Peluang Usaha

Bingung Mau Buka Usaha Apa? Cobalah 5 Ide Bisnis Makanan Unik Ini, Dijamin Laris Manis!

Salah satu bisnis yang tidak pernah mati dan akan selalu dicari oleh setiap orang adalah bisnis makanan. Apalagi, bisnis makanan menjadi kebutuhan manusia yang diperlukan setiap hari untuk bertahan hidup. Melihat kecenderungan manusia terhadap makanan itu tinggi, maka banyak orang yang memanfaatkan momen ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Bahkan hampir setiap hari orang-orang saling berlomba membuat makanan unik dan kreatif yang berpeluang diterima oleh banyak kalangan, baik dalam hal rasa maupun penyajiannya. Sebenarnya, membuat makanan itu tidak harus original saja namun bisa juga dengan melirik dari tren yang ada. Hal terpenting adalah Anda sebagai pelaku bisnis harus bisa mengembangkannya secara unik dan kreatif, sehingga laku dipasaran. Misalnya Anda menjual fusion food, yaitu menggabungkan dua makanan populer agar menjadi satu sehingga tercipta jenis makanan yang baru. Nah, berikut ini adalah ulasan tentang 5 ide olahan makanan fusion unik dan kreatif yang bisa Anda manfaatkan sebagai ladang bisnis menguntungkan. Apa saja yah?

  1. Semangka Goreng

Pada umumnya, makanan yang digoreng lebih banyak diminati daripada makanan yang direbus. Sebut saja ice cream goreng dan pisang goreng. Sekarang pun ada yang lebih unik lagi lho, yaitu semangka goreng. Wah, ngebayanginnya saja sudah bingung kan? Cara pembuatan semangka goreng ini cukup mudah kok, Anda bisa dapatkan resepnya dengan search di internet. Selain unik dan rasanya lezat, makanan yang satu ini juga tidak sulit untuk dijual. Karena, sangat unik sehingga laku dipasaran. Hanya dengan membuat dan menambahkannya berbagai toping, pasti akan semakin laku serta digemari oleh banyak orang.

  1. Ramen Burger

Jika Anda sedang mencari snack yang mengenyangkan dan populer dikalangan anak muda, maka jawabannya adalah ramen burger. Biasanya, burger terbuat dari daging yang dilapisi oleh roti pada bagian atas dan bawahnya. Namun burger yang satu ini berbeda, karena ramen burger menggunakan bahan mie ramen yang telah dimasak beserta bumbunya kemudian dibentuk menjadi bulat seperti layaknya omlette. Selain lezat dan cocok di lidah orang Indonesia, ramen burger yang unik ini membuat penjualannya laku dan laris manis lho. Untuk memulainya, Anda harus menjual dan memasaknya di tempat sehingga ramen burger dapat dinikmati oleh masyarakat dalam sajian panas dan terasa lebih nikmat. Oleh karena itu, Anda membutuhkan peralatan seperti bahan baku, stan dan alat-alat untuk memasak.

  1. Seblak Seafood

Siapa yang tidak kenal makanan seblak? Seblak merupakan makanan tradisional Indonesia, yaitu khas dari Kota Bandung. Seblak juga menjadi salah satu jajanan favorit bagi semua kalangan lho, bahkan saking begitu populernya seblak dijadikan lahan untuk berbagai jenis usaha unik dan kreatif. Diantaranya yaitu seblak dengan berbagai level pedas yang terdapat isian makaroni, ayam, ceker, bakso, sosis dan masih banyak lagi. Ada lagi seblak yang lebih unik yaitu berisi campuran seafood seperti kepiting, kerang dan udang. Seblak seafood ini juga bisa dijual dengan berbagai tingkat level pedas pada umumnya kok, jadi tidak menghilangkan cita rasanya yang khas dan lezat.

  1. Teh dan Kopi Keju

Anda pernah mendengar jenis minuman teh dan kopi keju? Ya, minuman yang satu ini memang terdengar aneh. Namun semenjak keju menjadi bahan makanan yang populer, kini banyak orang yang kreatif mencoba menciptakan minuman lezat agar bisa dinikmati dengan keju. Biasanya keju sering menjadi topping untuk minuman manis dari susu, tapi sekarang teh dan kopi juga dicampur dengan keju. Selain unik, tentu saja rasa dari minuman teh dan kopi keju ini nikmat dan bisa membuat rileks orang yang meminumnya.

  1. Coklat Dodol

Coklat dodol akan sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Rasanya yang unik karena dibuat dari perpaduan antara bahan makanan populer dengan makanan tradisional, pasti akan menambah cita rasa yang familiar dan cocok di lidah siapapun. Berani mencoba?

Jika Anda sudah menentukan jenis makanan apa yang cocok untuk digeluti sebagai bisnis, selanjutnya siapkan lokasi dan tentukan harga penjualannya. Untuk lokasi atau tempat penjualan, Anda bisa menjualnya di sekitar kampus, sekolah, kantor atau tempat kerja dan tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh banyak orang. Soal harga, bisa disesuaikan dengan kantong target pasar Anda. Apabila ingin usaha Anda laku, maka usahakan jangan terlalu banyak mengambil keuntungan yah. Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top