Bisnis Online

Beriklan Di Facebook Ala Growth Hack

Beriklan Di Facebook Ala Growth Hack – Growth hack atau peretas pertumbuhan adalah cara, teknik, metode, atau trik untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan cara lebih cepat cepat dan berdampak lebih tinggi sebagai bagian dari kegiatan pemasaran (marketing) dan sales (penjualan), growth hack dipraktikan dengan car berbeda apabila dibandingkan dengan cara-cara konvensional dibisnis tradisional, growth hack disebut juga metode mengembangkan bisnis online yang out of the box.Implementasi growth hack dibutuhkan kemampuan marketing, engineering dan data analytic. Seorang growth hack biasanya memiliki kombinasi kemampuan tersebut. Bahkan growth hacker disebut-sebut sebagai cara baru dalam dunia marketing . Growth   hack bisa diterapkan pada barang atau produk apapun yang diluncurkan seseorang karena semua itu juga tergantung produk karena growth hack adalah ketika anda focus memahami, menemukan dan mengadopsi produk anda. Namun growth hack lebih cocok apabila dihubungkan keindustri internet dimana segala sesuatu bisa diukur, bisa diakses (memiliki market) dalam skala global, dijalankan dengan biaya efisien dan bisa dieksekusi lebih cepat.

Growth hack lebih cocok untuk dunia industry internet karena di industry ini pertumbuhan (growth) adalah segala-galanya dalam menentukan valuasi sebuah bisnis. Dibisnis tradisional growth juga penting namun kita bicara growth yang berbeda disini. Pada bisnis tradisional growth (pertumbuhan) terpenting adalah pendapatan (revenue) dan laba. Sementara dibisnis internet pertumbuhan atau perkembangan memiliki banyak basis, jumlah user, jumlah user aktif, jumlah kunjungan per hari, jumlah impresi, jumlah klik, jumlah item dll dengan hadirnya berbagai model bisnis baru banyak perusahaan industry internet yang belum memasuki masa komersialisasi sehingga belum memiliki revenue dan laba sehingga harus menciptakan pertumbuhan pada aspek-aspek lain.

Salah satu growth hack yang sukses diindonesia adalah penggunaan reveral pada gojek yang menjadi salah satu factor terpenting kesuksesan gojek dimasa-masa awal. Dengan referral ini gojek bisa mendapatkan lebih banyak user tanpa harus mengeluarkan biaya akuisisi user yang tinggi dan memperbanyak transaksi sedangkan growth hack legendaries didunia salah satunya adalah yang dilakukan youtube lewat opsi embed ketika audiens mengklik share. Youtube akan menghasilkan kode HTML embed dimana sesorang bisa dengan mudah menempelkan kode embed itu diweb mereka.teknik ini mampu meningkatkan jumlah subscriber hingga 400%, sedangkan untuk beriklan di Facebook ala growth hack cara yang pertama yaitu dengan share post mulai dari grub halaman dan teman sendiri ataupun belum teman, hingga mengirim inbok secara massal, lebih dari itu dengan cara growth hack anda bisa mendapatkan data secara tertarget dengan fitur search yang ada difacebook, anda bahkan bisa mendapatkan pengguna baru dan traffic seperti Zynga dengan iklan online yang termurah dan bisa dimainkan difacebook. Hacking berarti memanfaatkan celah dan peluang yang ada yang tidak dilihat oleh banyak orang. Jadi saat anda mau mengirim pesan atau beriklan anda harus benar-benar jeli dalam memilih waktu yang tepat juga.

Dengan ini anda bisa memproleh banyak data seperti UID, email, last update dan lain-lain dengan kata lain hal ini mempermudah kita untuk scrape data daripada fitur-fitur yang ada difacebook secara massive yang memungkinkan anda untuk lebih mudah dalam melakukan promosi. Dengan menggunakan metode ini anda juga bisa melakukan promosi facebook dengan menggunakan scrape data, search atau join group yang ada difacebook, search and page poster auto viral, like and comment, inbok messenger, posting wall, invite, account creator dalam satu platform dan explore data hanya dalam hitungan detik yang memugkinkan semua promosi anda tanpa biaya dari sini anda dapat beriklan atau memasarkan produk anda dan menonjolkan kelebihan dari produk atau barang yang ingin anda jual dengan lebih mudah dengan jangkauan yang lebih luas. Dengan beriklan difacebook ala growth hack anda juga bisa memaksimalkan penggunaan waktu, uang dan sumberdaya yang anda miliki. Dengan growth hack anda bisa menambah klien dan pengguna dari barang atau produk yang anda miliki

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: