Peluang Usaha

Bagi Anda Ibu Bijak, Yuk Buat Kartu Kredit Jadi Sumber Uang!

kartu kredit jadi sumber uang

Kartu kredit adalah alat pembayaran pengganti uang tunai yang bisa Anda gunakan untuk ditukarkan dengan barang atau jasa yang diinginkan. Selain itu, kartu kredit juga bisa diartikan sebagai salah satu fasilitas dari perbankan yang dapat memudahkan transaksi para nasabah. Cara menggunakannya mudah, Anda cukup menggesek kartu kredit tersebut dan membayarnya ketika tempo pembayaran telah tiba. Jika memanfaatkan kartu kredit, berarti Anda telah menggunakan fasilitas pinjaman yang ditawarkan oleh bank untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Namun, terkadang sebagian orang menyalah gunakan kartu kredit yang menimbulkan masalah baru bagi keuangannya. Hal ini dikarenakan, biasanya mereka terlalu dimanjakan dengan hutang dan tidak membatasi pengeluarannya. Padahal, kartu kredit ini bisa dimanfaatkan sebagai sumber bisnis yang menghasilkan uang dibandingkan untuk berpoya-poya saja. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan kartu kredit agar bisa menjadi sumber uang? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk membuat kartu kredit menjadi sangat berguna dan menghasilkan.

  1. Bisnis Kredit Barang Elektronik

Sebagai ibu rumah tangga yang bijak, memanfaatkan kartu kredit untuk dijadikan penghasilan tambahan bukanlah hal yang mustahil. Sebab, ternyata kartu kredit ini bisa Anda jadikan modal awal untuk memulai usaha kredit barang elektronik. Apabila Anda tidak memiliki banyak modal berupa uang tunai untuk memulai usaha barang elektronik, maka Anda bisa memanfaatkan kartu kredit. Apalagi, saat ini sudah banyak toko online yang melayani pembelian dengan menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran tanpa dikenakan bunga.

Kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan cara mengandalkan relasi yang Anda miliki, seperti teman atau kerabat.Dengan kartu kredit, Anda pun bisa menjual kembali produk kepada konsumen. Untuk mendapatkan keuntungan lebih, Anda bisa menaikkan sedikit harga produk yang dijual. Di sini, pelanggan yang membeli produk secara kredit akan membayar cicilan yang bisa digunakan sebagai pembayaran kartu kredit Anda kepada bank. Jadi, di sini Anda hanya sebagai media penyambung untuk mendapatkan keuntungan dari jasa yang Anda tawarkan tersebut. Ingat, jangan pernah menggunakan uang cicilan untuk kepentingan pribadi. Hal ini dikarenakan, tidak hanya dapat merugikan Anda tetapi juga merugikan konsumen yang meminta kredit barang.

  1. Bisnis Kredit Emas

Harga emas mengalami peningkatan yang cukup tinggi setiap tahunnya, bahkan jarang sekali emas mengalami penurunan harga bukan? Hal ini, tentu menjadi sebuah kesempatan yang bagus untuk memanfaatkan kartu kredit Anda sebagai sumber penghasilan. Ada banyak cara memanfaatkan kartu kredit dengan berbisnis kredit emas, salah satunya yang paling direkomendasikan adalah membuat sebuah arisan dengan menggunakan emas sebagai undiannya. Jika Anda menggunakan kesempatan ini, Anda bisa memanfaatkan kartu kredit untuk membeli emas yang dijadikan reward. Sistem arisan emas, biasanya memberlakukan pembayaran rutin yang mengikuti harga emas pasar saat pengundian berlangsung.

Dari bisnis kredit emas dengan cara arisan tersebut, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Misalnya harga yang harus dibayarkan kepada bank seharusnya 400 ribu, akan tetapi Anda menerima pembayaran lebih dari teman arisan sebesar  450 ribu karena harga emas mengalami kenaikan. Cara yang kedua untuk berbisnis kredit emas adalah dengan menawarkan kepada teman yang membutuhkan kredit emas. Banyak orang yang tidak mampu membeli emas, karena tidak tercukupinya dana. Dalam hal ini, Anda bisa menjadi bankir bagi mereka yang ingin membeli emas.Usahakan harga selalu flat setiap bulannya, agar Anda mendapatkan selisih keuntungan dari pembayaran kredit yang konsumen berikan.

Manfaatkanlah Kartu Kredit dengan Baik dan Tepat

Selain kedua cara di atas, sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat kartu kredit menjadi sumber uang. Namun, cara yang telah dipaparkan tadi merupakan cara yang paling sering dilakukan oleh banyak orang dan telah terbukti hasilnya. Dengan demikian, jadilah ibu rumah tangga yang kreatif dan bijak dalam mengatur keuangan serta pandai menambah penghasilan keluarga. Sekian artikel tentang cara memanfaatkan kartu kredit agar bisa menjadi sumber uang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top