Tips

Bagaimana Cara Mengusir Rasa Bosan Saat Bekerja di Kantor? Ini Dia 6 Tips Jitunya!

Dalam pekerjaan pasti ada fase dimana merasa bosan dan tidak nyaman di kantor, mungkin disebabkan oleh rekan kerja atau bahkan lingkungannya. Apabila fase ini sedang Anda rasakan sekarang, sebaiknya jangan lantas membuat keputusan untuk resign. Karena mendapat pekerjaan itu tidak mudah, di luar sana masih banyak orang yang tidak seberuntung Anda yang bisa bekerja di kantor. Rasa bosan itu wajar, namun Anda harus pintar-pintar mengendalikan emosi dan perasaan ketika hal itu terjadi. Jadi, bersyukurlah dan jangan pernah mau dikalahkan oleh rasa bosan yang datangnya sementara itu. Jika tidak ingin Anda menyesal, karena tidak bisa melawan hawa nafsu sendiri. Sebaiknya, terapkan 6 tips untuk mengusir rasa bosan saat bekerja di kantor berikut ini.

  1. Cari Tahu Apa yang Membuat Anda Jadi Bosan

Pertama, Anda harus mengenali terlebih dahulu apa yang membuat Anda jadi merasa bosan saat bekerja di kantor. Jika diri sendiri tidak bisa mengenali apa yang membuat Anda bosan, maka Anda pun tidak akan bisa menemukan solusinya. Apakah Anda merasa bosan karena pekerjaan yang dijalankan begitu-begitu saja? Ataukah tempat kerjanya menjenuhkan? Santaikanlah diri Anda sejenak dan lihat ke sekeliling kantor Anda, kemudian rasakan serta bayangkan apa yang menjadi penyebab kebosanan Anda. Jika sudah diketahui apa penyebabnya, maka carilah solusi yang tepat untuk membuat suasana menjadi tidak membosankan.

  1. Menata Meja Kantor Anda

Rasa bosan saat bekerja, mungkin ada kaitannya dengan tatanan meja kantor Anda. Bisa karena tatanan meja yang berantakan atau bahkan konsep tatanan meja yang tidak pernah berubah. Nah, cobalah untuk mengubah konsep tatanan meja kerja Anda seperti menambahkan beberapa hiasan bunga yang ampuh mengembalikan mood. Hiasan bunga ini tentu tidak hanya berguna untuk perempuan saja kok, tapi kaum laki-laki juga bisa menaruh hiasan bunga dengan jenis bunga yang sesuai.

  1. Santailah Sambil Menikmati Lagu Relaksasi

Apabila meja kerja Anda sudah ditata dengan rapih dan nyaman di pandang mata, namun ternyata pekerjaan sedang menumpuk. Maka, santailah sejenak lalu dengarkan musik yang bisa merelaksasikan pikiran Anda. Carilah lagu yang pas, seperti lagu yang bisa membuat mood Anda baik. Namun jangan terlalu lama mendengarkan musik relaksasi tersebut, kembalilah dan fokuskan pikiran Anda untuk menyelesaikan tumpukan pekerjaan itu.

  1. Cobalah Makan Siang Diluar Kantor

Mungkin, makan siang diluar kantor bisa memberi Anda nuansa yang berbeda. Selain bisa keluar dari ruangan kantor yang penat, Anda juga bisa mencari angin dan melihat nuansa di luar ruangan. Jadi, cobalah sekali-kali makan di luar kantor dan sesekali belilah makanan yang sangat enak. Jika Anda memberi apresiasi untuk diri Anda sendiri, maka hal ini akan berdampak baik bagi mood Anda.

  1. Sempatkan untuk Chatting dengan Orang Tersayang atau Keluarga

Jangan terlalu sibuk, sehingga Anda lupa dengan orang-orang terdekat. Memang, berinteraksi secara langsung tidak akan memungkinkan karena Anda sedang bekerja. Namun, bukankah di zaman modern sekarang ini segala hal bisa mudah dilakukan melalui handphone? Yah, chat atau sms menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk terhubung dengan mereka. Tidak hanya sekedar ngobrol kok, tapi dengan cara ini mood Anda juga akan ikut membaik. Hindari pembicaraan tentang pekerjaan, sebaiknya bicarakanlah hal-hal yang lucu dan menyenangkan. Selain itu, cobalah juga untuk berguyon dengan rekan-rekan kerja di kantor saat waktu senggang.

  1. Rencanakan Liburan

Terakhir, tips untuk mengusir rasa bosan saat bekerja di kantor adalah merencanakan liburan. Setelah berminggu-minggu Anda bekerja siang dan malam, kini saatnya Anda memanjakan diri dan pikiran. Anda bisa merencanakan waktu yang pas untuk berlibur, baik itu di hari minggu ataupun akhir bulan. Carilah juga tempat wisata yang cocok untuk hangout bersama teman-teman dan keluarga. Jangan lupa, carilah tempat berlibur yang pas dengan kantong Anda. Tentu saja Anda harus mempersiapkan banyak hal seperti tiket, transportasi, penginapan, uang makan, guide dan lain-lain. Jangan sampai waktu berlibur jadi sia-sia dan malah membuat mood Anda hancur hanya karena kurang persiapan.

Itulah dia beberapa tips mengusir rasa bosan saat bekerja di kantor. Sebenarnya, cara mengusir bosan itu masih banyak. Namun hal terpenting yang harus Anda pikirkan di sini adalah bagaimana menyikapi diri Anda sendiri, apakah bisa melawan rasa bosan tersebut atau tidak. Maka, cobalah kenali diri Anda sendiri dengan sebaik mungkin agar masalahnya cepat teratasi.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top