Tips

Berencana Buka Barbershop? Ikuti Tips Suksesnya Berikut Ini

tips-buka-barbershop

Semakin tingginya tingkat perhatian pria pada penampilan membuat gaya serta tananan rambut makin dicermati. Dari sinilah kemudian bermunculan beberapa model rambut terbaru dan juga beberapa tempat pangkas rambut, termasuk barbershop. Tempat pangkas rambut barbershop saat ini memang menjadi salah satu pilihan para pria untuk menata rambut dan juga membuat penampilannya lebih menarik. Ditunjang dengan beberapa fasilitas, memang kemudian menjadikan barbershop banyak dipilih untuk tempat pangkas rambut. Nah dari sini membuka usaha barbershop akan menjadi salah satu peluang terbaik untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan. Tapi agar bisnis barbershop Anda sukses maka ada beberapa tips yang harus dijalankan. Berikut beberapa tips untuk membuka bisnis barbershop agar sukses.

  1. Cari Lokasi yang Strategis dan Ramai

Pertama, tips untuk bisa menjadikan bisnis barbershop Anda sukses yakni dengan mencari lokasi strategis. Semakin strategis lokasi usaha barbershop Anda maka akan semakin besar dan terbuka peluang untuk berhasil atau sukses. Faktor lokasi memang menjadi sesuatu yang secara tak langsung bisa mendatangkan konsumen. Pasalnya dengan lokasi strategis maka masyarakat akan lebih mudah menjangkau barbershop Anda. Selain strategis, syarat lain agar barbershop sukses adalah keramaian. Jadi bila Anda kesulitan mencari tempat strategis, maka cobalah untuk mendapatkan tempat ramai. Tempat ramai ini bisa jadi ada di sekitar lingkungan perkantoran, kampus, dinas pemerintah dan lainnya.

  1. Cari Barber yang Berpengalaman

Untuk melayani konsumen maka barbershop membutuhkan barber atau pemangkas rambut. Nah kualitas seorang barber atau juga disebut kapster ini juga akan sangat menentukan kesuksesan bisnis barbershop Anda. Pasalnya ditangan barbershop inilah hasil pangkasan rambut akan didapatkan. Karena sangat menentukan hasil akhir dari model rambut yang telah dipangkas maka seorang barber perlu Anda seleksi dengan sungguh-sungguh. Sebab dari barber inilah kepuasan konsumen akan ditentukan. Jika pangkasan rambut dari barber mampu memuaskan konsumen maka bisnis barbershop Anda akan terbuka peluangnya untuk sukses.

  1. Ciptakan Suasana yang Buat Konsumen Nyaman

Salah satu banyak alasan konsumen datang ke barbershop adalah kenyamanan. Nah dari sini maka Anda sebagai pengusaha harus bisa memenuhi harapan konsumen akan kenyamanan tersebut. Kenyamanan dari barbershop sendiri bisa tercermin dari banyak hal sepeti kebersihan, tempat tunggu yang empuk, ruangan ber-AC, televisi dan juga yang lainnya. Semakin banyak fasilitas kenyamanan yang Anda hadirkan maka akan semakin banyak konsumen yang menyukainya. Dari sini maka peluang Anda meraup keuntungan besar dari bisnis barbershop ini akan semakin terbuka lebar.

  1. Tawarkan Paket Pilihan yang Lebih dari Sekadar Mencukur

Dalam barbershop memang para barber atau kapster dituntut untuk memiliki keahlian lebih selain hanya mencukur rambut. Beberapa keahlian lain yang dituntut dimiliki oleh barber adalah mencukur jenggot, cukur kumis, memijat dan lainnya. Nah bila barber atau kapster Anda memiliki beberapa keahlian tersebut maka usaha Anda pun akan lebih disukai konsumen. Bila barbershop Anda sudah banyak diminati konsumen maka Anda akan semakin berpeluang untuk meraih sukses.

  1. Selalu Ikuti yang Sedang Jadi Tren

Model rambut yang selalu berubah setiap waktunya menuntut Anda sebagai pemiliki usaha barbershop harus terus mengikuti perkembangannya. Karena jika Anda dan barber atau kapster mampu melayani model rambut yang terkini maka akan banyak pelanggan yang bisa Anda layani. Ketika banyak pelanggan yang bisa Anda layani tentu hal ini akan membuat pendapatan Anda semakin bertambah banyak. Saat pendapatan Anda terus bertambah banyak maka Anda pun bisa meraih kesuksesan dari bisnis barbershop tersebut.

  1. Beri Layanan Lebih dan Promo

Terakhir, tips sukses menjalankan usaha barbershop adalah dengan memberikan promo serta layanan lebih. Jika Anda merasa bahwa bisnis yang Anda jalankan ini memiliki tingkat persaingan yang tinggi maka Anda harus menerapkan strategi jitu lain. Strategi jitu lain untuk mengatasi persaingan sengit guna meraih sukses dalam bisnis barbershop ini yakni dengan menghadirkan promo serta layanan lebih. Bentuk promo sendiri bisa beragam seperti potongan harga, free pangkas rambut dan lainnya. Sementara itu untuk layanan lebih Anda bisa menghadirkan beberapa macam hal seperti gratis minum kopi, sistem booking, free main playstation dan lainnya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top