Lainnya

Begini Properti Yang Baik Menurut Feng Shui

Properti identik dengan rumah. Pastinya semua orang ingin memiliki rumah impian. Mungkin, dibeberapa kalangan, membeli rumah merupakan hal yang sangat menyenangkan. Meskipun terkadang ada sedikit keraguan dalam memilih rumah yang akan dihuni. Keraguan tersebut muncul ketika seseorang akan membeli rumah baru dan berasumsi bahwa nantinya rumah tersebut jika sudah ditempati akan merasa tidak nyaman ketika dihuni.

Menurut budaya china Feng Shui, kenyaman rumah bergantung pada keseimbangan energi lingkungan yang ada di sekitar dan berdampak pada kenyaman dan keberuntungan isi rumah. Feng Shui ini merupakan ilmu kepercayaan yang berawal dari Tionghoa Kuno. Tidak sedikit masyarakat yang menerapkan Feng Shui dalam menata rumahnya. Bukan hanya masyarakat tionghoa sendiri namun masyarakat Indonesia juga banyak yang menerapkannya. Untuk menciptakan kenyamanan, berikut properti atau rumah yang baik menurut Feng Shui :

Tata Letak yang indah

Dalam Feng Shui, lokasi rumah memiliki nilai yang sangat mendalam. Hal ini berkaitan dengan energi yang masuk ke dalam rumah. Lokasi yang baik, maka rumah akan mendapatkan energi positif dari area sekitar. Seperti jalanan depan rumah yang bersih, tetangga yang ramah maupun udara yang bersih. Rumah yang baik selalu memiliki udara yang sejuk dan bersih di lingkungan sekitar. Menurut Feng Shui, posisi indah rumah adalah yang letaknya dikelilingi taman di belakang rumah yang lebih besar dari taman depan rumah. Dalam Feng Shui, Belakang rumah dipercaya energi gunung.

Meletakkan banyak bunga hiasan dalam rumah

Menurut Feng Shui, setiap bunga membawa sumber energi yang baik. bunga-bunga segar yang terdapat di dalam rumah dipercaya membawa kesejahteraan dan keberuntungan untuk semua anggota keluarga. Tetapi ketika bunga sudah layu, hendaknya diganti dengan yang baru agar mampu menghidupkan suasana rumah yang nyaman dan asri.

Meletakkan hiasan air mancur di depan rumah atau di sekitar taman

Menurut Feng Shui, energi air melambangkan fleksibilitas. Dengan adanya air yang bergemericik mampu meningkatkan kemampuan adaptasi lingkungan dan menghilangkan stress dari pekerjaan atau masalah. Anda dapat menghias air mancur di sekitar taman untuk memperoleh keberuntungan yang melimpah.

Periksa semua pintu

Menurut Feng Shui, letak pintu masuk dan keluar harus diperhatikan posisi semua pintu yang ada di rumah. Jika banyak pintu rumah yang letaknya berhadapan atau berlawanan akan mengurangi energi positif yang masuk dalam rumah. Rumah yang baik menurut Feng Shui adalah rumah yang mampu mempertahankan energi positif yang masuk. Pintu masuk harus ditata sedemikian rupa agar energi positif yang masuk tidak berkurang. Pemasangan pintu masuk sebaiknya tidak langsung ditutup dengan dinding maupun anak tangga yang berhadapan dengan pintu. Dengan pemasangan pintu yang benar dapat mempertimbangkan anda memilih rumah.

Dekorasi ruang

Menurut Feng Shui, dekorasi ruang seperti meletakkan pernak-pernik kecil yang penuh kenangan dapat menjadi dekorasi rumah dan membawa energi kebahagiaan untuk pemilik rumah. Pernak-pernik yang dapat dipasang adalah foto keluarga, piala ataupun piagam penghargaan yang menjadi kesan tersendiri bagi pemilik rumah. Dinding, rak display maupun rak gantung dapat menjadi tempat yang pas untuk meletakkan hiasan rumah dan memajang hiasan rumah. Sebaiknya memilih dekorasi dengan tanaman hijau agar membawa energi positif dalam rumah.

Tata cara pengaturan tata properti yang indah membuat Feng shui dipercaya banyak kalangan masyarakat dapat membuat rumah menjadi nyaman, indah dan tertata. Hal ini karena Feng Shui diyakini mampu memberikan energi positif dalam rumah dan seisinya. Masihkah ragu untuk menata rumahmu menjadi lebih berwarna dan terkesan indah?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top