Lainnya

Biar Gak Rugi Saat Belanja Skincare, Yuk Intip Gimana Cara Membedakan Skincare Asli dan Palsu

Skincare menjadi salah satu produk perawatan yang sedang ngetren saat ini. Jangan disangka penggunaan skincare ini hanya dipakau oleh kaum hawa saja namun juga para adam gemar memakainya. Skincare jauh lebih penting dari make up sebab jika make up bisa menyamarkan kekurangan pada kulit wajah anda seperti jerawat atau noda hitam maka skincare dapat menghilangkannya. Harga skincare jua tidak bisa dibilang murah sehingga untuk berbelanja kebutuhan ini banyak pula yang menabung terlebih dahulu. Apalagi banyaknya produk palsu membuat pembeli perlu ekstra kehati-hatian tinggi agar tak terjebak dan merugi dikemudian hari baik dari segi keuangan atau fisik.

Sebelum Membeli Pelajari Dulu Kandungan Bahan Skincaremu

Dalam membeli skincare konsumen juga harus pintar-pintar dalam menyeleksi produk skincare mana yang hendak digunakan. Alangkah baiknya jika anda menyimak kandungan dari skincare tersebut. penggunaan bahan alami memang dikeluhkan lebih baik karena tidak menimbulkan efek samping yang signifikan. Hindari menggunakan skin care yang memiliki bahan-bahan berbahaya didalamnya. Misalnya saja dalam skincare tersebut mengandung paraben, merkuri, triclosan atau phtahalate. Paraben bisa memicu munculnya kanker sedangkan merkuri dapat menyebabkan iritasi kulit. Triclosan  menurunkan tingkat kesuburan dan phthalate dapat menyebabkan gangguan jantung.s

Kenali Kemasan dan Namanya

Dalam membeli produk skincare anda juga harus teliti apalagi menyangkut nama dan kemasan.  Apabila suatu produk skincare sedang ngetren tak sedikit pula produsen skincare sejenis mengecoh pembeli dengan mengemas produk mereka semirip mungkin dengan produk skincare yang seang populer. Tak jarang ada pula pihak yang tidak bertanggung jawab membuat produk palsu yang mirip dengan  produk skincare favoritmu. Perhatikanlah bagaimana kemasannya apakah rapi atau malah berantakan baik dalam sticker atau label yang terdapat pada kemasan. Perhatikan penulisan nama apalagi jika menggunakan bahasa  asing.

Perhatikan Tanggal Kadaluarsa dan Izin Edarnya

Produk skincare pasti memiliki tanggal kadaluarsa yang tertera dalam kemasan. Pastikan anda membeli produk yang masa kadaluarsanya masih cukup panjang. Cermati apakah ada izin edar yang tertera dalam kemasan skincare yang anda gunakan. Anda juga bisa mengecek izin edar poduk tersebut pada website BPOM untuk mendapatkan kepastian apakah produk skincare tersebut aman digunakan atau tidak.

Belanjalah Di  Toko Terpercaya

Untuk membeli skincare pastikan anda belanja di toko yang sudah terpercaya. untuk menyeleksi toko mana yang trusted atau tidak apalagi untuk anda yang lebih memilih berbelanja online maka perhatikan identitas penjual. Cermati apakah penjual merupakan distributor resmi atau bukan. Perhatikan pula review dari konsumen yang lain dalam website atau akun marketplace mereka. lebih baik lagi jika anda berbelanja di official store  untuk menghindari penjual nakal.

Jangan Tergiur Harga Murah

Sekarang ini banyak sekali jenis skincare yang beredar dan kebanyakan masyarakat suka sekali menggunakan skincare dari luar negeri. Harga skincare tersebut juga tidak murah malah cenderung mahal ketimbang skincare dalam negeri. Untuk itu jangan mudah tergiur dengan harga skincare yang murah karena ditakutkan malah produk palsu. Anda bisa mencoba skincare dengan membeli sample kitnya untuk menghemat biaya.

Dampak penggunaan skincare abal-abal ini bukan main bahayanya. Bukannya malah mendapatkan kulit cantik mulus malah bikin kulit anda jadi rusak, jerawatan bahkan membekas di kulit luar. Untuk itu perlu hati-hati dalam berbelanja agar tidak merugi di masa depan. Selamat berbelanja dengan bijak ya!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top