengan gaji setiap bulan yang jumlahnya tidak seberapa. Ditambah lagi sikap atasan yang tidak menganggap hasil kerja Anda, dia malah cuek dan bahkan menyuruh terus.

  1. Saling Lempar dan Sindir Sesama Rekan Kerja

Saling lempar dan sindir dengan rekan kerja pasti sering sekali terjadi dalam dunia pekerjaan, Anda pun mungkin pernah mengalami hal ini bukan? Rekan kerja yang seharusnya menjadi rekan untuk bersama-sama menyelesaikan pekerjaan, namun malah menjadi musuh terutama saat membicarakan tentang jobdesk. Bahkan, tidak jarang juga pertengkaran kecil terjadi karena perkara jobdesk tersebut. Nah, hal inilah yang bisa memicu Anda untuk segera melakukan resign dari pekerjaan dan lebih memilih untuk mencari pekerjaan baru yang di rasa lebih enjoy.

  1. Senggol Sana-Sini Demi Mendapatkan Jabatan yang Lebih Tinggi

Selain terjadi saling lempar dan sindir sesama rekan kerja, hal yang tidak mengenakan di dunia kerja selanjutnya adalah adanya politik kantor yang saling senggol sana-sini hanya demi mendapatkan jabatan tertentu. Apalagi, jika hal tersebut sudah diiringi dengan persaingan yang tidak sehat dan bahkan levelnya sudah seperti politik sungguhan. Mulai dari memainkan fitnah dan melapor ke atasan, hingga ada yang tega menusuk rekannya dari belakang. Melihat kondisi seperti ini, tentu saja bisa mengganggu kenyamanan para karyawannya bukan? Terlebih lagi jika Anda seorang karyawan yang mentalnya rendah, pasti Anda ingin cepat keluar dari kantor dan berharap mendapatkan pekerjaan baru.

  1. Sop Kantor yang Berubah-Ubah

Berikutnya, hal sensitif dalam dunia kerja yang bisa membuat Anda ingin melakukan resign segera yaitu SOP kantor yang berubah-ubah. Mungkin, Anda berharap bisa bekerja di kantor yang memiliki SOP tetap atau tidak berubah-ubah. Namun, keinginan tersebut sirna ketika Anda menyadari jika ternyata kantor yang Anda duduki SOPnya berganti-ganti. Hal ini, mungkin akan membuat Anda berpikir bahwa manajemen perusahaan menjalankan peraturan dengan sesuka hati dan tidak konsisten. Sehingga, Anda dan rekan kerja yang lainnya pun bingung untuk mengarahkan perusahaan ke arah mana.

  1. Banyak Rekan Kerja yang Hobinya Menggosip

Siapa yang akan betah jika dalam kantornya terdapat suasana yang kurang mengenakan, semisal pengaruh rekan kerja yang doyan menggosip. Hal yang digosipkan pun beragam, mulai dari membicarakan orang-orang di kantor hingga jobdesk dan manajemen perusahaan. Bukannya mereka fokus bekerja dan menyelesaikan pekerjaannya, tapi malah asik mengoceh dan menggosip sana-sini. Apalagi, jika isu yang mereka bicarakan seringkali tidak benar dan hanya bermaksud memanas-manasi situasi saja. Bahkan yang lebih parahnya lagi, mereka sampai kepoin latar belakang pribadi seseorang dan menjadikan hal tersebut sebagai bahan gosip.

Itu dia 5 hal sensitif dalam dunia kerja yang bisa membuat Anda ingin melakukan resign segera. Dunia kerja memang penuh suka duka, namun jika Anda selalu berfikir positif dan bisa menyelesaikan berbagai macam hal dengan baik. Maka, hal tersebut bisa membuat Anda kuat dan bertahan serta tidak mudah berpikiran untuk melakukan resign. Karena, sebenarnya resign bukanlah solusi yang tepat untuk keluar dari permasalahan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top