Lainnya

Beriklan di Website Content

Website content adalah website yang berisikan konten yang selalu update hampir setiap hari. Contoh website content adalah detik, kompas, kaskus, qulila, dan lain sebagainya. Kamu bisa pilih mana website mana yang murah untuk dipasangi iklan sesuai dengan anggaran yang kamu miliki.

Website content tersebut biasanya menyediakan paket yang beragam. Ada paket pemasangan iklan selama satu bulan, 5 hari, atau pemasangan iklan per hari. Ingat satu hal, jika kamu ingin berhasil, maka kamu harus memilih iklan yang ditempatkan di halaman depan website yang ramai dipadati pengunjung.

Misalkan qulila.com memiliki trafict sekitar 10.000 view per hari. Itu artinya 10.000 orang mengunjungi halaman depan qulila.com. Posisi iklan di halaman depan juga harus diperhatikan, pastikan iklan Anda langsung terlihat oleh mata pengunjung, yaitu di atas dan di tengah halaman., hal ini membuat Anda memperoleh promosi yang maksimal. Selain itu ukuran iklan pun harus diperhatikan, iklan Anda harus berukuran cukup besar, sehingga menyita perhatian dan mata setiap pengunjung yang mampir ke website conten tersebut.

Setelah Anda tahu memposisikan iklan Anda agar terlihat oleh pengunjung, selanjutnya adalah Anda harus pintar-pintar, memilih dan membandingkan harga pemasangan iklan yang ditawarkan tiap website. Saya menyarankan Anda agar menghubungi admin dari tiap-tiap website content untuk mengetahui berapa total kunjungan yang website mereka terima setip harinya. Anda juga bisa bernegosiasi dengan admin website content tersebut untuk menghemat biaya dan memaksimalkan hasil.

Anda juga harus bertanya, apakah iklan Anda akan otomatis turun jika ada pemasang iklan lain yang memilih posisi sama dengan iklan posisi iklan Anda, karena ini akan mempengaruhi performa iklan Anda.

Website Sosial Media

Website sosial media adalah website yang meng-update kabar mengenai teman-teman Anda, misalnya: facebook.com, twiter, path, instagram, linkedin.com, dan lain sebagainya. Anda juga bisa memasang iklan di website sosial media. Pelajari dan tanyakan kepada setiap admin akun sosial media tersebut bagaimana ketentuan dalam memasang iklan di sana, pilih yang paling sesuai dengan anggaran kantong Anda.

Forum

Forum adalah tempat di mana setiap anggotanya bisa bertanya jawab dan berdiskusi mengenai berbagai topik yang terbagi dalam banyak kategori. Salah satu website forum yang trkenal adalah kaskus.com. Setiap kali Ana bergabung di sebuah forum, sangatlah penting untuk mengatur setting profile Anda. Ada banyak fitur seperti, gambar yang bisa diupload, tanda tangan, daftar topik-topik yang boleh Anda buat dan lain sebagainya. Pastikan setiap kali Anda posing untuk mengaktifkan tanda tangan yang berisi alamat website yang Anda promosikan. Buatlah tanda tangan yang menarik sehingga orang tertarik untuk meng-klik link tersebut. Jika profile tanda tangan tidak ada pada website forum, terpaksa Anda harus buat secara manual.

Blog

qulilaBlog adalah website yang mirip diary online, blog selalu meng-update aktifitas sehari-hari pemiliknya. Orang yang populer lewat blog misalnya : Raditya Dika, sekarang Radit menjadi juri stand up comedy, produktif menulis buku dan film dan lain sebagainya. Anda bisa juga pasang iklan di blog yang banyak pengunjungnya, tentu harganya bisa lebih murah daripada website content lainnya. Informasi mengenai blog apa saja yang memiliki banyak pengunjung, dapat Anda lihat di topseratus.com

Iklan Baris
Tips memposting iklan di website iklan baris adalah jangan memposting iklan yang berisi detail dan berusaha menjual produk pada derekatan kata-kata itu secara seketika. Tugas Anda hanya membuat pembaca membaca website Anda dan mencari informasi lebih lanjut. Selanjutnya tugas website Anda adalah menjual produk / jasa tersebut kepada pembaca. Selalu sebutkan dengan singkat nama produk atau jasa Anda dan keuntungan bagi calon konsumennya, dan apakah iklan Anda bisa dipercaya atau tidak? Itu yang paling penting.

Sumber Referensi:
Step by Step Internet Marketing, Andy Shera, PT Elex Media Komutindo, Jakarta, 2010.

Sumber Gambar:

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/81/Content-is-like-water-1980.jpg

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: