Bisnis Online

Bagaimana Menjadi Top 1 Di Search Engine Google

Menjadi rangking pertama di search engine Google merupakan salah satu hal yang penting untuk meningkatkan trafik kunjungan tertinggi yang kebanyakan didapatkan oleh website yang berada pada halaman pertama laman. Pengguna internet tentu tidak ingin bersusah payah mencari pada halaman kedua jika pada halaman pertama saja sudah ditemukan informasi yang dibutuhkan. Dalam hal ini website harus banyak menggunakan trik SEO (Search Engien Optimization) agar internal dan ekternal website mudah terindeks dan dapat menduduki rangking yang terbaik, baik dari segi domain, konten artikel, URL ataupun backlink. Prosedur SEO tersebut perlu dilakukan agar website anda bisa menjadi website Top 1 di search engine Google.

Jika menelisik kiat-kiat yang dikatakan sebelumnya maka menjadikan website sebagai Top 1 di search engine Google bukanlah hal yang sulit dilakukan. Pemilik website hanya perlu bekerja keras dan ketekunan setiap hari agar dapat bersaing dengan banyaknya kata kunci yang sama di halaman search engine Google. Jika anda adalah salah satu yang memiliki keinginan untuk menjadikan website anda sebagai Top 1 search engine Google, beberapa cara berikut mungkin bisa membantu anda.

  1. Kata kunci yang relevan

Kata kuci yang digunakan dalam konten website akan menjadi senjata awal untuk mengalahkan kompetitor yang ada. Setelah anda menemukan kata-kata yang relevan, maka tinggal merangkainya menjadi sebuah judul yang sesuai. Anda bisa menargetkan kata empat frase panjang atau lebih dan kemudian membuatnya menjadi judul yang tepat. Langkah ini merupakan cara termudah untuk menyampaikan relevansi kata kunci yang digadang sebagai pemaksimal website di search engine Google. Anda juga bisa melakukan riset kata kuci dengan memanfaatkan dua buah tools gratis Google Adwords yaitu Keyword Planner dan Ubersuggest yang mana kedua tools tersebut akan membantu anda menemukan kata kunci yang sesuai serta tepat.

  1. URL yang mendukung kata kunci terindex Robot Google

Jika anda ingin konten anda terindex oleh Robot Google maka anda harus mendaftarakan alamat domain anda di Google Webmaster. Kemudian buat permalink yang diinginkan atau yang sesuai dengan judul sehingga terpisah permalink antar kata yang berbeda di dasbor. Agar lebih SEO friendly biasanya anda dianjurkan untuk menggunakan tanda (-).

  1. Pastikan kata kunci muncul beberapa kali dalam konten

Blog merupakan salah satu bagian penting bagi sebuah website yang juga memiliki pengaruh yang besar pada SEO di Google. Anda perlu mengupdate konten-konten yang ada secara rutin agar tidak kalah dengan para kompetitor. Ketika anda menulis sebuah konten, pastikan kontennya bervariasi dan memuat beberapa kali kata kunci namun tetap dalam jumlah yang wajar agar tidak dianggap spam oleh Robot Google. Jika anda sudah benar dalam meletakkan kata kunci yang tepat maka search engine akan lebih mudah menemukan kata kunci dan menganggap konten anda sangat penting untuk dimasukkan. Tambahkan persamaan kata kunci dalam sub-judul untuk membantu anda mengoptimalkan pencapaian target.

  1. Mencari Backlink yang berkualitas

Link yang baik adalah link yang relevan dengan website yang anda buat. Kualitas backlink adalah hal utama yang perlu anda pertimbangkan ketika ingin membuat konten anda masuk dalam pencarian halaman utama search engine Google, walaupun pada kenyataannya tidak mudah menemukan link yang relevan. Jika anda mendapatkan kualitas link yang tinggi maka anda tidak membutuhkan backlink untuk menaikkan peringkat. Pastikan anda menggunakan backlink doortodoor  agar tidak monoton daripada backlink Auto.

  1. Maksimalkan dengan sosial media

Jangan ragu menggunakan sosial media dalam meningkatkan trafik yang tinggi. Saat ini sinyal SEO dari sosial media lebih ampuh dalam menunjang website anda. Terdapat banyak sosial media yang bisa digunakan secara gratis seperti Facebook, Instagram, Twitter, Google Plus dan lainnya.

Website yang berada pada halaman utama search engine tentu merupakan website dengan trafik yang tinggi. Inilah mengapa hampir semua pemilik website menginginkan agar websitenya berada di halaman utama search engine Google. Tekunlah dalam mengelola website agar tidak tersaingi dengan kompetitor lainnya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top