Bisnis Online

Ayo Kenalan Dengan Google Adsense Untuk Blog Kamu

Bagi seorang bloger tentu sangat mengenal apa itu Google Adsense. Google Adsense merupakan program gratis yang diluncurkan oleh Google dimana program ini adalah program kerjasama dengan periklanan. Google Adsense sangat membantu para bloger ata untuk memberikan keuntungan tambahan. Google Adsene menurut situs resmi Google adalah cara sederhana dalam memperoleh penghasilan untuk semua penayang situs website baik itu besar ataupun kecil secara gratis. Sebelumnya pemilik situs website atau blog terlebih dahulu harus mendaftar pada Google Adsense. Jika situs website atau blog memenuhi syarat maka Google Adsense akan menyetujui permintaan keanggotaan tersebut.

capture

Jika sudah menjadi anggota dalam Google Adsense, kamu bisa memasang iklan yang materi dan bentuknya telah ditentukan oleh Google pada halaman websitenya. Setiap iklan yang diklik oleh pengunjung, maka pemilik website atau blog akan mendapat pemasukan yang merupakan pembagian keuntungan dari pihak Google. Sistem ini biasa disebut dengan bayar per klik atau Pay Per Click (PPC). Tidak hanya menyediakan iklan dengan sistem PPC, Google Adsense juga menyediakan referral serta Adsense for search.

Pada referral, pemilik situs website atau blog akan mendapatkan income setelah pengunjung melakukan tindakan tertentu setelah iklan diklik dengan kesepakatan yang telah disetujui antara pemasang iklan dan Google. Sedangkan Adsense for search, pemilik situs website atau blog bisa menempatkan kotak pencarian Google pada halaman blog mereka. Setiap kali pengunjung melakukan pencarian melalui kotak pencarian tersebut, maka pemilik website akan mendapatkan pemasukan yang diberikan oleh Google.

Dalam Google Adsense terdapat beberapa istilah yang perlu diketahui oleh para bloger yang ingin bergabung pada Google, berikut ini istilah tersebut:

  1. Publisher
  2. Ad Units
  3. Link Unit
  4. Adsense for content
  5. Alternate ads
  6. Channels
  7. Page impression
  8. Clicks
  9. Click through Rate (CTR)
  10. Cost per clicks (CPC)
  11. Effective Cost per Million (eCPM)

Bergabung dengan Google Adsense akan mendapat banyak keuntungan, karena Google Adsense memiliki banyak keunggulan yaitu:

  1. Bisa bergabung dengan mudah

Ketika seorang bloger mengatakan jika mendaftar pada Google Adsense itu susah, itu tidaklah benar. Kenyataannya bergabung dengan Google Adsense cukuplah mudah. Kebanyakan bloger tidak begitu memahami dan mempelajari secara benar ketentuan serta kebijakan yang harus dipenuhi agar tidak ditolak oleh Google. Google memiliki ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh seseorang untuk bergabung dalam Google Adsense.

  1. Gratis

Siapa yang tidak suka ketika mendengar kata gratis? Untuk menjadi publisher Adsense sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

  1. Otomatis menampilkan iklan relevan

Iklan yang akan ditampilkan merupakan iklan yang relevan dimana sesuai dengan topic yang ada dalam blog. Iklan tersebut juga merupakan iklan yang bernilai tinggi.

  1. Kode iklan mudah diterapkan

Hanya dengan menambahkan unit iklan dari akun Adsense, kemudian tinggal copy dan paste pada blog. Bisa juga memanfaatkan widget untuk pengguna blogspot.

  1. Tidak perlu memilih iklan berbeda pada setiap halaman

Hanya dengan sekali memasang kode, maka iklan akan langsung diurus Adsense untuk setiap halaman yang berbeda. Adsense juga akan memilihkan iklan yang terbaik yang sesuai dengan blog. Jika iklan tersebut tidak diinginkan, bisa dengan mudah diblokir.

  1. Tidak perlu melakukan penjualan

Kita bisa mendapatkan uang tanpa perlu melakukan penjualan apapun, hanya membutuhkan klik untuk iklan yang ditampilkan.

Bagaimana berminat untuk memasang google adsense untuk blog anda? Ayo buruan dan segera penuhi dompet dengan dolar dari internet ini!

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: