Lainnya

Awas! Deretan Pekerjaan Ini Hanya Untuk Anda Yang Punya Suara Merdu

Memiliki suara merdu memang salah satu anugerah dari Tuhan yang patut disyukuri. Hanya bermodal suara saja anda bisa membahagiakan orang banyak dengan menyanyikan sebuah lagu. Cukup dengan modal suara anda juga bisa mendapatkan pekerjaan dibidang hiburan seperti sebagai penyanyi. Sebenarnya tidak hanya sebagai penyanyi saja pekerjaan yang bisa anda lamar dengan suara merdu yang anda miliki. Beberapa pekerjaan ini juga mampu anda daptkan berbekal suara merdu. Penasaran ? yuk simak selengkapnya berikut ini.

Dubber

Ini dia salah satu pekerjaan yang bisa anda ambil jika memiliki suara yang merdu maupun unik. Indonesia sendiri juga kerap mengimpor film kartun hingga drama luar negeri. Dubber sendiri memiliki kewajiban untuk mengisi suara tokoh pada film ataupun drama tersebut. salah satu dubber terkenal asal Indonesia yakni Ony Syahrial yang merupakan pengisi suara tokoh Shinchan dalam kartun Crayon Shinchan.

Announcer

Satu lagi pekerjaan yang mengandalkan suara ialah announcer. Untuk menjadi announcer anda perlu mempelajari beberapa teknik agar suara yang dihasilkan jelas.  Anda bisa menjadi announcer untuk iklan ataupun perusahaan jasa yang membutuhkan pengisis suara dalam penyampaian pengumuman kepada konsumen mereka. alah satunya ialah announcer untuk memberikan pengumuman pada commuter line.

 MC

Bagi anda yang punya kepercayaan diri tinggi dan berani tampil diatas panggung bisa memilih menjadi MC. MC merupakan singkatan untuk master of ceremony yakni jenis pekerjaan yang menuntut untuk memandu sebuah acara. Selain itu seorang MC juga harus aktif dan easy going sehingga dekat dengan penonton dan mampu mencairkan suasana menjadi lebih menyenangkan.

  1. Penyiar Radio

Walau zaman sudah terganti namun radio masih tetap eksis dan memiliki pendengar setianya sendiri. inilah yang menjadi peluang bagi anda untuk berkesempatan menjadi penyiar radio.  Menjadi penyiar radio tentu mengandalkan suara yang khas sehingga acara yang anda pandu mudah dikenali oleh pendengarnya. Keuntungan sebagai penyiar radio ialah anda tidak perlu takut terkena demam panggung sebab tidak langsung bertatap muka dengan penggemar.

  1. Telemarketer

Bagi anda yang lebih suka tantangan bisa mencoba pekerjaan sebagai telemarketer. Pekerjaan ini menuntut untuk sering bertemu dengan beragam karakter konsumen melalui pesawat telepon. Selain cakap berbicara anda juga harus mampu menghandle konsumenyang mengeluh serta sabar dalam menghadapi pertanyaaan pelanggan.

  1. News Anchor

Punya penampilan menarik dan bakat jurnalistik didukung dengan suara yang merdu? Jika iya anda patut mencoba menjadi news anchor. Selain bisa wira – wiri terus di TV anda juga mampu menjalin banyak koneksi dari pekerjaan ini. Menjadi news anchor juga mampu menghasilkan pendapatan yang mampu menutupi kebutuhan anda sehari – hari. dari news anchor anda juga bisa menjadi host untuk acara TV.

  1. Motivator

Seorang motivator tentu banyak bicara dan suara menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan. Jika suara motivator tersebut tidak jelas maka motivasi yang disampaikan juga tidak bisa diterima dengan baik. Sesekali para motivator tersebut juga bernyanyi untuk mencairkan Susana. Ada pula yang membaca kalimat Al-Quran untuk mendukung kata motivasi yang disampaikannya.

Untuk menjaga agar suara anda tetap merdu bisa melakukan beberapa hal. Diantaranya adalah melakukan pemanasan dan sering meminum air putih. Sesekali meminum air madu dan menghindari makanan – makanan yang berminyak. Untuk mengatur nafas tak jarang beberapa orang memilih berenang agar napas yang dihasilkan panjang.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: