Peluang Usaha

Biar GaK Ngerepoti Ortu Yuk Coba Pekerjaan Part Time Ini

Bagi anda yang masih berstatus pelajar maupun mahasiswa bisa juga mulai bekerja tanpa harus menunggu ijazah. Kerja paruh waktu atau part time kerap dijadikan pilihan mahasiswa untuk mendapatkan tambahan uang saku. Dengan bekerja part time anda bisa membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Gaji dari pekerjaan part time ini juga lumayan untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari anda. Berikut beberapa ide part time yang bisa anda coba lakukan ketika punya waktu senggang ketimbang nganggur, iya gak?

SPG

Sales promotion girl bisa jadi pilihan untuk anda yang memiliki penampilan menarik. Syarat untuk menjadi SPG tidak selalu sama tergantung event yang diikutinya. Apalagi untuk event berskala besar seperti pameran mobil atau event bisnis lainnya besaran gaji yang didapat juga tinggi. Selain gaji tinggi anda juga bisa bertemu dengan banyak orang dari latar belakang yang berbeda-beda sehingga bisa sekaligus memperluas koneksi.

Guru Les Privat

Bagi yang punya skill mengajar bisa juga nih mencoba peruntungan sebagai guru privat. Waktu mengajar juga tidak terlalu panjang mungkin 2-3 jam saja untuk setiap anak. Untuk fee mengajar ini biasa dihitung untuk setiap pertemuan. Rata-rata fee menjadi pengajar privat ini dikenakan tarif berkisar Rp.50.000-Rp.100.000 tiap pertemuannya. Anak didiknya juga beragam bisa dari anak – anak SD, SMP hingga SMA.

Creative Writer

Semakin tingginya minat masyarakat dunia akan teknologi kini  mudah sekali menemukan konten menarik di dunia maya. Anda bisa mencari lowongan pekerjaan sebagai creative writer. Keuntungan menjadi seorang creative writer ialah anda bisa menulis dimanapun anda berada. Modalnya cenderung lebih sedikit karena hanya butuh koneksi internet untuk mendapatkan informasi tambahan dan smartphone untuk menulis.

MC

Punya keberanian dan percaya diri untuk berbicara didepan umum? Jika iya manfaatkan untuk  menjadi pembawa acara atau MC. Selain bisa melatih public speaking anda juga berkesempatan dikenal banyak orang drai berbagai kalangan. Terkenal dan punya banyak relasi merupakan salah stau tabungan untuk berhasil di masa depan.

Fotografer

Punya kamera mahal di rumah sayangkan jika dianggurin begitu saja. manfaatkan dong untuk pekerjaan part time sebagai fotografer. Selain bisa dijual di internet anda juga bisa mendapatkan uang dengan menawarkan jasa sebagai tukang foto untuk kebutuhan pernikahan atau event lainnya yang butuh publikasi.

Barista

Coffee shop lagi ngetrend saat ini apalagi kalau anda berada di kota besar sangat mudah menemukan kedai kopi diberbagai penjuru kota. Kesempatan ini bisa anda manfaatkan untuk mencari lowongan pekerjaan sebagai barista. Selain menambah pengalaman dan skill anda sebagai  barista anda juga bisa belajar untuk ramah kepada pelanggan.

Tour Guide

Part time sebagai tour guide nampaknya cukup mengasyikan dan menghasilkan uang yang lumayan. Selain menambah wawasan anda akan suatu tempat juga bisa dijadikan ajang liburan. Tak hanya itu anda juga bisa saling bertukar pikiran dengan para klien anda akan tempat liburan menarik lainnya.

Admin Social Media

Salah satu pekerjaan kaum millennial saat ini bisa jadi ialah menjadi admin social media. Social media cukup berpengaruh karena selain bisa dijadikan sarana komunikasi juga mantap dijadikan media promosi. Melalui social media tak jarang konsumen akan lebih mudah didekati. Anda bisa menjadi admin social media sebagai salah stau pekerjaan part time. Menarik bukan beberapa jenis pekerjaan part time diatas, yuk segera lamar biar gak ngerepotin orang tuamu. Siapa tahu bisa jadi salah satu pilihan karir di masa depan.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top